in ,

Pesisir Selatan Trenggalek Yang Indahnya Bikin Melek

Mencari pantai bukanlah hal yang susah. Begitu pula di Trenggalek, Jawa Timur. Letak geografisnya yang berada di pesisir selatan pulau Jawa, membuat Kabupaten dengan potensi komoditas tebu ini memiliki beberapa pantai indah. Berikut rekomendasi dari travelingyuk.

Baca juga : Wisata Rumah Hobbit Grafika Cikole, Lembang, Bandung

Eksotisme Batu Karang

Cekungan karang yang dapat digunakan berendam
Cekungan karang yang dapat digunakan berendam [image source]
Terletak di Kecamatan Munjungan, Pantai Raja’an memiliki jajaran batu karang yang menjadi daya tarik utamanya.  Beberapa batuan padas tersebut terkikis batu karang hingga berbentuk menyerupai arca. Bahkan ketika surut, di balik salah satu batu karang yang besar terdapat sebuah laguna untuk berendam.

Tiga karang raksasa yang menjadi ikon
Tiga karang raksasa yang menjadi ikon [image source]

Bentuk Nyata Dari Nyiur Melambai

Pohon kelapa di tepi pantai
Pohon kelapa di tepi pantai [image source]
Di tepi Pantai Damas, kamu akan menemui banyak sekali nyiur yang tumbuh dengan posisi condong ke arah laut. Pasirnya berwarna coklat dan ombaknya cukup tenang tidak seperti pantai selatan yang lain. Sehingga banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai Damas, seperti berenang dan berfoto di jajaran pohon kelapa.

Batu karang di depan pantai
Batu karang di depan pantai [image source]

Konservasi Penyu Sekaligus Lansekap Pantai

Garis pantai Taman kili-kili
Garis pantai Taman kili-kili [image source]
Pantai Taman Kili-Kili memiliki garis pantai yang panjang dan tidak terlalu riuh oleh pengunjung. Di sini, kamu dapat melihat penyu yang sudah dewasa sekaligus melepas tukik yang baru menetas dan telah dinilai mampu hidup di alam liar. Fasilitas telah tersedia bagi pengunjung. Selain itu, kabar baiknya adalah datang ke pantai ini sama sekali tidak dipungut biaya.

Konservasi penyu
Konservasi penyu [image source]

Perpaduan Pasir Putih dan Batu Karang

Karang pemecah ombak
Karang pemecah ombak [image source]
Terletak di Kecamatan Munjungan, Pantai Ngampiran adalah salah satu destinasi yang masih alami. Tidak terlalu banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Dengan garis pantai sekitar 500 meter, kamu dapat melihat aktivitas nelayan dari kejauhan. Ombaknya cukup besar, tapi keberadaan beberapa batu karang di depan garis pantai mampu menjadi pemecah ombak.

Garis pantai ngampiran
Garis pantai ngampiran [image source]
Punya agenda berkunjung ke Trenggalek dalam waktu dekat? Coba mampir ke empat pantai yang ada di atas. Ajak keluarga atau kawan-kawan agar lebih seru. Next

ramadan
Nasi Balap Puyung Lombok

Lombok Tengah Surganya Kuliner Tradisonal

Anti Selfie Cantik, Traveler Ini Punya Gaya ‘Ajaib’ Saat Berfoto