in ,

Bingung Cari Sarapan di Ambarawa? Ke Warung Mbok Kami Aja

Pecel Ambarawa

Liburan ke Semarang, paling asyik mampir ke Ambawara. Hanya berjarak 43 km dari pusat kota, kamu bisa menjajal berbagai kuliner paling lezat di kecamatan satu ini. Salah satunya adalah Pecel Mbok Kami yang tak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi saat liburan tiba. Wah, lalu seperti apa sih keunikan dari pecel di pinggiran jalan ini? Intip, yuk!

Baca juga : Wisata Curug di Majalengka, Ada yang Disebut Green Canyon Lho

Kedai Sederhana Tapi Paling Kondang se-Ambarawa

Pecel Kondang di Ambarawa
Pecel Kondang di Ambarawa [image source]
Pecel Mbok Kami, begitulah kedai sederhana ini dikenal oleh pecinta kuliner baik di Ambawara maupun Semarang. Tak jauh beda dengan kedai lainnya, Warung Mbok Kami hanya terdiri dari bangunan tenda kecil di pinggir jalan menuju Gua Muara Kerep. Pun jauh dari kesan mewah, siapa sangka tempat kecil ini kondang banget. Kamu bakalan terkejut karena antrian yang ada di sini sangat banyak. Jadi, kalau tidak mau antri, kamu wajib datang lebih pagi.

Pecel Mbok Kami Lezat
Pecel Mbok Kami Lezat [image source]

Menu Tradisional yang Kaya Lauk

Pecel Mbok Kami
Pecel Mbok Kami [image source]
Menu Pecel Mbok Kami yang juga dikenal dengan nama Pece Mbak Ut ini tak jauh beda dengan lainnya. Dalam satu porsi, kamu bakalan melihat nasi, sedikit mie, krupuk, sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang rasanya sedap dan bikin ketagihan. Yap, rasa dari sambalnya ini berbeda dari lainnya. Menariknya lagi, kamu bisa memilih berbagai lauk tambahan mulai dari bakwan, mendoan, tahu, sate usus, sate telur puyuh, sate kerang hingga martabak. Nah, makin menggiurkan bukan?

Lezatnya nasi pecel
Lezatnya nasi pecel [image source]

Sajian Turun Temurun yang Jadi Rebutan

Racikan Menu Pecel Mbok Kami
Racikan Menu Pecel Mbok Kami [image source]
Bukan hanya nendang, ternyata pecel Mbok Kami ini sudah memanjakan lidah banyak orang sejak generasi 80-an. Bahkan rasanya tidak berubah kendati telah berubah peraciknya. Buktinya, warung makan yang terletak di depan Terminal Ambawara ini selalu banjir oleh pembeli. Bahkan tidak sedikit yang berebut kursi kosong demi mendapatkan satu porsi dari nasi pecel satu ini. Apalagi jika saat liburan tiba, sebagian besar pembeli yang mampir adalah para wisatawan yang baru pulang dari ziarah Gua Maria Kerep.

Seporsi Nasi Pecel Enak
Seporsi Nasi Pecel Enak [image source]

Berlibur ke Gua Maria Kerep

Gua Maria Kerep
Gua Maria Kerep [image source]
Nah, selain berburu makanan enak racikannya Mbak Ut, sekalian saja untuk mampir di Gua Maria Kerep. Yap, destinasi ini sangat mudah ditemukan karena banyak papan petunjuk di pinggiran jalan. Kerennya lagi, kamu juga bisa menikmati hawa sejuk serta pesona yang menawan. Usai berkunjung ke Gua Maria Kerep, luangkan pula waktumu untuk mampir di Museum Stasiun Ambarawa yang memiliki banyak spot kece untuk foto. Tenang, kamu hanya membutuhkan 10 menit perjalanan dengan kendaraan untuk sampai di sini.

Kepala Gerbong di Stasiun Ambarawa
Kepala Gerbong di Stasiun Ambarawa [image source]

Bermalam di Crown Guest House serta Mampir ke Eling Bening

Eling Bening Kece
Eling Bening Kece [image source]
Selain kulinernya yang enak, objek wisata di Ambarawa juga tidak sedikit. Karena itu pula, ada baiknya untuk bermalam saja di kecamatan ini. Salah satu akomodasi yang dapat kamu coba dengan harganya yang sangat terjangkau adalah Crown Guest House. Yap, bermalam satu malam di akomodasi ini hanya sekitar Rp100.000. Untuk letaknya sendiri tidak jauh dari Eling Bening, yaitu di Jl. Kartini Bawen No.7, Bawen. Nah, lumayan kan, bisa sekalian mampir restoran kece satu ini.

Eling Bening
Eling Bening [image source]
Nama : Warung Pecel Mbok Kami
Alamat : Jl. Gua Maria Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Harga : mulai dari Rp10.000

Nah, yakin nih tidak ingin cepat-cepat liburan ke Ambarawa? Yuk, segerakan untuk menyicipi pecel kondang satu ini! Next

ramadan
Wisata Bukittinggi, Green House Lezata

Wisata di Bukittinggi Serasa di Rumah Barbie

Bis wisata untuk keliling Madinah

Jangan Takut Nyasar, Bus Wisata di Madinah Ada yang Berbahasa Indonesia