in

4 Rekomendasi Pempek Lezat di Kota Malang

Tidak perlu jauh-jauh ke Palembang, penjual pempek yang enak juga ada di Malang loh!

Pempek merupakan salah satu makanan Khas Indonesia yang memiliki rasa unik dan cukup digemari. Makanan yang terlahir di Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dipadu dengan tepung kanji ditambah dengan beberapa komposisi lainnya dapat dengan mudah dijumpai di kota tempat Teman Traveler berada. Salah satu kota yang memiliki beberapa kedai pempek yaitu Malang. Berikut beberapa rekomendasi kedai pempek dengan cita rasa lezat untuk Teman Traveler yang berada di Kota Malang. Simak ulasannya ya!

Baca juga : 4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Zero Waste Product

1. Pempek Palembang Mang Djohan

Pempek Mang Djohan via Instagram @perutanakkost

Terletak di Jalan Mayjend D.I Panjaitan Kav 1, Penanggungan, Klojen, kedai pempek ini menjadi rekomendasi untuk Teman Traveler coba ketika di Malang. Kedai ini juga memiliki menu yang beragam diantaranya Pempek Kapal Selam, Pempek Kulit, Pempek Lenjer, Adaan hingga Otak – otak goreng. Rasa ikannya lebih dominan dibandingkan tepung yang digunakannya. Kuah cuka dan sambal di sini, Teman Traveler bisa menggunakan sepuasnya jika makan di tempat. Kuah cuka ini diletakkan di semua meja kedai. Jam buka untuk Pempek Palembang Mang Djohan ini mulai pukul 09:00 hingga 21:00. Selain itu, kedai ini juga sudah mempunyai banyak cabang lho. Tertarik cicipi kelezatannya?

2. Dapur Palembang

Pempek Dapur Palembang via Instagram @huludfans

Restoran yang satu ini menjual berbagai makanan khas Palembang mulai dari Pempek, Tekwan, Lenggang, hingga Otak-otak. Pilihan pempek yang ditawarkan juga beragam mulai dari Kapal Selam, Keriting, Adaan, Lenjer, Telur, Kulit, hingga Pistel dipadu dengan mie kuning keriting ala Dapur Palembang menambah kelezatan pempek di kedai ini. Memiliki tekstur yang kenyal dan empuk, rasa ikan yang ditawarkan juga cukup sedap. Memiliki dua pilihan kuah cuka yaitu manis dan pedas, Teman Traveler dapat mencampur kedua kuah tersebut sehingga rasa manis dan pedas bercampur menjadi satu. Dapur Palembang terletak di Jalan Tumenggung Suryo Nomor 21F, Blimbing, Malang. Jika ingin datang, pastikan Teman Traveler berkunjung pada pukul 10:00 hingga 18:00 ya.

3. Pempek Farhan

Pempek Farhan via Instagram @evit.evit

Kedai pempek yang terletak di Jl. Ranugrati Gg. I No. 21 Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang menjadi salah satu kedai favorit arek Malang lho. Menawarkan berbagai variasi pempek, rasa yang ditawarkan oleh kedai pempek ini tidak kalah lezat dengan kedai-kedai yang lain. Disajikan setelah digoreng dengan piring dan kuah cuka dimangkuk dengan irisan mentimun menjadi tampilan khasnya. Terdiri dari beberapa cabang, Pempek Farhan ini wajib Teman Traveler kunjungi terutama pecinta pempek. Jam buka untuk kedai ini yaitu mulai dari pukul 09:00 hingga 21:00.

4. Pempek King’s

Pempek King’s via Instagram @justdoeat_

Kuliner yang satu ini menawarkan beragam pilihan pempek seperti pada umumnya yaitu Kapal Selam, Adaan, Lenjer dan beberapa macam lainnya. Pempek King’s ini memiliki cita rasa lezat dan bahan yang fresh karena merupakan pempek homemade. Harga yang ditawarkan kurang lebih mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000/porsi. Pada akun instagramnya, restoran ini memiliki dua tempat, satu untuk take away dan satu lagi untuk makan di tempat. Resto take away berada di Jalan Borobudur Agung Barat III No 3 sedangkan untuk Teman Traveler yang ingin makan di tempat berada di Jalan Danau Kerinci Raya C1/F15. Kedai ini buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10:00 hingga 22:00.

Itulah beberapa rekomendasi kedai pempek yang memiliki cita rasa lezat dan khas masing-masing. Untuk yang berada di Malang, Teman Traveler bisa mencoba untuk membeli via online juga lho agar Teman Traveler tidak perlu keluar dan menikmati pempek itu sembari bersantai di rumah. Sedangkan untuk yang berada di luar Malang, bersabar dahulu ya! Teman Traveler bisa mencobanya nanti jika virus corona sudah menghilang. Tetap menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan Teman Traveler! Next

ramadan

Menantang Maut! Pemuda Bonceng 5 Wanita di Tengah Wabah Corona

Sego Tempmg Bu Indra

Cari Makanan Halal di Bali? Nasi Tempong Bu Indra Mungkin Bisa Jadi Pilihan