in , ,

Dua Perempuan Indonesia Taklukkan Puncak Tertinggi di Alaska

Fransiska dan Mathilda di Puncak Denali cover
Fransiska dan Mathilda di Puncak Denali cover

Indonesia harus berbangga karena memiliki perempuan-perempuan hebat. Seperti yang diketahui, kegiatan mendaki gunung tak mudah untuk dilakukan. Meski berat dan sangat susah, kini semakin banyak pendaki cantik di tanah air. Namun, kali ini bukan gunung dalam negeri saja yang berhasil di taklukkan oleh srikandi Indonesia.

Baca juga : 10 Wisata Barcelona, Cuma Modal 160 Ribuan Sehari!

Dilansir dari travel.kompas.com, dua pendaki perempuan dan tim asal Indonesia berhasil mencapai Puncak Denali, di Alaska, Amerika Serikat sebagai titik keenam dalam Seven Summit yang merupakan kumpulan gunung tertinggi dari 7 benua. Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari berhasil dan dengan bangga mengibarkan bendera merah putih di ketinggian 6.190 meter di atas permukaan laut.

Fransiska dan Mathilda di Alaska
Fransiska dan Mathilda di Alaska [image source]
Butuh 13 hari bagi Fransiska dan Mathilda, serta tim untuk sampai di Puncak Denali. Tim tangguh ini harus melewati 5 kali kemping untuk beristirahat dan melakukan load carry agar meringankan beban dalam perjalanan. Meski terhitung cerah, namun cuaca di camp tertinggi yang berada di 5.242 mdpl mencapai minus 30 derajat.

Kondisi camp 3 di 4.328 mdpl
Kondisi camp 3 di 4.328 mdpl [image source]
Ditambah lagi, selama mendaki beberapa kali terjadi whiteout, yaitu kondisi cuaca hujan salju yang menyebabkan jarak pandang menjadi kabur sehingga mengaburkan horizon. Syukurlah, berkat doa seluruh negeri, tim ini berhasil sampai di puncak dengan selamat.

Salah satu pendaki Tim, Fransiska dengan via telepon satelit menghubungi dari puncak Gunung Denali pada pukul 01.30 WIB. “Terima kasih doanya semua teman-teman di Indonesia, perjalanan kita masih jauh, mohon terus doanya. Ini semua kami persembahkan untuk persatuan Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika!” cerita Deedee, panggilan akrab Fransiska Dimitri.

Fransiska dan Mathilda di Puncak Denali cover
Fransiska dan Mathilda di Puncak Denali [image source]
Wah, sungguh pencapaian luar biasa dan membanggakan. Ini membuktikan bahwa jika ada kemauan wanita pun bisa menggapai cita-cita meski berada di ujung langit sekalipun. Semoga Fransiska, Mathilda dan semua yang tergabung dalam tim bisa menyelesaikan rangkaian Seven Summit dengan menaklukkan puncak ketujuh. Next

ramadan

Tepat Pilih Lensa, Foto Travelingmu Pun Mengagumkan

4 Kolam Renang Hotel di Bali yang Biaya Masuknya Gratis