in ,

Tanjung Silar, Pantai di Sulut yang Bisa Bikin Fans K-Drama Baper

Tanjung Silar Dianggap Mirip Lokasi Syuting Descendants of The Sun

Pantai Tanjung Silar via Instagram rendyagusta7

Sulawesi Utara ternyata memiliki sebuah pantai yang luar biasa indahnya. Pantai tersebut sering disebut oleh warga sekitar dengan nama Tanjung Silar. Menariknya lagi, pantai ini konon bisa membuat para penggemar drama Korea baper, bagaimana bisa?

Baca juga : Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang, Keeksotisan Alam di Tengah Belantara

Tanjung Silar sendiri terletak di kawasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur atau biasa disebut juga dengan Boltim. Keindahan pemandangannya sudah akrab di telinga warga sekitar, hingga banyak yang rutin berkunjung ke lokasi ini. Apa hal istimewa lainnya hingga bikin heboh para penggemar K-Drama di media sosial? Daripada penasaran, berikut TravelingYuk berikan penjelasannya.

1. Viral Karena Mirip Pantai di Yunani

Pemandangan di Pantai Tanjung Silar via Instagram yulita207

Salah satu daya tarik Pantai Tanjung Silar adalah hamparan pasirnya yang begitu putih dan juga air lautnya yang sangat jernih. Selain itu lingkungan di sekitarnya juga masih terasa sangat alami. Konon keindahan bawah lautnya pun juga tidak kalah mempesona.

Pemandangan Pantai Navagio di Yunani via Instagram greecemetender

Tanjung Silar memiliki salah satu sudut yang bentuknya menyerupai teluk. Titik ini diapit oleh dua tebing batu karang dengan ketinggian mencapai 20 meter. Lokasi ini menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto-foto. Bahkan tak sedikit yang menganggapnya mirip Pantai Navagio di Yunani.

2. Tempat Syuting Serial Descendants of The Sun

Keindahan tebing di Pantai Tanjung Silar via Instagram sulutkeren

Bagi para penggemar K-Drama, nama Descendants of The Sun mungkin masih begitu segar dalam ingatan. Serial laris yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu begitu populer di Indonesia. Bahkan banyak penggemar yang kemudian dibuat baper ketika kedua seleb tersebut menikah beberapa saat lalu.

Pengunjung di salah satu spot foto populer Tanjung Silar via Instagram pryzjesica

Lantas apa hubungannya dengan Pantai Tanjung Silar? Well, seperti yang disebutkan sebelumnya, pantai ini disebut-sebut banyak orang mirip dengan Navagio. Sementara Navagio sendiri merupakan salah satu tempat syuting serial Descendants of The Sun, yang mengambil tempat di sebuah negara fiksi bernama Uruk.

3. Tempat menguji adrenalin

Seorang model berpose di tebing Pantai Tanjung Silar via Instagram hary.yahya

Tanjung Silar memiliki air yang begitu jernih. Gradasi warnanya juga begitu sempurna, hingga sanggup menggoda siapapun untuk segera menceburkan diri dan menikmati kesegarannya. Apalagi suasana yang ada di sekitar sini memang masih sangat terasa alami.

Selain itu, Tanjung Silar juga cocok sekali bagi wisatawan yang ingin menguji keberanian. Di sini terdapat tebing dengan ketinggian antara lima sampai 10 meter. Pas bagi mereka yang hendak merasakan sensasi meluncur ke permukaan laut usai melompat dari atas.

4. Pantai Patokan

Pantai Patokan tawarkan pemandangan yang tak kalah indah via Instagram mr.toromo

Untuk mencapai lokasi Tanjung Silar sendiri tidak mudah karena pengunjung harus berjalan kaki. Selain itu medannya juga tergolong menantang karena melewati area perbukitan. Namun ke depannya pemerintah berencana untuk membuka akses yang lebih mudah.

Meski demikian, dijamin takkan menyesal jika datang ke Tanjung Silar. Tak jauh dari lokasi ini, pengunjung juga bisa bersantai di Pantai Patokan yang tidak kalah menawan. Hamparan pasir putih dan angin sepoi-sepoi di sini sangat pas untuk menemani waktu bersantai di akhir pekan.

5. Perjalanan cukup panjang

Jernihnya perairan di sekitar Tanjung Silar via Instagram navaclarra

Untuk bisa mencapai Tanjung Silar dibutuhkan perjalanan sekitar tiga jam dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Manado. Setelah itu, masih dibutuhkan 30 menit ekstra untuk sampai di Desa Jiko. Selanjutnya, pengunjung bisa membayar 40 ribu untuk menyewa perahu nelayan dan diantar ke Tanjung Silar.

Itulah tadi beberapa hal unik dan menarik yang bisa disaksikan di Pantai Tanjung Silar. Bagaimana, siap menjalani pengalaman ala Song-song couple di pantai yang berada di Sulawesi Utara ini? Next

ramadan

Ais Kepal Milo, Es Cokelat Segar yang Hits Banget di Jogja

Deretan Wahana Wisata Air di Madiun, Bikin Wisatawan Berduyun-duyun