in ,

4 Pecel Enak di Surabaya, Ada yang Buka Tengah Malam

Empat Pecel di Surabaya

Nasi Pecel di Surabaya
Nasi Pecel di Surabaya

Surabaya memang tidak memiliki banyak objek wisata alam. Namun, kamu tak akan kesusahan mencari makanan enak di setiap waktunya. Baik siang atau pun malam hari, kamu bakalan dimanjakan dengan kuliner lezat seperti rujak cingur. Begitu pula saat pagi hari. Salah satunya pecel enak yang siap memanjakan lidah dan juga perutmu. Penasaran? Berikut empat pecel di Surabaya dengan cita rasa istimewa.

Baca juga : Air Terjun yang Langsung Jatuh ke Laut, Patut Dikunjungi Saat Libur Panjang

1. Nasi Pecel Bu Djoyo

Pecel enak dengan Bumbu Spesial
Pecel enak dengan Bumbu Spesial via instagram/@sbykulinerinfo

Beberapa orang menyebutnya dengan nama Pecel Bu Joyo. Letak tempat makan ini Jalan Pandegiling No.318 A yang sudah buka dari jam 6 pagi. Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini punya nasi pecel khas Madiun dengan bumbu kacang kental. Sementara isinya banyak, mulai dari nasi, kemangi, kecambah, serundeng, lauk pauk hingga, rempeyek. Kamu pun juga bisa menambah telur asin yang siap menggoyang lidah. Jangan datang terlalu siang, menu di sini sudah habis di jam 9-an.

Nasi Pecel dengan Empal
Nasi Pecel di Surabaya dengan Empal via instagram/@amazingindonesiafood

2. Pecel Ambulance Bu Hana

Pecel Ambulan Blauran
Pecel Ambulan Blauran via instagram/@horizonhoman

Tak hanya pagi buta, kamu juga bisa menemukan pecel enak saat tengah malam. Namanya Pecel Ambulance Bu Hana yang juga dikenal Pecel Ambulan Blauran di Jalan Kranggan, tepat di pelataran Pasar Blauran lama. Meski buka dari jam 11 malam, kamu harus sabar mengantre demi mendapatkan seporsi makanan enak di sini. Menu yang ditawarkan banyak, ada bali telur, ayam goreng, ayam bakar, hingga perkedel. Untuk harganya juga terjangkau, sekitar Rp20.000.

Pecel Ambulance Bu Hana
Pecel Ambulance Bu Hana via instagram/@sbykulinerinfo

3. Pecel Madiun Bu Sri

Nasi Pecel Madiun Bu Sri Surabaya
Nasi Pecel Madiun Bu Sri Surabaya via instagram/@surabayafoodies

Tak hanya Bu Hana, ada penjual pecel di Surabaya lain yang buka di malam hari. Apalagi kalau bukan Pecel Madiun Bu Sri yang terletak di Jalan H. R. Muhammad. Warung makan ini menyediakan aneka lauk pendamping pecel, dari telur bali, gorengan, ayam, sate-satean, hingga jeroan. Sajiannya Istimewa ada tambahan kemangi yang bikin kuliner ini makin sedap. Belum lagi peyek yang remahannya juga diikutkan.

Nasi Pecel Madiun Bu Sri
Nasi Pecel Madiun Bu Sri via instagram/@surabayafoodies

4. Pecel Bu Pri Madiun

Nasi Pecel Bu Pri Madiun
Nasi Pecel Bu Pri Madiun via instagram/@sasmitaedo

Sajian istimewa pecel Madiun memang menggugah selera. Apalagi bumbu pecelnya yang memiliki tekstur pas di lidah. Tak harus berkunjung ke Kota Gadis, kamu bisa menikmati seporsi makanan ini di Surabaya. Salah satunya di warung Pecel Bu Pri Madiun yang terletak di Jalan Raya Darmo Permai 1 No 70 . Kamu bisa memilih lauk sepuasnya tanpa bingung harga. Sementara bumbunya juga bisa dipilih antara pedas banget, biasa, dan tidak pedas. Soal rasanya, dijamin bikin nagih.

Pecel Bu Pri Madiun
Pecel Bu Pri Madiun via instagram/@amazingindonesiafood

Nah, itulah empat pecel di Surabaya yang enaknya bikin ketagihan. Selain buka di pagi hari, kamu juga bisa menemukan warung pecel yang buka hingga tengah malam. Jadi, nggak susah jelajah kuliner di sini. Next

ramadan

Pantai Goa Cemara, Barisan Pelindung Indah Membawa Berkah

Homestay Paddy D’Sawah, Tawarkan Keheningan Alam yang Mendamaikan