in , , , , , ,

Indahnya Pemandangan Bukit Cinta di Soe, NTT

Pemandangan Indah di Nusa Tenggara Timur yang Patut Dijadikan Destinasi Liburan Teman Traveler

Bukit Cinta, Kota Soe, NTT
Bukit Cinta, Kota Soe, NTT

Buat Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke Kota Soe. Di kota ini terdapat sejuta pemandangan yang elok nan memukau yang bisa membuat siapa saja yang berkunjung terpesona dengan keindahannya. Salah satunya adalah Bukit Cinta di Kota Soe. Yuk simak ulasan berikut, Teman Traveler.

Baca juga : 5 Air Terjun Bertingkat di Indonesia, Suka yang Mana ?

20200103_102311_hMf.jpg
Jalan untuk Mencapai Puncak Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Keberadaan Bukit Cinta

20200103_102324_WZZ.jpg
Jalan Setapak untuk Mencapai Puncak Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Bukit Cinta terdapat di Desa Oenali, Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Desa Oenali ini berada tepat di batas Kota Soe. Oenali berada sekitar 7 KM dari Pusat Kota Soe. Jalanan yang harus ditempuh juga sangat mudah, hingga ketika sudah hampir sampai, Teman Traveler harus turun dari kendaraan danĀ  jalan kaki. Teman Traveler juga harus melewati jalan setapak yang sudah dibuat oleh orang-orang yang tinggal di sekitar. Tapi tetap harus berhati-hati, karena sekarang sedang musim hujan jadi jalanannya sangat licin. Selain itu, Teman Traveler juga harus melewati rumah orang agar bisa mencapai Puncak Bukit Cinta ini. Perjalanan yang mendaki akan dibayar dengan pemandangan yang indah nan memukau.

Harga Tiket Masuk

img_20200103_wa0004_Grx.jpg
Pemandangan di Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Inilah keindahan puncak di Bukit Cinta. Hanya dengan Rp.5000, Teman Traveler sudah bisa menikmati berbagai panorama cantik di sini. Di tempat ini, Teman Traveler juga bisa melihat keindahan kota secara menyeluruh. Berswa foto yang keren dan instagramable juga bisa dilakukan. Bukit Cinta ini akan mambuat kalian serasa berada di Jogja.

img_20200103_wa0040_92s.jpg
Pemandangan di Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Pemandangan yang Indah

Nah, selain dijadikan tempat untuk nongkrong bareng teman-teman dan duduk romantis bersama pasangan, Teman Traveler juga akan disuguhkan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Ada berbagai macam spot foto yang sangat instagramable banget seperti tempat duduk berbentuk hati, tempat duduk yang terbuat dari alang-alang, bingkai foto, dan masih banyak lagi.

20200103_190413_Hm9.jpg
Pemandangan di Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Meski tempat ini masih dalam tahap pengembangan, sudah banyak sekali yang datang ke sini. Meskipun belum tersedia kamar mandi atau WC, ketika Teman Traveler sedang berkunjung dan ingin ke kamar mandi, kalian bisa meminjam kamar mandi orang-orang di sekitar. Tapi tenang, orang-orang yang tinggal disekitar sini sangat ramah dan murah senyum, jadi tidak perlu cemas.

img_20200103_wa0022_GdC.jpg
Pemandangan di Bukit Cinta (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Jangan Lupa Membawa Bekal

Jangan lupa juga membawa makanan dan minuman cadangan ya Teman Traveler, karena ketika kalian menyusuri dan berfoto di tempat yang sangat luas ini butuh energi yang cukup. Dan tempat ini cukup jauh dari kios atau warung, jadi Teman Traveler harus menyiapkan makanan dan minuman.

Yuk, jangan lupa mampir ke Kota Soe dan menikmati indahnya pemandangan di Bukit Cinta, Teman Traveler! Selamat berlibur! Next

ramadan

4 Pantai Terindah di Kota Batam, Wisata Bahari yang Manjakan Mata

Masjid Lautze 2, Indahnya Toleransi di Sudut Bandung