in , ,

Pantai Waecicu, Surga Tersembunyi Di Labuan Bajo

Fitur Image Pantai Waecicu
Fitur Image Pantai Waecicu

Labuan Bajo sendiri adalah surga, penuh keindahan dan pastinya menyenangkan. Apa saja sih yang bisa dilakukan di sini. Mari kita simak cerita dari kontributor Travelingyuk, Rachmad Air Fatah berikut ini.

Baca juga : Kronologi Pesawat Malindo Air Tergelincir, Bandara Sempat Lumpuh!

Saat ini, saya akan ajak kalian jalan-jalan ke surga tersembunyi yang berada di Nusa Tenggara Timur. Yaitu Pantai Waecicu yang berjarak 10 Km dari Labuan Baj. Tempatnya memiliki pemandangan alam yang tak kalah apik dengan beragam destinasi.

1. Pemandangan Laut diantara Pulau-pulau

Rachmad Ari Fattah Kapal Sandar
Kapal Bersandar di tepi Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Panorama alam ini membuat hati menjadi tenteram dan sedikit meredakan ketegangan pikiran kita. Nikmati juga debur ombak yang lirih saat angit laut menghembuskan percikan air di pantai. Sambil berjemur, kita bisa melihat deretan pulau-pulau kecil. Dengan mata telanjang kepulauan nampak jelas bagai untaian Jamrud yang indah.

2. Pasir Putih Sepanjang Bibir Pantai

Rachmad Ari Fattah Turis Berjemur
Wisatawan Bersantai di Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Pantai Waecicu memiliki pesona yang mempesona dengan pasir putihnya yang memanjang memanjakan mata. Pasir putih dengan perairan dangkal menjadi taman bermain yang asyik untuk sekadar menghabiskan waktu. Rasa-rasanya, membuat kita tak mau kembali pulang untuk berlama-lama bermain air dan pasir di pantai Waecicu.

3. Koral yang Indah Dengan Perairan Dangkal

Rachmad Ari Fattah Pantai Waecicu
Ombak Menyapu Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Tak perlu memiliki skill khusus untuk berenang bersama ikan yang bersembunyi di balik koral. Di pantai Waecicu kita dapat snorkeling untuk mengamati biota pantai yang mendiami batu karang sepanjang bibir pantai. Perairan yang dangkal memudahkan kita bahkan bagi yang tidak bisa berenang sekalipun. Ombak yang tenang membuat kita tak perlu khawatir terseret arus.

4. Berperahu Mengitari Kawasan Pantai Waecicu

Rachmad Ari Fattah Aerial View
Aerial View Perairan Sekitar Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Bagi sobat travelers yang tidak puas hanya berenang atau bermain pasir, kalian juga bisa menaiki perahu dan menjelajahi pantai. Bentangan pasir putih sejauh 1 kilometer dengan air yang hijau nan jernih memanjakan mata sejauh kita memandang.

5. Kontur Alam yang Unik

Rachmad Ari Fattah Perahu
Naik Perahu Kecil Mengitari Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Terbilang sangat sedikit menemui kontur alam yang seperti ada di Pantai Waecicu ini. Perpaduan antara bentang pasir putih yang memanjang dengan perbukitan serta perairan laut yang dangkal. Dalam sehari saja kita bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti berenang, snorkeling, hiking atau sekadar berperahu menikmati pemandangan khas pantai Waecicu.

6. Cara Menuju Pantai Warcicu

Rachmad Ari Fattah Pantai Waecicu
Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Untuk bisa menuju pantai Waecicu satu-satunya hanya bisa dilalui dengan menaiki kapal. Jaraknya pun relatif jauh dari kota Labuan Bajo Oleh sebab itu, kawasan Pantai Waecicu sangat tenang dan serasa menjadi pemilik tunggal pantai ini.

7. Bungalow yang Indah Khas Nuansa Alam

Rachmad Ari Fattah Bungalow
Bungalow di Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Di pantai Waecicu terdapat beberapa akomodasi yang memberikan para tamu sensasi hidup dialam bebas. Lihat saja bagaimana penataan kamar tidur yang dibuat sedemikian rupa dengan ornamen kayu dan tembikar. Kamar mandinya pun tak kalah menakjubkan, dinding toilet hanya berupa batu susun dengan gentong tanah liat sebagai tadah airnya.

Rachmad Ari Fattah Depan Kamar Mandi
Nampak Depan Kamar Mandi (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

8. Berpetualang di Bukit Kecil Pantai Waecicu

Bila belum juga lelah mengeksplorasi pantai, silahkan naik diatas perbukitan di pantai Waecicu. Pemandangan tak kalah indah tersaji disini, rerumputan sabana tak sampai menyusahkan kita naik ke atas bukit.

Rachmad Ari Fattah Bukit Waecicu
Diatas Bukit Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Sesampai disana, berpalinglah dan nikmati pemandangan pantai Waecicu dari atas bukit maka kalian akan terkesima. Jangan buru-buru turun sebab disisi yang lain, kalian akan menyaksikan bagaimana indah matahari terbenam dibalik bukit.

Rachmad Ari Fattah Bukit Waecicu
Puncak Bukit Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

9. Tempat yang Asyik untuk Bercengkerama

Saat sore menjelang, dengan deburan ombak yang mulai pasang. Adalah waktu yang tepat untuk memulai pesta bersama sahabat atau sanak keluarga.

Rachmad Ari Fattah Santai
Bersantai di Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Dinginnya angin malam pun tak terasa akan kehangatan yang terbangun di Pantai Waecicu. Nikmati setiap menit yang berharga ini dengan bersenda gurau atau sekadar duduk santai dengan diiringi lagu yang sendu.

Rachmad Ari Fattah Malam Di Waecicu
Keakraban saat Malam di Pantai Waecicu (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Tak salah jika saya menyebut pantai Waecicu sebagai surga yang tersembunyi. Sebab keindahan alam yang sangat luar biasa apalagi bisa kita nikmati bersama orang yang tersayang. Banyak pasangan yang menjadikan destinasi ini sebagai tempat bulan madu favorit. Jika hidup hanya satu kali, setidaknya cobalah satu kali ini saja kalian mengunjungi pantai Waecicu nan indah ini. Next

ramadan

Liburan Berkualitas dengan Belajar Surfing di Pantai Kuta Bali

Pulau Taka Makassar

Taka Makassar, Pulau Pasir ala Pirates Of The Carribean