in , ,

Teluk Asmara, Sekeping Raja Ampat di Selatan Malang

Mengintip Raja Ampat dari Pantai Teluk Asmara Malang

Pantai Teluk Asmara
Pantai Teluk Asmara (c) Rosita/Travelingyuk

Keindahan pesisir Kabupaten Malang sudah tak perlu diragukan lagi. Dari ujung barat hingga timur, kawasan ini menyimpan banyak pantai dengan beragam karakteristik. Salah satunya adalah Pantai Asmara, yang kerap digadang-gadang sebagai Raja Ampat-nya Malang. Penasaran seperti apa cantiknya? Yuk, simak ulasan berikut. 

Baca juga : Liburan Indie di Ranu Kumbolo Lumajang Jawa Timur

Aksesnya Cukup Mudah

Penyewaan alat-alat kemping (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Teluk Asmara bisa jadi alternatif buat Teman Traveler yang sedang mencari tempat liburan keren di akhir pekan. Aksesnya sudah cukup baik. Kalian tinggal melintasi Jalur Lintas Selatan (JLS) di Kabupaten Malang. Jika berangkat dari Malang, hanya butuh waktu perjalanan sekitar tiga jam untuk menuju destinasi yang berada di kawasan Tambakrejo ini.

Rute menuju Teluk Asmara juga cukup mudah. Kalian bisa ambil jalur Malang – Kepanjen maupun Malang – Turen. Begitu sampai JLS, Teman Traveler cukup menyusuri jalan tersebut sampai menemukan petunjuk arah menuju Pantai Teluk Asmara. Berikutnya kalian bakal melintasi jalan makadam batu kapur berliku sepanjang dua kilometer. Tapi jangan khawatir, jalan ini cukup aman dilalui kendaraan roda empat maupun dua.

Mirip Kepulauan Raja Ampat

Pulau karang di sekitar Teluk Asmara (c) Rosita/Travelingyuk

Pesisir Malang memang memiliki sederet pantai cantik yang wajib dikunjungi. Teluk Asmara adalah salah satunya. Konon destinasi ini memiliki pesona hampir mirip dengan Raja Ampat. Lingkungan sekitarnya menyuguhkan panorama hamparan laut dengan pulau-pulau mungil dengan rumput hijau di permukaannya.

Begitu sampai di area parkir, Teman Traveler harus siapkan tenaga ekstra karena kalian harus trekking melewati jalanan menanjak. Namun jangan khawatir, begitu sampai tujuan kalian bakal disuguhi pemandangan mempesona bagaikan Raja Ampat.

Dari atas bukit Teman Traveler bakal melihat gugusan pulau karang berwarna hijau di tengah laut. Tak hanya satu, namun ada sejumlah pulau karang cantik bisa kalian saksikan di sini. Itulah yang menjadi alasan mengapa pantai ini digadang-gadang mirip Raja Ampat.

Bibir Pantainya Cukup Luas

Bibir pantainya cukup luas (c) Rosita/Travelingyuk

Menyaksikan pemandangan memesona di pantai berombak tenang ini bakal jadi dambaan semua orang. Apalagi di kawasan sekitar pantai ini memiliki perairan jernih, ombak tenang, dan bibir pantai lumayan luas. Selain itu tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, mushola, hingga gazebo.

Berkemah juga bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati atmosfer Pantai Teluk Asmara. Dengan bibir pantai yang lumayan luas, kawasan ini bisa jadi tempat seru untuk mendirikan tenda. Jika tidak membawa peralatan sendiri, jangan khawatir. Di sini sudah tersedia tempat penyewaannya.

Selagi berada di Pantai Teluk Asmara, Teman Traveler jangan lupa mampir ke beberapa pantai lain di sekitar sini, seperti Gatra, Clungup, dan Tiga Warna. Semuanya suguhkan panorama yang tak kalah memikat.

Asyiknya kemping di Teluk Asmara (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Teluk Asmara, salah satu pantai di Malang yang digadang-gadang suguhkan panorama mirip Raja Ampat. Tunggu apa lagi Teman Traveler, segera rencanakan menjelajah wisata ke Malang. Jangan lupa sertakan pantai ini dalam list perjalanan kalian ya.  Next

ramadan
Perpustakaan Nasional Indonesia

Sambangi Perpustakaan Nasional, Kenali Literasi Indonesia Lebih Dekat

Pantai Kelingking Nusa Penida

Wisata Ikonik Nusa Penida, Auto Menyesal Kalau Gak Mampir