in

Inilah 10 Pantai Terpopuler di Indonesia

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai yang menjadi primadona di Belitung ini terkenal sejak menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantainya berpasir putih bersih, airnya sangat jernih dan ada batu-batu besar. Dijamin, pantai ini seperti pantai impian. Sungguh sempurna. Tak salah, pantai yang ombaknya tenang ini menjadi salah satu pantai terpopuler di Indonesia.

Baca juga : 13 Wisata di Ternate yang Bikin Malas Pulang Setelah Liburan

Mantai ke sini bareng teman, pasangan dan keluarga, bahkan sendirianpun oke. Memang cocok untuk menghabiskan satu hari penuh bermain air. Jangan lupa untuk mengambil foto dari berbagai sudut karena Pantai Tanjung Tinggi ini fotogenik banget!

Pantai Tanjung Tinggi(basithbelitung)
Pantai Tanjung Tinggi (basithbelitung)

Pantai Tanjung Tinggi hanya berjarak 30 km dari pusat kota Tanjung Pandan, Belitung. Perjalanan dengan kendaraan pun memakan waktu hingga 1 jam. selain bermain air, dan berfoto-foto, Anda bisa main petak umpet ala anak-anak Laskar Pelangi. Oh, iya. Jangan buru-buru meninggalkan pantai ini. Tunggulah hingga saat matahari terbenam. Cahaya yang dipancarkan, cantik.

Sempatkan juga untuk kulineran di sekitarnya. Belitung terkenal dengan aneka makanan lokal yang menggugah selera seperti mie belitung yang sedap, borego yang kenyal dan masih banyak lagi. Hayo mana favoritmu? Next

ramadan

Kuil-Kuil Shinto Terindah Di Jepang

Sungai Colorado (wikimedia)

7 Destinasi Wisata Paling Mematikan di Dunia