in ,

Simak Perayaan Tahun Baru 2020 dari Berbagai Negara, Indonesia Tak Mau Kalah Loh

Rayakan Tahun Baru dengan sukacita penuh

Selamat Tahun Baru 2020! Banyak kota dan negara di dunia merayakan pesta monumental nan meriah ini dengan berbagai cara. Mulai dari yang paling seru hingga sakral nan agung. Penasaran? Yuk intip keseruan perayaan tahun baru dari daerah-daerah berikut!

Baca juga : Rujak Sayur Asin, Kuliner Unik dan Otentik Khas Surabaya

Awali Tahun Baru 2020 dengan Penampilan Boyband Korsel BTS di Times Square, New York

Perhelatan ‘Ball Drop‘ yang diselenggarakan rutin di Times Square, New York City tahun ini mendatangkan bintang tamu spesial, yaitu BTS. Boyband asal Korsel yang tahun ini menyabet gelar sebagai boyband terbesar dan tersukses di dunia ini berhasil menghentak kawasan Times Square dengan lagu-lagu hits mereka.

Image
Aksi boyband BTS dalam acara ‘Ball Drop’ di Times Square, NYC 2019 via Twitter/APEntertainment

Tak ayal, penampilan BTS mendapat sambutan yang luar biasa dari New Yorkers (sapaan warga New York). Tak lama setelah BTS perform, ritual tahunan ‘Ball Drop’ pun dimulai. Diiringi hitung mundur, bola raksasa yang bertengger di atas One Times Square perlahan-lahan turun ke dalam gedung, lalu tepat saat pukul 00.00, rangkaian kembang api meletus dan menghiasi langit New York dengan meriah.

Kenang Warisan Budaya dan Nilai Luhur dengan Membunyikan Lonceng Kuil di Jepang

Jika negara lain merayakan malam pergantian tahun dengan meriah, berbeda dengan Jepang. Di sana, mereka memiliki tradisi unik, yakni membunyikan lonceng raksasa yang tersebar di beberapa kuil Shinto. Upacara ini dikenal dengan nama ‘Joya no kane‘, di mana para pendeta akan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali guna mengusir kejahatan dan dosa manusia.

Rayakan Pergantian Tahun dengan Semarak Kembang Api di Portugal

Tak jauh beda dengan negara lain, Portugal pun menyambut pergantian tahun dengan meriah. Lewat tradisi penyalaan kembang api, langit pun berhiaskan dengan semarak warna dan rupa bentuk fireworks. Biasanya warga Portugal akan menyambut tahun baru dengan wine dan makanan tradisional seperti egg tart.

Saksikan Atraksi LED dan Kembang Api di Burj Khalifa, Dubai

Kurang afdol rasanya kalau kita tidak menyebut Dubai dalam perhelatan malam tahun baru. Kenapa? Karena sudah pasti perayaannya sangat meriah, megah, dan bertabur kembang api! Contohnya di Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia.

Perayaan tahun baru dimulai dari penampilan LED yang menghiasi seluruh bagian gedung diiringi countdown to 2020. Akhirnya, setelah jam menuju tepat pukul 00.00, kembang api pun muncul secara beriringan dan harmoni sambil menghiasi langit Dubai.

Berkumpul dan Rayakan Kebersamaan di Tugu Jogja

No photo description available.
Warga dan wisatawan memadati Tugu Jogja via Instagram/zauharie.satrio

Perayaan tahun baru juga mewarnai sebagian besar wilayah Indonesia. Di Jogja misalkan, para wisatawan dan warga lokal berkumpul di beberapa titik. Spot teramai yang paling sering didatangi adalah Tugu Jogja. Monumen ikonik sekaligus titik nol kilometer Kota Budaya ini menjadi tempat nongkrong lautan manusia jelang Tahun Baru.

Image may contain: fireworks, night, crowd and outdoor
Tugu Jogja di Malam Tahun Baru via Instagram/dio_asmandaru

Akhirnya, ketika jam sudah menunjukkan pukul 00.00, rangkaian kembang api dan suara terompet meramaikan semarak malam secara massal. Tak jarang antar warga saling bersalaman sambil mengucapkan harapan dan berkat Tahun Baru. Sungguh erat suasana persaudaraan yang terjalin!

Saksikan Gemerlap Kembang Api dari Puncak Paralayang, Batu

Image may contain: night, fireworks, sky and outdoor
Hasil potret malam Tahun Baru di Batu via Instagram/rezaagil

Bagi masyarakat Malang Raya dan wisatawan yang kebetulan sedang berlibur di sana, pergi ke Paralayang Batu jadi alternatif terbaik. Kapan lagi melihat langit Kota Batu dipenuhi dengan hiasan kembang api beraneka warna dan rupa? Selagi terpukau dengan pemandangan apik nan cantik ini, kita juga bisa berfoto hits sambil menikmati udara dingin nan segar Kota Apel.

Itulah tadi rangkaian perayaan Tahun Baru 2020 dari berbagai wilayah di dunia. Semoga di tahun yang baru ini, kita makin dikaruniai rezeki dan berkat yang melimpah agar seluruh resolusi, harapan, dan impian kita tercapai, salah satunya bisa traveling sepuasnya! Next

ramadan
fasilutas terganggu banjir jakarta

4 Fasilitas Umum yang Terganggu Akibat Banjir Jakarta, Traveler Harus Tahu!

Tips Memilih Akomodasi Batu

5 Tips Memilih Akomodasi di Batu, Demi Liburan Seru Tanpa Menggerutu