in , ,

Jalan-Jalan Ke Pasar Splendid Kota Malang

Splindid
Splindid

Pasar Splendid adalah sebuah pasar yang terdiri atas pasar burung, ikan, dan juga pasar bunga. Nama Splendid ini diambil dari nama hotel yang ada di dekat lokasi pasar ini, namanya Splendid Inn. Lokasi Pasar Splendid tidak jauh dari Alun-Alun Tugu dan juga Balai Kota Malang. Berawal Dari sebuah tempat yang menjadi tempat orang-orang berjualan burung di tahun 1960-an yang akhirnya semakin banyak orang berjualan di tempat ini dan dinamakan Pasar Khusus Burung.

Baca juga : The Pod Capsule Hotel di Singapura, Nyaman dan Hemat untuk Backpacker

Baca Juga : Panduan menentukan arah kiblat

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Sebelum semakin berkembang seperti sekarang, tahun 1967 keberadaannya sempat dipindah ke Comboran sekitar Pasar Besar. Karena semakin hari semakin besar, selain adanya pasar ikan di tempat ini akhirnya tahun 2000-an juga dibuka pasar bunga di lokasi ini. Berikut Ini yang akan kita dapati kalau kita main ke Pasar Splendid.

1. Ada Pasar Burung Dengan Segala Perlengkapannya

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Splendid sejak awal digunakan sebagai tempat jual beli memang menjual berbagai jenis burung, itu kenapa jika kita menyembut nama Splendid yang akan dipikirkan orang lokal Malang adalah pasar burung. Sekarang ini Pasar Splendid semakin berkembang, dan tentunya membuat para pedagang di tempat ini tidak hanya menjual burung tapi juga segala jenis perlengkapannya seperti kandang, pakan burung, dan segala macam hal untuk perawatan burung.

2. Menjual Beberapa Hewan Lain Selain Burung

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Pasar hewan, mungkin itu yang sekarang juga bisa kita sematkan untuk julukan Pasar Splendid. Ini karena di Splendid sekarang ini juga ada banyak hewan peliharaan yang dijual seperti kucing, anjing, tupai, sugar glider, ayam, bahkan kadang kita juga menemui penjual ular di tempat ini. Orang-orang yang menjual binatang selain burung ini kebanyakan berada di atas jembatan Splendid. Satu hal kalau membeli di sini kita wajib menawarnya sampai jadi.

3. Menyelinap Ke Pasar Ikan Hias Splendid

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Binatang peliharaan yang juga termasuk lengkap dijual di Pasar Splendid ini adalah ikan hias. Ikan hias yang di jual di beberapa toko yang tersedia di sisi bawah pasar ini bervariasi, mulai dari jenis ikan biasa dan juga ada ikan hias yang harganya sangat mahal. Karena banyaknya toko ikan hias kita bisa memilih dan membandingkan harga sebelum membelinya.

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Tentunya tidak lengkap kalau dijual ikan hias tapi tidak ada yang menjual barang-barang pendukungnya. Tepat di pasar ikan hias ini beberapa toko juga menjual berbagai perlengkapan seperti pakan ikan, pasir akuarium, dan segala hiasannya, bahkan kita bisa membeli ikan sekaligus paket akuarium yang sudah dihias secantik mungkin. Tentunya ini lebih lemat dan tidak perlu memusingkan kita menghias akuarium.

4. Keindahan Pasar Bunga Splendid

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Salah satu sisi pasar yang baru dibuka tahun 2000-an adalah pasar bunga. Tapi sepertinya pasar bunga ini dengan cepat memiliki pengunjung favoritnya sendiri. Lokasi pasar bunga ini terletak di tepi jalan bersebelahan dengan pintu masuk pasar burung. Tentunya datang ke pasar bunga ini kita bisa memilih berbagai macam bunga mulai dari bunga warna-warni, hingga tanaman hijau yang besar ukurannya. Semuanya bisa kita angkut.

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Predikat Malang Kota bunga rasanya sangat pantas buat kota ini, apa lagi kita masuk ke pasar bunga ini bisa sangat mudah menemukan bunga-bunga sesuai pilihan kita. Selain berbagai macam bunga, di sini kita bisa menemui beberapa toko yang menjual perlengkapan perawatan bunga mulai dari pot bunga, alat siram bunga, pupuk, dan juga pernak-pernik lainnya. Satu hal yang memanjakan kita di pasar bunga selain banyak bunga-bunga cantik adalah suasananya yg sangat teduh dan rindang membuat kita nyaman berlama-lama memilih bunga di sini.

5. Pasar Spendid Sarana Untuk Rekreasi Bersama Anak

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Di hari libur panjang atau sekedar hari libur di akhir pekan Pasar Splendid ini ramai dikunjungi pengunjung mulai pagi sampai sore hari. Tentu kebanyakan mereka membeli tapi tidak sedikit juga yang menjadikan Pasar Splendid ini untuk lokasi jalan-jalan melepas penat. Tidak ada salahnya kalau kita ingin jalan-jalan ke tempat ini membawa anak atau adik kita. Mereka akan sangat senang melihat berbagai macam hewan yang ada di sini.

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Selain hanya mengajak anak-anak berjalan-jalan di tempat ini tentunya mereka juga akan senang mengenal dan mengamati berbagai hewan unggas, kucing, anjing, dan juga warna-warni ikan di tempat ini. Mengingat anak kecil masih dalam tahap belajar, dengan mengenalkan mereka ke tempat ini bisa mengajarkannya untuk menyayangi makhluk hidup lain.

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Anak-anak tentunya juga menyukai warna-warna cerah dan ceria, apa lagi kalau kita mengajaknya ke pasar bunga di Splendid ini. Selain refreshing juga bisa mengajarkan bercocok tanam, jadi nantinya mereka akan terbiasa menyayangi tanaman di rumah. Tentunya yang pasti adalah menambah pengetahuan.

6. Surganya Para Tengkulak

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Mengingat lengkap dan juga masih segarnya bunga-bunga yang di jual di Pasar Bunga Splendid ini, banyak juga pemilik toko-toko bunga yang memanfaatkannya untuk membeli dalam jumlah banyak dan menjualnya kembali. Kebanyakan tengkulak tersebut tentu datang dari luar kota dengan membawa mobil pengangkut sendiri.

Pasar Splendid (c) Welly/Travelingyuk

Selain tengkulak bunga kita juga bisa mendapati banyak pemilik toko perlengkapan hewan membeli barang di sini untuk dijual. Hal ini banyak dilakukan karena memang harga yang ditawarkan relatif murah dan juga bisa ditawar sejadi-jadinya.

Malihat segala aktifitas di Pasar Splendid ini memang sangat menyenangkan dan memanjakan mata pengunjung yang menyukai hewan dan juga tanaman, serta memuaskan kita yang ingin mencari segala perlengkapan pendukung memelihara hewan dan juga tanaman favorit. Suasana yang ramai, dan juga melihat aktivitas jual beli di tempat ini juga bisa membuat pikiran kita terhibur karena bisa menjadi sekedar tempat rekreasi jalan-jalan. Jadi untuk yang ada di Malang tidak ada salahnya sering-sering mengunjungi tempat ini. Next

ramadan
fi meteor jatuh

Kilatan Cahaya Diduga Meteor Jatuh di Gunung Merapi

Mampir Ke Pogalan Mencari Camilan Khas Trenggalek