in ,

Cari Makanan Halal di Bali? Nasi Tempong Bu Indra Mungkin Bisa Jadi Pilihan

Sego Tempmg Bu Indra
Sego Tempmg Bu Indra

Pulau Dewata menjadi salah satu pulau yang selalu ramai oleh wisatawan baik domestik maupun asing. Tidak hanya budaya tradisional dan keindahan alam, kuliner juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan saat berkunjung ke Bali. Nah, salah satu kuliner halal yang wajib dicoba ketika di Bali yaitu Nasi Tempong. Salah satu makanan khas Banyuwangi ini ternyata cukup digemari oleh wisatawan yang datang ke Pulau Dewata lho. Seperti apasih bentuk makanannya? Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : Tangkuban Perahu, The Legendary Volcano with Many Craters

Nasi Tempong Bu Indra Khas Banyuwangi

Nasi Tempong merupakan makanan khas Banyuwangi yang terdiri dari nasi, sayur mayur rebus, lauk pauk dan sambal khasnya yang bikin rasanya makin nendang. Nah ada salah satu tempat makan nasi tempong yang cukup populer banget nih di Bali, yaitu Nasi Tempong Bu Indra. Tempat ini cocok buat Teman Traveler yang mencari kuliner halal di Bali dan lebih cocok lagi bagi pecinta pedas. Sambel yang ditawarkan di Nasi Tempong Bu Indra ini menjadi ciri khas tersendiri karena kepedasannya yang luar biasa.

Dekat dengan Pantai Kuta dan Terdiri dari Beberapa Cabang

Lokasi dari Nasi Tempong Bu Indra sendiri yaitu terletak di Jalan Dewi Sri No. 788, Legian Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari Pantai Kuta, Teman Traveler hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 hingga 12 menit jika menggunakan kendaraan. Dekat bukan? Selain itu jika Teman Traveler berada di Bandara Ngurah Rai dan ingin mencoba Nasi Tempong ini, Teman Traveler hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 17 hingga 25 menit saja. Tapi jangan khawatir karena Nasi Tempong ini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Pulau Bali seperti di Jl. Imam Bonjol Denpasar, Jl. Teuku Umar Barat, dan Jl. Letda Tantular Renon, Bali.

Suasana yang Sederhana

View this post on Instagram

#nasitempongindra#legiankutabali#nasitempong#escincau

A post shared by Heru Ie (@dominicusheru69) on

Konsep yang diusung dari warung ini juga cukup sederhana dan tradisional. Kursi dan mejanya juga rata – rata menggunakan kayu. Tidak hanya itu atap disini juga terbuat dari bambu ditambah dengan kerangka bangunan yang berasal dari kayu menambah kesan kesederhanaan dan tradisional. Walaupun terasa tradisional, Teman Traveler tetap bisa makan disana dengan nyaman.

Tersedia dengan berbagai menu

View this post on Instagram

lunch dulu disindang

A post shared by Nuriko Sari (@nurikosari) on

Teman Traveler dapat mencicipi Nasi Tempong dengan beragam lauk pauk yang ditawarkan. Menu andalan yang banyak dicicipi orang – orang ketika berkunjung yaitu Nasi Tempong ¼ Ayam Goreng/Bakar. Walaupun itu menu andalan yang ditawarkan, Teman Traveler masih bisa mencoba lauk pauk lainnya yang disediakan seperti Bebek, Cumi, Empal, Gurami, Lele, Udang, Ampela Hati, Ikan Laut hingga Nila. Untuk ayam juga disediakan sesuai porsi makan lho, ada yang ¼ biasa, ¼ jumbo hingga porsi ½ ayam.

Ramai pengunjung

View this post on Instagram

Lunch group Bank Jatim Cabang Magetan

A post shared by CV Ariya Wisata (@ariyawisata) on

Keunikan dari rasa sambal yang khas dan super pedas serta Lauk Pauk yang dibumbui oleh bumbu khasnya sebelum digoreng menjadikan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Rasa sambalnya yang segar dan super pedas, dipadu dengan ayam goreng atau bebek goreng yang telah diungkep dengan bumbu sehingga rasa gurih dan sedap merasuk ke tulang. Buka setiap hari mulai pukul setengah 9 pagi hingga 12 malam, tempat ini juga biasa digunakan untuk tempat makan rombongan lho.

Jadi untuk Teman Traveler yang sedang berada di Bali atau akan berkunjung ke Bali pastikan Nasi Tempong Bu Indra ini masuk ke daftar makanan yang harus dicoba ya! Eits tapi tunggu dulu hingga virus corona ini sudah mereda ya, barulah Teman Traveler bisa bertamasya ke Bali dan menicicipi Nasi Tempong Bu Indra ini. Tetap berhati – hati selalu ya Teman Traveler!

Next

ramadan

4 Rekomendasi Pempek Lezat di Kota Malang

lumpia-samijaya

Lezatnya Menggoda! Sekian Kuliner di Yogyakarta yang Bikin Kangen