in , , , ,

Pesona Pantai Setangi Lombok Barat yang Menawan!

Indahnya Bikin Betah Deh!

Lombok memiliki banyak tempat liburan baik itu air terjun, bukit, dan pantai. Salah satu wisata alam yang memiliki banyak pengunjung adalah Pantai Setangi yang terletak di Lombok barat. Tempat wisata ini mempuanya daya tarik tersendiri loh Teman Traveler! Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Baca juga : 5 Pantai di Malang Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Punya Pemandangan yang Indah

Bibir Pantai yang Cukup Luas (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pantai Setangi dikenal salah satu kawasan pantai yang punya garis luas dan butiran pasir berwarna putih, ragam terumbu karang, jernihnya air laut serta pandangan yang menawan akan membuat Teman Traveler betah berlibur ke pantai ini.

Jarak dari Kota ke Pantai

Salah Satu Spot Foto (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Seperti namanya, wisata ini terletak di Desa Setangi Malaka dekat dengan Lombok Utara, sehingga bisa juga dikatakan sebagai wisata perbatasan antara Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat. Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Mataram ke lokasi ini. Letaknya cukup strategis bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika ingin masuk ke pantai ini, Teman Traveler cukup membayar parkir sebesar Rp2.000 saja.

Keindahan Pantai

Jembatan Sederhana (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Terdapat beragam keindahan yang bisa Teman Traveler rasakan, mulai dari putihnya hamparan pasir hingga terumbu karang yang cantik. Jika dilihat dari atas, pantai ini berbentuk seperti garis lintang loh! Sangat menarik bukan? Selain itu, terdapat bukit kecil dan bebatuan besar yang kerap dimanfaatkan nelayan untuk mancing ikan diatasnya.

Dekat dengan Jalan Raya

Spot Menarik (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Selain pantainya, Teman Traveler juga bisa jelajahi rumput hijau dan tempat nongkrong unik berbentuk huruf C terbuat dari bahan kayu hingga berkesan untuk kalangan milenial. Pantai Setangi memiliki pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantainya. Tidak hanya itu, terkadang ada seorang pemuda yang akan menawarkan kesegaran air kelapa muda yang bisa disantap sambil melihat keindahan pantai.

Pantai ini sangat dekat dengan Jalan Raya Senggigi, sehingga tidak heran jika banyak hotel serta rumah terbuat dari alang-alang, karena didominan oleh bule mancanegara. Pantai ini juga memiliki jembatan kecil yang terbuat dari alang-alang, lengkap dengan pohon dan rumput hijau. Pemandangan ini memberikan ketenangan tersendiri saat berkunjung ke sini.

Beragam Spot Instagenic

Bintang Bambu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pantai Setangi ini memiliki spot selfi seperti bangku kayu warna warni dengan desain yang menarik. Selain itu, disekitar pantai, masih ada rumah kayu kecil yang sangat tradisional. Teman Traveler bisa menggunakan beragam spot ini untuk berfoto baik sendiri maupun bersama teman.

Cukup berkesan kan Teman Traveler? Setelah wabah virus corona berakhir nanti, jangan lupa untuk berkunjung serta berlibur ke Lombok ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Teman Traveler yang kesulitan mencari tempat liburan. Yuk rencanakan dari sekarang! Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tempat Karantina di Hutan Pinus

Hutan Pinus Lembah Asri, Tempat Karantina untuk Warga Purbalingga yang Nekat Mudik

tempak duduk penumpang dengan tudung

Ini yang Mungkin Akan Terjadi di Pesawat dan Kereta Akibat Pandemi Corona