in , , , , ,

Spot Sunset dan Gua Instagenic di Pantai Tegal Wangi yang Eksotis

Spot instagenic gua pantai di bali

Pantai Tegal Wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk
Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Bali punya banyak tempat wisata yang eksotis dengan pemandangan yang mengagumkan. Beberapa di antaranya masih tersembunyi, belum terlalu terkenal dan pengunjungnya masih sedikit. Meski begitu, pesonananya tetap tidak kalah dengan destinasi mainstream. Salah satunya adalah Gua pinggir pantai di daerah Jimbaran. Warga setempat lebih mengenalnya dengan Pantai Tegal Wangi. Baca ulasan selengkapnya berikut ini untuk mengetahui lebih detail. Mulai dari cara menuju ke sana hingga apa saja kegiatan yang bisa dilakukan.

Baca juga : Mencicipi Hidangan First Class dari Berbagai Maskapai di Dunia

Perjalanan Menuju Pantai Tegal Wangi 

Wisata Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Wisata Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Perjalanan bisa dimulai sepagi mungkin dan langsung menuju ke arah Jimbaran. Teman Traveler bisa menggunakan transportasi motor maupun mobil. Jika tidak ingin repot terkena macet, pilih saja motor. Saat sore atau pagi, suasana Bali akan memanjakan perjalanan Teman Traveler menuju Pantai Tegal Wangi ini.

Aksesnya mudah dan beraspal sampai di lokasi. Jalur yang bisa Teman Traveler tempuh searah dengan Ayana Resort. Dari jalan utama, masih masuk ke arah pantai cukup jauh dan melewati perkebunan warga. Wisata Bali ini secara administrative berada di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan dari Terminal Ubung. 

Pantai Sepi dan Tersembunyi

Spot Tersembunyi Pantai Tegal Wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk
Spot Tersembunyi Pantai Tegal Wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk

Saat tiba di lokasi jangan kaget jika tidak ada Gapura Selamat Datang atau keramaian karena memang Pantai Tegal Wangi belum terlalu terkenal. Untuk masuk ke bibir pantai, Teman Traveler bisa lewat samping Pura Segara. Ada gerbang tersendiri, namun biasanya baru dibuka saat akhir pekan. Teman Traveler dapat memarkirkan kendaraan di depan Pura.

Pemandangan keren Pantai tegal wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk
Pemandangan Keren Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Berjalan sedikit menelusuri jalan setapak. Lalu Teman Traveler akan sampai di pelataran yang cukup luas tepat di depan Pantai Tegal wangi yang mempesona. Pemandangannya menyerupai Pantai Balangan yakni berada di atas tebing tinggi dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.   

Gua Eksotis Pantai Tegal Wangi 

Gua Eksotis Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Gua Eksotis Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pengunjung yang datang bisa turun untuk bermain pasir pantai. Gunakan alas kaki karena bebatuannya lumayan tajam. Salah satu spot keren di pantai adalah Gua Tebing. Mulut Gua cukup besar, namun tidak menjorok terlalu dalam. Di sini Teman Traveler bisa berteduh dari panasnya sinar matahari sambil menikmati indahnya pantai.

Pesona Gua Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Pesona Gua Pantai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin berfoto, gunakanlah jenis kamera outdoor yang bisa menangkap view lebih luas agar hasil yang Teman Traveler dapatkan jadi semakin keren. Selain itu, jika ingin berenang bisa tapi tetap hati-hati ya, karena tidak ada penjaga yang memantau. Itulah alasan berwisata ke Pantai Tegal Wangi ini tidak dikenakan biaya apapun.

Spot Menikmati Matahari Terbenam

Spot di Pantai Tegal Wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk
Spot di Pantai Tegal Wangi (c)Hadfina Ella/Travelingyuk

Pemandangannya sangat indah, berupa pantai dengan tebing tinggi dan batu-batu besar. Teman Traveler yang datang bisa berfoto di atas tebing dengan latar lautan luas. Di kejauhan Teman Traveler akan melihat Rock Bar Ayana Resort yang terkenal. Letak pantai yang menghadap arah barat, membuat destinasi ini sangat cocok dijadikan sebagai spot keren untuk menikmati matahari terbenam. Kombinasi dari laut tebing dan langit senja akan benar-benar memanjakan mata Teman Traveler.

Gua di Pangtai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Gua di Pangtai Tegal Wangi (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Fasilitasnya belum lengkap, tidak ada toilet dan penjual makanan. Jadi pastikan Teman Traveler membawa bekal jika ingin berlama-lama. Tentu saja, jangan lupa membawa kembali sampah makanan untuk dibuang pada tempatnya. Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Keindahan Gua di Pantai Tegal Wangi. Tertarik untuk datang ke sini?  Next

ramadan

Suasana Asri Ubud Bali di Warung Makan Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo

Ranu Manduro, Wisata Baru Mojokerto dengan Savana Menawan yang Instagenic