in ,

Kedai Pempek Rama di Bandung, Legendaris dengan Cita Rasa Nikmat Abis

Pempek Rama di Bandung yang Melegenda

Pempek Rama
Pempek Rama

Saat lapar mendera dan tak ingin makan yang berat-berat seperti nasi, ada banyak alternatif kuliner yang bisa dicoba. Salah satunya adalah pempek. Tak perlu ke Palembang, keberadaan kuliner ini telah tersebar di berbagai tempat Indonesia, termasuk Bandung. Di bumi Parahyangan ini, ada Kedai Pempek Rama yang populer dan legendaris.

Baca juga : Hotel di Bali dengan Balkon untuk Menikmati Pemandangan Surgawi

Kedai Pempek Rama Sejak Tahun 1988

Pempek yang nikmat, via Instagram/kulinerakut
Pempek yang nikmat, via Instagram/kulinerakut

Pempek Rama ini telah ada di akhir tahun 1980-an, tepatnya pada 1988. Dengan demikian, pempek yang berada di Bandung ini telah berdiri selama kurang lebih 31 tahun lamanya. Sekarang sudah dikelola oleh penerusnya. Untuk menjaga bisnis kuliner di Bandung ini bertahan selama 3 dasarwarsa lamanya, ternyata rahasianya adalah cita rasa pempek yang konsisten.

Pilihan Menu Unggulan yang Ditawarkan Pempek Rama

Pilihan yang enak, via Instagram/archi.station
Pilihan yang enak, via Instagram/archi.station

Salah satu menu yang banyak dipilih oleh para pengunjung yang datang adalah pempek kapal selam. Memiliki cita rasa yang lezat dan gurihnya pas. Sajiannya ditambah dengan bihun dan potongan mentimun, rasanya jadi segar. Kuahnya pun jadi makin menggiurkan.

Ada juga pempek panggang yang laris manis. Olahan satu ini sangat menggoda selera. Aroma ikan dipanggang kemudian disiram dengan kuah cuka yang merupakan paduan yang sangat sempurna. Tidak mengherankan jika pempek dengan telur kocok yang dipanggang menggunakan daun pisang ini memiliki banyak sekali penikmat.

Begitu segar, via Instagram/foodies.n.drinks
Begitu segar, via Instagram/foodies.n.drinks

Tidak hanya pempek kapal selam yang ditawarkan, ada beragam jenis yang lainnya. Mulai dari pempek lenjer, pempek tahu, kerupuk dan lain sebagainya. Cukanya ada dua pilihan, yakni pedas dan tidak. Ternyata kuah di Pempek Rama ini juga membedakannya dengan tempat lain. Pempek di sini memiliki rasa yang pas dan membuat para pengunjung ketagihan.

Alamat Pempek Rama di Bandung

Pempek di Bandung, via Instagram/zeindm
Pempek di Bandung, via Instagram/zeindm

Karena citarasa nikmat dan namanya yang populer, banyak orang berbondong-bondong ingin menikmati olahan pempek di sini. Datang saja ke Jl. Rama No. 28 Bandung, Jawa Barat. Ada cabangnya yang berlokasi di Jl. Lengkong Besar. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga pukul 20:00 WIB. Harganya, Rp5.000-Rp25.000 per porsi.

Ngidam pempek di Bandung? Pempek Rama ini merupakan pilihan yang sangat menggiurkan ya, Teman Traveler. Semoga ini bisa jadi pilihanmu saat jalan-jalan ke Kota Kembang. Next

ramadan
Pantai untuk Surfing di Banten

Wahai Pecandu Ombak, Inilah Daftar Pantai untuk Surfing di Banten

Lift Unik Tanpa Pintu yang Tidak Bisa Berhenti

Cobain Lift Unik Tanpa Pintu yang Terus Bergerak di City Hall Praha