in ,

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes

Pempek Megaria yang Istimewa di Ibu Kota

Pempek megaria
Pempek megaria

Jalan-jalan ke Palembang, pempek mungkin jadi salah satu kuliner yang terlintas di benak kalian. Namun kini tak perlu jauh-jau ke Brumi Sriwijaya jika ingin menyantap sajian tersebut.

Baca juga : Malang Flower Carnival, Tampilkan Flora Indonesia Melalui Desain Kostum

Sudah ada beberapa kedai di ibu kota menjadikan pempek sebagai hidangan andalan. Bahkan ada salah satu yang sudah melegenda dan buka puluhan tahun lamanya. Kedai yang dimaksud adalah Pempek Megaria.

Buka Sejak 1980

Pempek legendaris, via Instagram/duolemak
Pempek legendaris, via Instagram/duolemak

Pempek Megaria sudah berdiri sejak 1989 silam. Kedai ini menawarkan pempek dengan tekstur sangat lembut serta empuk. Citarasa ikannya begitu terasa, namun tidak berbau amis. Inilah yang membikin banyak orang ketagihan usai mencobanya. Nama Pempek Megaria sendiri sudah cukup populer di telinga para penggemar pempek di Jakarta.

Rahasia Kelezatan Pempek Megaria

Salah satu yang rekomended, via Instagram/yulius.setyawan
Salah satu yang rekomended, via Instagram/yulius.setyawan

Lantas apa yang membuat pempek di sini begitu lezat? Tentunya itu tak terlepas dari bahan-bahan berkualitas yang mereka gunakan. Daging tenggiri yang dimaksak harus benar-benar segar, sebelum dihaluskan dengan sagu dan dicampur bahan lain seperti telur ayam.

Salah satu menu andalan di sini adalah Pempek Kapal Selam dengan telur rebus di dalamnya. Sajian ini sebenarnya tidak berbeda jauh dibanding sajian sejenis. Seporsinya disajikan bersama kuah manis pedas berwana hitam. Kuah inilah yang membuat citaranya makin nikmat. Rasanya begitu pas. Meski pedas, bisa dinikmati para penggemar pedas atau pun tidak.

Pilihan lain, via Instagram/jktfoodfighter
Pilihan lain, via Instagram/jktfoodfighter

Selain pempek, mereka juga menyuguhkan menu khas Nusantara lainnya. Salah satunya adalah gado-gado dan sate ayam. Bisa dinikmati di sini ataupun dibawa pulang. Dijamin akan langsung ketagihan begitu mencoba.

Alamat Pempek Megaria

Pempek Megaria, via Instagram/jktfoodfighter
Pempek Megaria, via Instagram/jktfoodfighter

Tertarik berkunjung? Datang saja ke Komplek Bioskop Metropole di Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk reservasi atau informasi lainnya, bisa menghubungi kontaknya di (021) 3910921. Harga makanan di sini dibandrol mulai Rp2.000 hingga Rp75.000.

Tak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk mencoba pempek enak. Di Jakarta saja sudah ada lho. Jadi jika ingin mencicipi pempek enak, silahkan mampir ke sini. Next

ramadan

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

Angel Billabong. via Instagram/

Nusa Penida, a More Exotic Option in Bali