in ,

Satu-Satunya Surfcamp di Malang, Pantai Wedi Awu Surga Bagi Peselancar

Berlibur ke Pantai Wedi Awu sambil selancaran.

Suasana Pantai Wediawu

Berlibur ke pantai merupakan solusi yang tepat untuk terlepas dari kesibukan sehari-hari. Jika Malang dikenal dengan beberapa pantainya yang populer seperti Balekambang, Goa Cina, dan lain-lain. Nah, yang akan Travelingyuk bahas kali ini sedikit berbeda karena pantai Malang ini masih belum ramai wisatawan dan juga masih tampak alami, yaitu Pantai Wedi Awu. Pantai ini  disebut-sebut sebagai surganya peselancar, lho! Penasaran seperti apa?

Baca juga : Gunung Ciwaru Majalengka, Kombinasi Istimewa Antara Alam Spot Kekinian

Cocok Bagi Peselancar

Berselancar di Pantai Wediawu
Berselancar di Pantai Wediawu (c) Travelingyuk

Berlokasi di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Pantai Wedi Awu memiliki hal yang istimewa. Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar karena cenderung memiliki ombak yang bagus dengan ketinggan mencapai tiga meter.

Belum terlalu banyak dikunjungi orang, tempat ini masih terasa alami dan eksotis. Teman Traveler akan disambut dengan pemandangan air jernih berwarna kebiruan, batu karang yang berdiri di sisi kiri pantai, kemudian pasir yang juga bersih walaupun tidak berwarna putih. Tempat ini bisa dijadikan sebagai alternatif pantai di Bali jika merasa suasananya terlalu ramai.

Satu-Satunya Pantai yang Punya Surfcamp

Surfcamp di Pantai Wediawu
Surfcamp di Pantai Wediawu (c) Travelingyuk

Pantai Wedi Awu memiliki keistimewaan yang tak biasa. Selain termasuk surganya peselancar, Wedi Awu merupakan satu-satunya pantai yang memiliki surfcamp di Malang. Dengan adanya surfcamp ini sangat memudahkan para wisatawan untuk berkunjung dan tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa beberapa peralatan jika ingin menginap di pantai.

Surfcamp di Malang
Surfcamp di Malang (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Surfcamp ini menyediakan peralatan lengkap untuk bermalam seperti tenda yang dilengkapi dengan kasur yang empuk, papan selancar, toilet yang bersih, serta fasilitas untuk barbekyu. Namun, untuk saat ini pengunjung masih belum bisa menikmati fasilitas barbekyu karena masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan awal tahun 2019 akan selesai.

Komunitas Surfing

Joni pengelola Surfcamp di Pantai Wediawu
Joni pengelola Surfcamp di Pantai Wediawu (c) Travelingyuk

Surcamp ini merupakan tempat singgah bagi para wisatawan yang suka dengan hal yang berbau tentang selancar. Untuk menikmati Pantai Wedi Awu tak perlu takut karena di surfcamp, Teman Traveler akan diajarkan bagaimana cara berselancar. Komunitas Surfing ini juga ikut mendirikan surfcamp.

“Banyak orang berdatangan di sini terus kita sebagai komunitas surfing, di Wedi Awu nggak ada tempat akhirnya punya pemikiran, ada sponsor yang support di sini bikin surfcamp dan bareng-bareng bikin ada sebuah brand lokal, orang dukung di sini.” kata Joni selaku pengelola Joni Surfing ketika ditanya Travelingyuk mengenai awal cerita berdirinya Surfcamp ini.

Berbagai Aktivitas Menarik dan Rute

Suasana di Pantai Wedi Awu
Suasana di Pantai Wedi Awu (c) Travelingyuk

Selain bisa belajar dan berselancar, Teman Traveler juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti snorkeling, diving, dan juga menyebrang dengan menggunakan kapal untuk menuju ke Pantai Pasir Putih yang berada di sisi kanan pantai. Jika berangkat dari Malang, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sini adalah sekitar tiga jam. Wisatawan harus melewati Kecamatan Dampit untuk menuju ke Desa Purwodadi, kemudian melanjutkan perjalanan ke Dusun Balearjo. Wisatawan harus berhati-hati karena jalanan sangat berkelok-kelok.

Nah, jadi itulah beberapa hal menarik tentang Pantai Wedi Awu di Malang. Apakah dari Teman Traveler ada yang suka berselancar? Kalau ada, tunggu apa lagi. Segera rencanakan liburanmu untuk berkunjung ke sini ya! Next

ramadan
Volendam

Eksotisnya Volendam, Desa Nelayan di Belanda yang Indahnya Bikin Jatuh Cinta

Soto Tangkar Dadang Gang Lamceng di Jakarta

Soto Tangkar Dadang Gang Lamceng, Kuliner Blusukan Jakarta yang Legendaris Sejak 1978