in ,

Pilihan Pecel di Blitar, Menu Sarapan Sebelum Berkeliling Kota Proklamator

Inilah List Pecel di Blitar, Buat Sarapan Sebelum Jalan-jalan

Pecel di Blitar
Pecel di Blitar

Makam Bung Karno seringkali menjadi jujukan utama para wisatawan yang jalan-jalan ke Blitar, Jawa Timur. Ada pula Kampung Coklat yang tak kalah tenar. Tidak hanya tempat wisata, banyak kuliner enak yang bisa dicicip-cicip, termasuk pecel. Inilah jajaran pecel di Blitar yang bisa disantap sebelum berangkat jalan-jalan.

Baca juga : 5 Tips Membeli Tenda Agar Camping Jadi Makin Istimewa

Pecel Mbok Bari

Pecel Mbok Bari, via Instagram/maranataeka
Pecel Mbok Bari, via Instagram/maranataeka

Pecel Mbok Bari sangat tenar di Blitar, bahkan masuk dalam jajaran ikon kuliner di wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Proklamator ini. Tak heran banyak terpampang di dinding berbagai foto selebritas ataupun para petinggi Indonesia yang pernah mencoba pecel legendaris dan menggugah selera ini.

Pecel Mbok Bari ini telah dirintis sejak tahun 1964 yang lalu. Cita rasa pecel di sini memang begitu nikmat. Pecel Mbok Bari ini berada di Jl. Ir. Soekarno No. 189, Sentul, Kepanjenkidul, Blitar. Ada 6 cabang lainnya yang bisa dikunjungi.

Pecel Mbok Sani

Pecel Mbok Sani, via Instagram/omfoodies
Pecel Mbok Sani, via Instagram/omfoodies

Lebih muda dari Pecel Mbok Bari ada Pecel Mbok Sani. Warung pecel ini telah ada sejak tahun 1970. Lokasinya berada di Dusun Kembangan, Kecamatan Sumberejo, Blitar. Bisa ditempuh kurang lebih 2 kilometer saja dari Stadion Soprijadi, Blitar.

Dahulunya Mbok Sani jualan keliling, namun sekarang telah memiliki tempat menetap dan diteruskan oleh anak-anaknya. Salah satu tempat rekomended untuk cicipi pecel di Blitar.

Nasi Pecel Bu Trimo

Nasi Pecel Bu Trimo, via Instagram/blitarfoodmania
Nasi Pecel Bu Trimo, via Instagram/blitarfoodmania

Kemudian ada Nasi Pecel Bu Trimo yang bisa juga dipilih untuk sarapan. Terletak di Jl. Candi Pawon, Bendogerit, Blitar, tepatnya berada di timur masjid. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga habis. Di sini menawarkan sayuran yang lengkap, ditambah dengan pilihan lauk yang mantap. Harganya, satu porsi nasi pecel ditambah dengan telur dipatok Rp10.000 saja.

Pecel Punten Zarimah

Pecel Punten Zarimah, via Instagram/kedirifoodgram
Pecel Punten Zarimah, via Instagram/kedirifoodgram

Lalu ada Pecel Punten Zarimah yang berada di seberang hotel Blitar Indah di Jl. Ayani Blitar. Merupakan salah satu kuliner yang unik. Jika biasanya pecel merupakan teman nasi, namun tidak dengan di sini. Pecel dipadukan dengan punten, yakni nasi gurih yang dicetak padat dan sebelumnya sudah diberi bumbu santan, juga garam.

Itulah pilihan tempat untuk santap pecel di Blitar. Bisa jadi sarapan sebelum jalan-jalan di Kota Proklamator. Bagaimana, mau ajak siapa nih? Next

ramadan

Pura Batukaru, an Ancient Sacred Temple at the heart of Bali

Destinasi Wisata di Bukit Bintang Malaysia, Instagenic dan Ramah Dompet!