in , ,

4 Pantai Terindah di Kota Batam, Wisata Bahari yang Manjakan Mata

Ada yang bisa digunakan untuk snorkling lho

Berada di jalur pelayaran antara Malaysia dan Singapura, Batam menjadi kota yang cukup sibuk. Tidak hanya dalam hal industri bisnis, tetapi juga dalam bidang wisata. Selain mengincar barang elektronik murah, Teman Traveler juga bisa menjajal pantai-pantai yang ada di kota ini. Kira-kira apa saja pantai di Kota Batam? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Rumah Adat Sao Mario Soppeng, Uniknya Budaya Bugis

1. Pantai Bidadari 

pantai di batam
Pantai Bidadari via instagram/ranggaaditya.s

Pantai yang memiliki pasir putih ini berada di ujung Kota Batam dengan menyebrang menggunakan perahu dari jembatan Barelang 6 yang menghabiskan sekitar 30 menit untuk mencapai lokasinya. Pantai Bidadari sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin melipir dari kepenatan rutinitas.

Berjalan dengan telanjang kaki di pasir putih sambil menikmati semilir angin dan sejuknya pohon-pohon rindang yang terrsusun rapi di sepanjang bibir pantai, ditambah deburan ombak yang menghempas karang. Menyenangkan sekali bukan?

2. Pantai Nongsa

pantai di batam
Pantai Nongsa via instagram/ranggaaditya.s

Pantai ini letaknya begitu strategis, tidak jauh dari Bandara Internasional Hang Nadim, hanya sekitar 10 menit menggunakan kendaraan. Selain menyuguhkan pemandangan senja yang epik, Pantai Nongsa juga bisa menawarkan lanskap Singapura dari kejauhan karena jaraknya yang cukup dekat. Buat Teman Traveler yang ingin menginap, tak perlu khawatir karena di sekitar pantai terdapat banyak hotel dan resort menarik.

3. Pantai Tegar Putri 

img_20200117_114605_QZO.png
Pantai Tegar Putri via instagram/ranggaaditya.s

Lokasi Pantai Tegar Putri juga mudah dijangkau, dan tidak jauh dari jembatan 6. Berada di pantai ini, kalian akan diberikan ketenangan dan kesejukan dengan banyaknya pohon-pohon rindang sambil berjalan di pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai. Saat bermain air dan berenang, Teman Traveler mesti hati-hati, karena karang-karang di pantai ini cukup tajam. 

4. Pulau Abang

img_20200117_094253_Jt8.png
Pulau Abang via instagram/rika_rahmawati86

Saat Teman Traveler memutuskan liburan ke Kota Batam, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Abang. Untuk mencapainya, Teman Traveler bisa naik perahu dari Jembatan 6 Barelang. Daya tarik pantai ini terletak pada keindahan bawah lautnya. Di sini, Teman Traveler bisa melakukan diving atau snorkeling untuk melihat keindahan biota bawah laut .

Itulah deretan pantai yang ada di Batam. Semuanya memiliki keindahan masing-masing yang bisa kalian pilih sesuai selera. Tertarik buat berkunjung kemana dahulu nih Teman Traveler? Next

ramadan
Kafe Hits di Samarinda

5 Kafe Hits di Samarinda, Ada yang di Puncak!

Bukit Cinta, Kota Soe, NTT

Indahnya Pemandangan Bukit Cinta di Soe, NTT