in ,

Wisata di Bukittinggi Serasa di Rumah Barbie

Wisata Bukittinggi, Green House Lezata
Wisata Bukittinggi, Green House Lezata

Tak bisa dipungkiri, Jawa adalah salah satu daerah di Indonesia yang banyak memiliki tempat indah. Lokasi ini jugalah yang paling banyak didatangi turis luar negeri, selain Pulau Dewata, Bali. Padahal, di Indonesia yang luas ini ada banyak kawasan lain yang tak kalah indah. Salah satunya adalah Bukittinggi yang ada di Sumatra Barat. Belum lama ini, dibuka tempat wisata baru yang gemesin. Seperti apa, sih?

Baca juga : Yuk Intip Kerennya Pantai di Pulau Maui, Destinasi Pilihan Raline Shah di Hawaii

1. Selain keindahan alam yang luar biasa, Bukittinggi juga punya wisata buatan yang tak kalah cantik, yaitu Green House Lezata. Ini merupakan rumah pembibitan bagi tanaman-tanaman hias dan lainnya. Namun, dekorasinya yang lucu berhasil membuat lokasi ini dibanjiri pengunjung.

Green House Lezata yang seperti rumah barbie
Green House Lezata yang seperti rumah barbie [image source]
2. Lokasi ini cocok dijadikan destinasi di hari Minggu bersama dengan keluarga atau sahabat kesayangan. Pondok-pondok yang ada makin cantik dengan bunga-bunga yang menempel. Setiap bangunan lucunya bagus dijadikan spot selfie, lho. 

Pondok indah warna-warni
Pondok indah warna-warni [image source]
3. Meski tempatnya tak terlalu luas, buktinya Green House didatangi lebih dari 500 orang setiap harinya. Jumlahnya bahkan mencapai 700 wisatawan di akhir minggu. Gimana nggak gemes, rumah-rumahan lucu ini sangat menarik dijadikan latar belakang fotomu. Super ceria dengan bunga di mana-mana.

Rumah mungil lucu di Green House
Rumah mungil lucu di Green House [image source]
4. Datanglah di pagi hari kalau tak ingin antri lama saat ingin berfoto. Khususnya di spot paling laris, rumah pink mini yang gemesin banget ini, persis hunian barbie, ya. Kalau memungkinkan, pilih hari selain weekend untuk berkunjung. Masuk ke Green House Lezata, kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah.

Green House Lezata
Green House Lezata [image source]
5. Wisata yang satu ini bisa jadi surga bagi para ibu yang suka banget dengan tanaman. Cocok nih untuk ajak ibu tercinta menghabiskan hari libur sambil berborong anggrek cantik untuk pemanis di halaman rumah. 

Rumah kaca dengan banyak tanaman
Rumah kaca dengan banyak tanaman [image source]
6. Setiap bangunan yang ada dihiasi berbagai bunga warna-warni. Meski tak semuanya tanaman asli, namun tak mengurangi kecantikan Green House untuk dijadikan lokasi berpose OOTD-mu. Dipandang pun juga sedap, bahkan disiapkan ayunan khusus untuk menikmatinya.

Ayunan untuk bersantai di Green House
Ayunan untuk bersantai di Green House [image source]
7. Lorong-lorongnya juga indah, membuat acara berkeliling Green House ini menjadi sangat menyenangkan. Ada lampion-lampion banyak dan warna-warni, membuat suasana semakin ceria. Jangan lupa menjaga kebersihan, ya. Pastikan tanganmu tidak usil dengan memetik tanaman-tanaman yang ada di dalamnya, baik yang asli maupun yang terbuat dari plastik. 

Lampion cantik di Green House Lezata
Lampion cantik di Green House Lezata [image source]
8. Sumatra Barat, khususnya Bukittinggi memang terkenal dengan alamnya yang luar biasa menawannya. Salah satunya adalah Pemandangan Ngarai Sianok yang menyuguhkan tebing-tebing gagah, tampak makin memesona dari ketinggian. Lokasinya hanya berjarak 20 menitan dari Green House. Nggak kalah dengan bukit-bukit Jawa, kan?

Ngarai Sianok
Ngarai Sianok [image source]
9. Selain alam, yang tak boleh ketinggalan ditengok adalah wisata sejarahnya. Di Bukittinggi, ada Lobang Jepang, yaitu gua peninggalan zaman penjajahan bangsa Jepang, beserta jejak-jejak kekejamannya. Jangan datang sendirian, ya. Kabarnya, gua ini termasuk wisata yang horor.

Lobang Jepang
Lobang Jepang [image source]
10. Belum lengkap jalan-jalanmu kalau tak juga mencicipi kuliner setempat. Cobalah Nasi Kapau Uni Lis yang berada di Benteng Pasar Atas, Guguk Panjang. Bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama 10 menitan dari Lobang Jepang. Rasakan sendiri perbedaan Kapau dengan Nasi Padang pada umumnya, ya.

Nasi Kapau Uni Lis
Nasi Kapau Uni Lis [image source]
Green House Lezata

Lokasi: Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 9,5, Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat

Wah, seru banget kalau bisa foto-foto di Rumah Barbie. Tak hanya anak kecil, yang sudah dewasa pun masih suka gemes sendiri. Bagaimana, kapan nih ke sini? Next

ramadan
Kuliner Bojonegoro, Warung Semok

Warung Semok Bojonegoro, Pasti Nambah Kalau Makan Cuma Seporsi

Bingung Cari Sarapan di Ambarawa? Ke Warung Mbok Kami Aja