in , ,

Eloknya Pantai Sendiki, Bikin Betah Meski Sendiri

Menyusuri Pantai Sendiki di Kabupaten Malang

Pantai Sendiki
Pantai Sendiki

Kabupaten Malang tak henti-hentinya memanjakan pecinta vitamin-sea dengan pantai-pantai indah yang mudah dijangkau. Bukan hanya Balekambang maupun Goa Cina, ada pula Pantai Sendiki yang patut dikunjungi saat berwisata di Malang. Pengin tahu lebih jauh soal pantai ini? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Serba Gunakan Kelapa Muda, Padu Padan Masakan yang Tak Biasa

Pantai Sendiki

2019_11_03_11_Gxq.jpg
Suasana Pantai Sendiki (c) anjani audita/Travelingyuk

Rasanya, tak aka habis bila kita menceritakan pantai pantai yang terletak di kawasan Kabupaten Malang. Malang diberkahi banyak sekali pantai yang berjejer cantik karena memiliki garis pantai sepanjang 77. Salah satu pantai yang wajib disambangi adalah Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki tergolong sepi dan masih asri. Pasir pantainya putih kecoklatan, dan lepas pantainya terbentang menggoda. Tapi harap diperhatikan, ya. Ombak pantai sendiki cukup kencang. Sehingga bila bermain air diharap tidak terlalu ke tengah agar tidak terseret ombak. 

Lokasi dan Rute

2019_11_03_11_GJ2.jpg
Hutan di pesisir pantai (c) anjani audita/Travelingyuk

Pantai Sendiki berada di Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang. Untuk bisa menuju ke lokasi pantai cantik ini, kamu bisa memacu kendaraan dari Kota Malang menuju pakisaji, ke arag kepanjen, lalu ke Gondanglegi. Hingga nanti tiba di kawasan Sumbermanjing Wetan lalu ikuti lah jalan menuju tambakrejo.

Pantai Sendiki berada satu kawasan dengan Pantai Tamban. Jadi bisa juga mampir dulu ke Pantai Tamban lalu melanjutkan ke Pantai Sendiki yang mana jaraknya hanya terpisah 2 km. Jalan menuju Pantai Sendiki tidak terlalu ekstrem, sehingga lumayan aman dan mobil pun cukup untuk melintas di jalanan menuju pantai.

Estimasi Biaya

2019_11_03_11_bgn.jpg
Menyusuri bibir pantai (c) anjani audita/Travelingyuk

Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Sendiki, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000an saja per orang dan ditambah biaya parkir sebesar Rp5.000an atau menjadi Rp10.000an bila menginap. Tempat parkirnya cukup luas, lalu pengunjung bisa berjalan sedikit menuju pantai.

Bila Teman Traveler tiba di tempat parkir, suasananya memang agak ramai. Sebab ada warung warga yang terjejer sepanjang jalan menuju pantai, serta beberapa toilet umum yang ramai akan pengunjung.

Namun jangan khawatir, sebab bila Teman Traveler menuju ke area pantai, akan melihat betapa indahnya Pantai Sendiki yang tidak akan terasa ramai karena sangat luas untuk dijajaki. Sendiki bisa kalian susuri setelah meletakkan perbekalan di pinggir pantai.

Aktivitas Seru di Pantai Sendiki

Pantai Sendiki Malang
Pantai asri (c) anjani audita/Travelingyuk

Tiba saatnya Teman Traveler bermain di pantai! Kita bisa memulai dengan bermain pasir atau bermain air. Namun jangan lupa himbauan di awal artikel ini, ya. Sendiki memiliki ombak cukup besar. Bila bermain air, jangan terlalu ke tengah. Bermain pasir bisa menjadi kegiatan lain yang menyenangkan, atau berburu kerang juga bisa menjadi pilihan. 

Di sepanjang bibir pantai, ada hutan yang batang pohonnya rendah rendah. Di sini Teman Traveler bisa memasang hammock dan bersantai.

Pantai Sendiki juga direkomendasikan untuk camping, sebab suasana disini sangat mendukung untuk dinikmati berlama lama. Dengan camping, Teman Traveler bisa menikmati langsung matahari terbenam di garis pantai serta matahari terbit keesokan harinya. 

Selain itu, di sekitar pantai juga disediakan kayu kayu yang dibuat seperti ayunan. Beberapa ayunan ini bisa Teman Traveler manfaatkan sedemikian rupa menjadi spot foto. Atau, Teman Traveler bisa menikmati ayunan sambil memandangi lepas pantai yang mempesona.

Pantai Sendiki Malang
Ayunan di pinggir pantai (c) anjani audita/Travelingyuk

Jadi semakin pengin nih liburan ke Pantai Sendiki! Harus banget masuk list saat berwisata di Malang, ya. Next

ramadan

Written by anjani audita

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan (c) Muhamad Zayl Travelingyuk

Jelajahi Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Wujud Ketenangan Wisata Bali

Pecel Walisongo Jember

Pecel Walisongo Jember, Nikmatnya Terkenal Turun-Temurun