in , ,

Pantai Watunene di Jogja, Keindahan yang Tersembunyi Di Balik Tebing

fi pantai watunene

Berpetualang mencari wisata yang belum banyak orang tahu memang menyenangkan seperti Pantai Watunene di Jogja. Keindahan pantai yang tersembunyi di balik kokohnya tebing-tebing, cocok bagi Teman Traveler untuk mencari ketenangan dan refreshing sejenak. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Mulai Game of Throne Sampai Avengers, Inilah Museum Blockbuster di Surabaya dengan Ribuan Koleksinya

Keindahan Tersembunyi

keindahan tersembunyi
Ilustrasi via instagram adhiiwicaksonoo

Pantai Watunene terletak di sebelah Pantai Seruni dan Pantai Poktunggal, keindahannya tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi. Pantai eksotis serta masih alami ini memiliki hamparan pasir putih luas yang akan menyapa Teman Traveler. Lautan jernih berwarna biru kehijauan selain itu terdapat bebatuan karang mengelilingi, banyak yang menyamakan keelokannya seperti Pantai Dreamland di Bali.

Rute Menuju Bibir Pantai

rute menuju bibir pantai
Ilustrasi via instagram _ivo_ovi

Disarankan para pengunjung membawa kendaraan roda dua untuk menuju lokasi sebab jalurnya banyak dijumpai batu-batu, terjal dan jalanan tidak rata, sebaiknya menggunakan kendaraan yang khusus untuk off-road.

Kemudian karena berada di balik tebing, Teman Traveler harus menuruninya dengan melewati jalan setapak yang curam dan licin untuk itu perlu kehati-hatian. Tetapi semua lelah akan terbayar dengan panorama cantik dari pantai ini, terasa menenangkan melihat deru ombak serta angin bertiup sepoi-sepoi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram rohedw

Berikutnya aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah memancing, bersantai di pinggir pantai sambil piknik atau camping, bermain air tetapi jangan sampai ke tengah karena ombaknya sangat besar, dan melihat sunset di atas tebingnya menikmati suasana syahdu di pantai.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas pantai
Ilustrasi via instagram nencywulan

Selanjutnya fasilitas wisata masih belum ada, jadi harus ke lokasi Pantai Seruni untuk ke kamar mandi, disarankan membawa perbekalan yang cukup karena warung makan serta minum sangat jauh. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya berkemah Rp 10.000 per tenda, biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Pantai berlokasi di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Dari pusat kota Jogja 75 km dengan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan wisata Pantai Watunene di Jogja, bisa menjadi tempat berlibur Teman Traveler nanti. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Bajigur Tamansari Pak Yanto, Penghangat Badan Saat di Jogja

Ngopi Bareng Pintu Langit, Wisata Halal Yang Lagi Hits di Pasuruan