in ,

Ais Kepal Milo, Es Cokelat Segar yang Hits Banget di Jogja

Ais Kepal Milo di Jogja yang Hits Banget

Ais Kepal Milo

Kuliner Jogja memang tak pernah mengecewakan. Bukan hanya seperti gudeg yang legendaris, jajanan kekinian juga laris manis dan diburu banyak orang. Setelah mie instan matang yang disajikan dalam bungkusnya, kali ini ada kuliner enak yang tengah hits banget. Namanya Ais Kepal Milo, yang bisa kamu joba saat liburan ke kota ini. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya!

Baca juga : Romantis Abis, Ini Keseruan Liburan Bunga Zainal Bareng Suami

Minuman Segar dengan Bahan Milo

Es Unik dengan Cokelat yang Lumer
Es Unik dengan Cokelat yang Lumer via instagram/@jogjaeatguide

Siapa yang tak tahu dengan Milo? Merek minuman dengan rasa cokelat ini sangat populer bahkan di luar negeri. Produk ini juga bisa disajikan dalam panas maupun dingin. Varian baru yang tengah hits adalah Ais Kepal Milo. Jajanan ini disajikan dalam cup plastik dengan isi es serut yang disiram dengan cokelat milo yang kental. Sekali lihat, kamu pun bakalan ngiler.

Ais Kepal yang bikin ngiler
Ais Kepal yang bikin ngiler via instagram/@kulineran_yk

Cokelat Lumer dengan Aneka Topping yang Menggoda

Lelehan Cokelat Ais Kapal yang bikin ngiler
Lelehan Cokelat Ais Kapal yang bikin ngiler via instagram/@streetfoodstories

Proses pembuatan Ais Kepal Milo sebenarnya cukup sederhana. Cokelat serbuk dari Milo dicampur dengan susu kental sehingga teksturnya meleleh dan menggiurkan. Setelah adonan tersebut memiliki tekstur halus dan lembut, baru kemudian disiramkan ke es serut hingga menutupi semua permukaan. Tak hanya polosan, jajanan ini juga bisa diberi topping. Ada keju, kacang, coco crunch, hingga meses. Bikin ngiler kan?

Ais Kepal Milo dengan aneka topping
Ais Kepal Milo dengan aneka topping via instagram/@infowisatadankuliner

Hits dan Jadi Rebutan Pecinta Kuliner

Topping Ais Kepal Milo
Topping Ais Kepal Milo via instagram/@aiskepaljogja

Salah satu gerai yang menjual camilan ini ada di Jalan Surami, Mantijeron Mj 3 No. 856, Jogja. Letaknya tak jauh dari Mie Ayam Grabyas Rarasati. Meski baru, gerai ini sudah ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner. Mereka tak hanya penasaran cara pembuatannya, tapi juga rasa dari jajanan ini. Untuk harga Ais Kepal Milo ini sangat terjangkau, yaitu Rp8.500. Jika tambah topping, harganya hanya Rp10.000. Lumayan bisa melepas dahaga bukan?

Ilustrasi Ais Kepal Milo
Ilustrasi Ais Kepal Milo via instagram/@burgerwarisan_sijangkang

Jajanan Es yang Awalnya Populer di Malaysia

Es Serut yang disiram cokelat
Es Serut yang disiram cokelat via instagram/@aiskepaljogja

Sebelum difavoritkan banyak orang, jajanan ini awalnya terkenal di Malaysia. Pasutri bernama Shariah Hashim dan Saed Lamin yang mengembangkan es ini di kedainya sejak tahun 2017 lalu.  Penjual minuman dan makanan ringan ini butuh waktu empat bulan sebelum menemukan rasa yang sesuai untuk es serut Milo. Perjuangan mereka tak sia-sia, karena pembelinya membludak sebulan setelah jajanan ini dijual.

Lelehan cokelat milo
Lelehan cokelat milo via instagram/@kulineran_yk

Nah, penasaran dengan cita rasa dari jajanan es lezat ini kan? Selain di Jogja, Ais Kepal Milo juga sudah dijual di beberapa kota. Seperti Surabaya dan Bekasi. Next

ramadan

Empat Kuliner Seafood di Pangandaran, Ada Sentuhan Cita Rasa Sunda yang Istimewa

Tanjung Silar, Pantai di Sulut yang Bisa Bikin Fans K-Drama Baper