in ,

5 Pantai Cantik di Sumba, Cocok Jadi Tempat Honeymoon Hamish dan Raisa

Raisa dan Hamish menikah, berita bahagia ini langsung saja bikin heboh dunia maya. Tak sedikit yang mengaku patah hati karena keduanya sudah melepas masa lajang. Apakah kamu termasuk di antaranya? Dilansir dari detik.com, Kerabat Hamish menuturkan bahwa ada rencana mereka akan membuat acara di Sumba, kampung halaman Hamish. Apakah acara bulan madu?Jika iya, beberapa pantai di Sumba berikut ini cocok dikunjungi sebagi destinasi memadu kasih. Apa saja ya? Simak ulasannya.

Baca juga : Inilah Momen Keceriaan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian ke Bali, Harmonis Banget!

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak
Pantai Mandorak [image source]
Objek wisata pertama yang pastinya bakal membuat Raisa dan Hamish terperangah adalah Pantai Mendorak. Tak luas, pantai ini hanya memiliki lebar 50 meter dengan posisinya berada di balik tebing yang curam. Sementara pasirnya bersih dan enak untuk dibuat bermain atau berjemur. Keunikan inilah yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke sini. Apalagi medan untuk ke sini juga tidak mudah karena harus melewati jalanan bebatuan hingga berjalan kaki sekitar 1 km. Selain bermain air, pasangan yang menikah 3 September 2017 juga bisa berselancar bahkan diving bareng. Raisa bakalan seneng banget nih.

Pantai Mandorak Sumba
Pantai Mandorak Sumba [image source]
Nama : Pantai Mandorak
Alamat : Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Pantai Mananga Aba

Pantai Managaaba Sumba
Pantai Mananga Aba Sumba [image source]
Seperti Mandorak, Mananga Aba juga merupakan destinasi wisata yang masih tersembunyi. Belum banyak wisatawan yang datang ke sini lantaran akomodasi di sana cukup sulit untuk dicari. Padahal, objek wisata Sumba ini memiliki pemandangan super eksotis berupa pantai berpasir putih serta air yang biru. Ombaknya pun kecil dan cukup aman untuk balita. Selain berjemur di tepi pantai, pengunjung bisa memancing, bermain jet sky, serta snorkeling.

Pantai Managaaba
Pantai Mananga Aba [image source]
Nama : Pantai Mananga Aba
Alamat : Karuni, Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Pantai Kawona

Pantai Kawona
Pantai Kawona [image source]
Salah satu destinasi wisata alam yang sangat mudah dijangkau bahkan oleh Hamish dan Raisa di Sumba adalah Pantai Kawona. Yap, pantai eksotis ini berada di desa Wee Londa, Kota Tambolaka yang hanya berjarak 11 km dari Bandara Tambaloka. Tak hanya menawarkan pemandangan pasir yang indah disapu oleh ombak, tapi pantainya bersih dari sampah. Hanya ada beberapa bebatuan yang tertinggal setelah terkena pasang-surutnya air. Hingga saat ini, destinasi alam tersebut terus dikembangkan sehingga makin menawan di mata pengunjung.

Pantai Kawona Sumba
Pantai Kawona Sumba [image source]
Nama : Pantai Kawona
Alamat : Wee Londa, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Pantai Pero

Pantai Pero Sumba
Pantai Pero Sumba [image source]
Satu lagi pantai yang cukup mudah untuk dikunjungi di Sumba Barat Daya adalah Pantai Pero. Bagaimana tidak, destinasi satu ini terkenal sebagai pantai pelabuhannya para nelayan. Kendati banyak dihiasi oleh perahu, Hamish dan Raisa masih bisa menikmati keindahan pantai saat ke sini. Apalagi ada banyak spot menarik yang membuat siapapun akan terpanah. Seperti deburan ombak yang akhirnya mirip dengan air mancur.

Pantai Pero
Pantai Pero [image source]
Nama : Pantai Pero
Alamat: Pero Batang, Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Pantai Ratenggaro

Pante Ratenggaro
Pante Ratenggaro [image source]
Objek wisata terakhir yang juga menawarkan keindahan alam yang tak ada duanya adalah Pantai Ratenggaro. Objek wisata yang berjarak 48 km dari ibukota Sumba Barat Daya atau Tambolaka ini memiliki pemandangan super eksotis pas banget sebagai destinasi bulan madu Hamish dan Raisa. Selain hamparan pantai yang bersih tersapu air laut, di sudut lain juga terdapat situs kampung adat Ratenggaro. Di kampung tersebut, terdapat kubur-kubur batu tua yang unik dan memiliki nilai sejarah.

Pante Ratenggaro Sumbba
Pante Ratenggaro Sumbba [image source]
Nama : Pante Ratenggaro
Alamat : Umbu Ngedo, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Itulah beberapa pantai di Sumba yang cocok dikunjungi oleh Hamish dan Raisa setelah mereka menikah. Jangan mau kalah, kamu bisa menyusul juga ke Sumba bareng pasanga, siapa tahu bisa bertemu pengantin baru. Next

ramadan

Warga Suku Tengger Menjamu Tamunya di Dapur, Mengapa?

Seragam pramugari paling fashionable

Ini 10 Seragam Pramugari yang Membuat Kamu Melek Selama Penerbangan