in , ,

Enaknya Masakan Ala Pawon Sasak Tastura Lombok Tengah

Pawon Sasak
Pawon Sasak

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang setiap hari ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal, terutama karena kesejukan wisata alamnya.

Baca juga : Kupat Tahu Mangunreja Tasikmalaya Sejak 1955, Olahan Tradisional Rasa Sensasional yang Bikin Ketagihan

Tak hanya itu, Lombok juga memiliki banyak tempat wisata kuliner terkenal yang khas dan lezat. Masakannya identik dengan rasa pedas. Pasti kurang rasanya ke Lombok tanpa mencicipi kuliner khas di Wisata Kuliner Pawon Sasak Tastura ini. Seperti apa tempat kulinernya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Suasana Kuliner Pawon Sasak Tastura Lombok tengah pada malam hari (c) Aziz/Travelingyuk

Pawon Sasak Tastura merupakan salah satu tempat kuliner yang menyajikan makanan yang diracik dengan bumbu khas Sasak Lombok dan identik dengan masakan ayam kampung.

Tempat kuliner ini terletak di Jalan Krinci timur, No 3 Alun alun Tastura, Praya, Lombok Tengah. Teman Traveler juga bisa menghubungi tempat makan satu ini melalui nomor berikut 085 333 915 445. Untuk menuju tempat kuliner ini Teman Traveler membutuhkan waktu 15 menit dari Mataram.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas wifi gratis dan banyak menu pilihan sesuai selera, mulai dari variasi sambal, masakan, dan minuman. Cocok untuk makan malam bersama keluarga atau teman sambil mempererat tali silaturahmi, nih!

Suasana Pose selfi sebelum makan di Pawon Sasak Tastura Lombok Tengah (c) Aziz/Travelingyuk

Pawon Sasak Tastura memiliki meja-meja panjang yang pas untuk makan bersama-sama. Tempat makan pengunjung cukup luas dan dihiasi lampu-lampu. Terdapat pula aquarium dan tanaman hijau yang memberikan kesan sejuk dan segar untuk mata yang memandang.

Suasana diner di Pawon Sasak Tanstura lombok tengah (c) Aziz/Travelingyuk

Selain difungsikan sebagi tempat kuliner, Teman Traveler bisa menyewa lokasi ini untuk merayakan hari ulang tahun. Jangan lupa abadikan momen dengan teman dan orang terkasih di spot untuk berfoto favorit pengunjung ini. Tanaman hijaunya menjuntai bak tirai. Tak lupa juga logo Pawon Sasak Tasura yang nampak jelas sebagai pengingat kamu pernah merayakan momen spesial di sini!

Selain makan, Bisa juga boking Lokasi perayaan Ulang Tahun di Pawaon sasak Tastura Lombok tengah (c) Aziz/Travelingyuk

Jangan takut, walupun terlihat mewah tapi masih terjangkau untuk Teman Traveler. Harga minumannya mulai dari Rp 5.000 sampe Rp 15.000, cukup murah, kan? Pilihan minuman mulai dari es teh, es coklat, es krim karamel, es jeruk, es alpukat dan masih banyak lagi. Rasanya segar dan penyajiannya pun sangat menggugah selera!

Sajian minuman es krim karamel di Pawon Sasak Tastura (c) Aziz/Travelingyuk

Pawon Sasak Tastura menyediakan menu makanan mulai dari aneka sambal seperti sambal teri, sambal penyet, dan sambal katak (mentah). Untuk menu utama ada bebek goreng rumpak yang rasanya begitu kenyal, empuk, dan dilengkapi dengan bumbu.

Selain itu ada pula nasi goreng telur dengan krupuk gurih, sate lombok, dan paha ayam. Pasti bisa membuat Teman Traveler ngiler!

Sate ayam ala Pawon Sasak Tastura (c) Aziz/Travelingyuk

Eits! Belum selesai, menu berikutnya masih ada ayam kampung, mie goreng, dan mie ayam komplit. Semua menu makanannya diracik khas Lombok, lho! Dibanderol dengan harga yang masih terjangkau. Teman Traveler bisa menikmati berbagai hidangan dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 45 ribu.

Jangan lupa mampir ke Pawon Sasak Tastura dan mencoba menu-menunya. Semoga bermanfaat bagi Teman Traveler yang mencari referensi tempat kuliner dengan cita rasa khas Lombok. Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mangku Sakti

5 Air Terjun di Pulau Lombok, yang Sangat Indah

Bakso Tumpeng

Bakso Tumpeng Porsi Jumbo dengan Sensasi Pedas Menggoyang Lidah