in , ,

Pantai Sundak Jogja, Yuk Kulik Kecantikannya

Weekend Seru Nikmati Pesona Indah Pantai Sundak

Berpose di Pantai Sundak
Berpose di Pantai Sundak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bicara soal destinasi untuk libura, wisata Jogja memang takkan pernah ada habisnya. Apalagi jika sedang berada kawasan Kabupaten Gunung Kidul, ada banyak potensi alam menarik untuk dieksplor. Salah satunya adalah Pantai Sundak, wisata indah yang masih jarang dijamah.

Baca juga : Waspada! Kenali 4 Modus Pencurian Ditengah Pandemi yang Begitu Mengkhawatirkan

c360_2015_05_16_14_14_54_236_cku.jpg
Batu karang besar di sekitar pantai (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai Sundak memiliki bongkahan batu karang raksasa yang nampak gagah. Selain itu, hamparan pasirnya juga tampak bersih. Jauh di tengah pantai, nampak karang pemecah ombak yang memukau. Mari Teman Traveler, simak cerita saya saat menjelajah pantai Gunungkidul ini.

Menuju Lokasi Wisata

c360_2015_05_16_14_57_19_435_yfp.jpg
Selalu ramai pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai Sundak berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Untuk menuju sini Teman Traveler bakal butuh waktu kurang lebih sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota. Kalian akan menempuh jarak kurang lebih 70 km.

Harga Tiket Masuk

c360_2015_05_16_15_41_43_819_zi9.jpg
Hamparan batu karang dan rumput laut (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Tiket masuk wisata Pantai Sundak dibanderol hanya Rp10.000 per orang. Tarif tersebut sudah termasuk akses ke pantai lain di sekitarnya, mulai dari Pantai Baron, Drini, Kukup, Sepanjang, Indrayanti, Pok Tunggal, dan masih banyak lagi. Bisa jadi alternatif wisata hemat bagi kalian yang sedang jalan-jalan di sekitaran Kota Gudeg.

c360_2015_05_16_15_09_53_227_0Sa.jpg
Pemandangan di sekitarnya cukup cantik (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Wisata ini juga menyediakan lahan parkir kendaraan. Teman Traveler yang datang menumpang motor atau mobil pribadi tak perlu khawatir soal keamanan kendaraan kalian. Lokasi dekat pesisir pantai dan hanya dikenakan biaya Rp2.000 (motor) atau Rp5.000 (mobil).

Pantai Sundak selalu terbuka untuk wisatawan. Teman Traveler tak perlu bingung menentukan jam kunjungan. Destinasi cantik ini bisa dikunjungi 24 jam penuh setiap harinya.

Fasilitas Pantai Sundak

c360_2015_05_16_15_42_26_635_lUe.jpg
Menikmati semilir angin sekitar pantai (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Selain area parkir luas dan aman, pengelola Pantai Sundak juga sudah sediakan fasilitas memadai lainnya. Mulai dari kamar mandi umum. musholla, gazebo untuk istirahat, penginapan, hingga rumah makan semuanya ada di sini. Tak perlu repot membawa beragam keperluan jika ingin mampir ke sini.

Pesonanya Benar-benar Mengagumkan

c360_2015_05_16_15_30_59_723_NGG.jpg
Melihat karang pemecah ombak di kejauhan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai Sundak memang tawarkan panorama keindahan alam yang sangat menarik. Air lautnya biru dan jernih, pasirnya berwarna kecoklatan, berpadu apik dengan batu karang pemecah ombak yang tampak indah di tengah lautan. Semuanya benar-benar tampak mengagumkan.

Tak hanya itu saja lho, Teman Traveler. Di sekitar pantai, kalian bakal melihat deretan tebing karang ditumbuhi pepohonan hijau. Kehadirannya bikin pemandangan di sekitar sini jadi lebih keren.

230120161087_a3L.jpg
Hamparan pasir putih yang nampak indah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Wisatawan dari berbagai daerah kerap habiskan waktu di akhir pekan dengan lakukan beragam aktivitas seru di sini. Mulai dari bermain pasir, air, hingga berenang lautan jernih. Sekedar menikmati pemandangan alam, berjemur, maupun berfoto juga tak kalah mengasyikkan lho.

Bagaimana Teman Traveler, penasaran ingin melihat indahnya Pantai Sundak secara langsung? Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan ke Jogjakarta dan sempatkan waktu untuk mampir ke sini. Bagaimana, mau ajak siapa untuk menikmati keindahan wisata alam satu ini?
Next

ramadan
Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia, Serunya Belajar Sejarah Nusantara

Museum HOS Tjokroaminoto

Museum HOS Tjokroaminoto, Saksi Bisu Lahirnya Tokoh Bangsa