in ,

Hutan Pinus Lembah Asri, Tempat Karantina untuk Warga Purbalingga yang Nekat Mudik

Tempat Karantina di Hutan Pinus
Tempat Karantina di Hutan Pinus

Mengantisipasi penyebaran virus corona sangat penting. Pemerintah pun mengekuarkan larangan mudik agar bencana tersebut segera berakhir. Lalu bagaimana dengan warga yang nekat mudik? Pihak Desa Serang Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga punya cara tersendiri untuk menangani warganya yang pulang kampung.

Baca juga : Tips Menyelamatkan Diri dari Kebakaran saat Mendaki Gunung

Sebuah kawasan wisata hutan pinus disulap menjadi tempat karantina mandiri selama pandemi covid-19. Komplek tersebut adlah Lembah Asri Serang yang memiliki pemandangan indah dan sejuk. Nantinya pemudik yang datang akan tinggal di tenda-tenda dan beraktivitas layaknya sedang berkemah.

Tempat Karantina di Hutan Pinus
Tempat Karantina di Hutan Pinus via kompas

Ada lebih dari sepuluh tenda yang telah desiapkan lengkap dengan peralatan lain di tengah-tengah kawasanHutan Pinus Lembah Asri. “Kami siapkan tenda karantina bagi para pemudik agar terlokalisir dan kontrolnya mudah. Lokasinya juga jauh dari pemukiman agar warga merasa aman, karena sebenarnya tidak sedikit warga yang takut jika pemudik ini karantina di rumah,” ujar Kepala Desa Serang, Sugito dilansir dari Kompas.com

Desa Serang sebelumnya memang terkenal dengan wisata Lembah Asrinya, Banyak pengunjung yang datang untuk bersantai menikmati kesejukan alam. Kerena letaknya memang berada di kaki Gunung Selamet. Tidak heran jika udaranya begitu segar.

Ada banyak aktivitas yang dilakuka pengunjung sebelum mewabahkan covid-19. Mulai dari memetik buah hingga berenang. Namun kini wisata tersebut telah ditutup, pegawainya dirumahkan dan penjual pun tidak bisa membuka warung mereka.

Next

ramadan
Es Dawt Durian

Es Dawet Durian Pak Ahmad Semarang, Seger Manis dan Legendaris

Pesona Pantai Setangi Lombok Barat yang Menawan!