in , , , , ,

Ajak Keluarga ke PASTY, Pasar Satwa dan Tanaman Hias di Jogja

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau PASTY bisa menjadi tempat wisata alternatif yang murah meriah bagi keluarga di Jogja.

PASTY Jogja

PASTY Jogja atau Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta adalah salah astu pilihan terbaik bagi keluarga untuk berlibur, bermain, sambil belajar menganai tanaman dan hewan. Pasar hewan ini terletak di Jalan Bantul KM 1, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta

Baca juga : 10 Hidangan Berbumbu Dasar Merah, Sensasi Kepedasan yang Bikin Nambah

Tempat ini bisa menjadi pilihan wisata murah dan mendidik. Tidak hanya bermain, anak-anak yang diajak serta bisa belajar mengenal hewan. Biayanya pun hanya parkir motor sebesar Rp2.000.          

Berbagai satwa ada di PASTY Jogja

PASTY Jogja
Tersedia perlengkapan hewan (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Satwa yang ada di sini cenderung lengkap, dari yang biasa ada di pekarangan rumah seperti ayam, kucing, anjing, dan kelinci. Ada juga hewan yang tidak sembarang orang berani untuk memeliharanya, seperti ular piton, anakan buaya, bahkan biawak. Banyak pula hewan yang jarang ditemui dan akan menjadi hal menarik bagi anak- anak seperti musang, burung nuri pelangi, dan iguana.           

PASTY Jogja
Anak bisa bermain sekaligus belajar (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Untuk hewan yang direkomendasikan untuk di pelihara anak- anak juga sangat banyak pilihan, diantaranya ada burung, ikan, kura- kura, hamster, kucing, atau kelinci yang ramah terhadap anak anak. Memelihara hewan untuk anak bisa membentuk rasa tanggung jawab dan rasa saling menyayangi dengan hewan.           

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta
Segerombolan hamster imut (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Hamster di jual dengan harga antara Rp10.000 hingga Rp25.000 per ekor, ikan di jual dari harga seribuan sampai ratusan ribu juga tergantung dari jenisnya. Kura- kura bisa didapat dengan harga sekitar Rp20.000, serta perlengkapan hewan juga di jual dengan harga yang murah. Pakan hewan, kandang, tempat minum hewan, aquarium, dan masih banyak lagi tersedia di sini.           

Berbagai tanaman hias untuk para ibu

PASTY Jogja
Tanaman hias serbuan para ibu (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Nah bagi ibu-ibu yang biasa berkebun, PASTY Jogja juga menyediakan berbagai tanaman yang cocok ditanam di pekarangan rumah. Harganya yang murah juga menjadi keunggulan pasar satwa dan tanaman hias ini. Berbagai macam bunga, tanaman hias daun, kaktus, bahkan tanaman buah dijual di sini. Berbagai perlengkapan bercocok tanam pun tersedia, seperti pot bunga, polibek, serta pupuk organik maupun non-organik.           

PASTY Jogja
Kaktus yang indah (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Harga untuk bunga mawar dan melati mulai dari sekitar Rp5.000, kaktus di jual dengan harga mulai sekitar Rp10.000, dan tanaman buah mulai dari Rp20.000. Untuk biji sayuran bisa di beli mulai harga Rp5.000. Cabai hias mulai dari Rp15.000 sudah dapat dibawa pulang.           

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta
Menjual berbagai jenis tanaman hias (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Selain pasar satwa dan tanaman hias, PASTY Jogja juga terdapat taman bermain bagi anak- anak. Setiap hari minggu akan ada persewaan kuda
yang bisa ditumpangi untuk berkeliling pasar. Camilan dan makanan berat juga ada dengan harga yang murah. Seperti bakso tusuk bisa di beli dengan harga sekitar Rp5.000 per porsi, es dawet sekitar Rp5.000 bisa menghilangkan dahaga sehabis berkeliling PASTY Jogja.           

PASTY Jogja
Pasar hewan dan tanaman hias di Jogja (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Setelah puas menikmati wisata pasar, kamu juga bisa bersantai di beberapa gazebo yang sudah disediakan. Kamar mandi yang nyaman pun ada, jadi tak usah khawatir saat membutuhkannya. Transportasi untuk menuju ke PASTY Jogja cukup mudah, yaitu dengan bus Trans Jogja. Kamu bisa turun tepat di depan pasar. PASTY Jogja ini buka dari jam 10.00 WIB – 16.30 WIB.           

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta
Menjual berbagai jenis burung (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Berwisata di PASTY Jogja banyak keuntungan yang bisa didapat serta banyak ilmu baru bagi anak- anak untuk lebih mengenal berbagai tanaman dan hewan. Jangan lewatkan liburan murah bermanfaat ini ya!

           

            Next

ramadan
Akomodasi Madura-Surabaya

Menengok Kembali Sisa Kejayaan Pelabuhan Kamal, Akses Utama Menuju Pulau Madura Kala Itu

Waduh, Bunga Rawa di Ranca Upas Luluh Lantak Dampak Event Motor Trail