in ,

5 Tips Memilih Akomodasi di Batu, Demi Liburan Seru Tanpa Menggerutu

Intip Dulu Tips Memilih Akomodasi di Batu

Tips Memilih Akomodasi Batu
Memilih Akomodasi di Batu via shutterstock

Sebelum liburan, tentu ada baiknya membuat rencana perjalanan yang matang. Mulai dari alokasi transportasi, destinasi wisata yang hendak dikunjungi, sampai tempat menginap. Bila Teman Traveler berencana menjelajahi Kota Batu, berikut Travelingyuk rangkum 5 tips memilih akomodasi. Yuk, catat ya!

Baca juga : Semarak Asian Games 2018, Yuk Selami Keagungan Wisata Banyuwangi

1. Tentukan Dulu Daftar Destinasi Wisata

Museum Angkut via shutterstock

Membuat daftar destinasi wisata yang hendak dikunjungi dapat berpengaruh pada pilihan akomodasi. Sebelum berangkat liburan, tentukan dulu mau ke wisata daerah mana. Kalau di Batu, Teman Traveler tentu tak ingin melewatkan beragam theme park tematik. Seperti Jatim Park 1-3 dan Museum Angkut.

Tempat wisata tersebut berada di lokasi yang searah, tak terlalu jauh satu sama lain. Bila begitu, Teman Traveler dapat bermalam di Villa Panderman Indah maupun The Batu Villas. Tempat menginap murah di Batu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp65.000an per orang.

2. Pastikan Jumlah Personil

Tips Memilih Akomodasi Batu
Ilustrasi Vila untuk Rombongan via shutterstock

Pergi sendirian alias solo traveling dengan beramai-ramai tentu akan menentukan opsi tempat menginap. Kalau sendirian, Teman Traveler dapat bermalam di hostel. Menghemat biaya sekaligus bisa dapat kawan baru. Alegria Inn dan Sahar Backpacker dapat menjadi pilihan. Tarifnya mulai dari Rpp65.000an per malam. Alternatif lain adalah hotel budget seperti Baliku Guest House dengan harga sekitar Rp300.000an per malam.

Bila datang bersama keluarga maupun sahabat, lebih seru kalau menyewa vila atau homestay. Sebut saja Villa Lavender by Cozystay di Cluster De Sultan Nomor 6, tepat di seberang Jatim Park 2. Terdapat 3 kamar tidur dengan fasilitas memadai layaknya rumah sendiri. Persiapkan budget Rp600.000an per malam kalau mau menginap di sini.

3. Buatlah Alokasi Budget untuk Tempat Menginap

Ilustrasi Hotel Budget buat Solo Traveler via shutterstock

Tips selanjutnya untuk memilih akomodasi di Batu yang tepat buat Teman Traveler adalah sesuaikan dengan alokasi budget. Kalau tujuan liburan adalah staycation, Oak Tree Glamping Resort maupun The Onsen Hot Spring Resort adalah dua di antara resort fancy namun terjangkau di Batu. Cukup keluarkan modal mulai dari Rp1.000.000an sampai Rp1.500.000an per malam.

Harus hemat budget? Tenang saja, Teman Traveler dapat bermalam di The Omah Londo, Jalan Abdul Gani atas Nomor 25, Ngaglik. Cuma Rp400.000an per malam, sudah dapat fasilitas layaknya resort mewah.

4. Fasilitas yang Dibutuhkan

Tips Memilih Akomodasi Batu
Ilustrasi Resort dengan Fasilitas Lengkap via shutterstock

Fasilitas apa yang Teman Traveler butuhkan di tempat menginap? Dapur supaya bisa masak sendiri atau room service? Spa dan massage untuk relaksasi? Nah, tentukan dahulu Teman Traveler sekiranya akan menggunakan sarana atau mau melakukan aktivitas apa di tempat menginap. Bila ingin segala kebutuhan terpenuhi, tentu pilih hotel maupun resort saja. Kalau butuh yang lebih private, vila atau homestay dapat dijadikan pilihan.

5. Booking Akomodasi via Aplikasi Online

Ilustrasi Aplikasi Booking Hotel via shutterstock

Tak ingin kelabakan saat tiba di destinasi tujuan, booking akomodasi via aplikasi online adalah pilihan tepat. Dapat pilih yang menurut Teman Traveler paling nyaman dan menguntungkan. Misal saja yang suka memberikan promo atau diskon harga kamar.Budget yang dikeluarkan pun jadi lebih sedikit.

Dengan tips memilih akomodasi saat berwisata di Batu, Teman Traveler sudah siap meluncur ke sini? Segera buat rencana perjalanan dan langsung pesan tiket hotel dan transportasi, ya. Next

ramadan

Simak Perayaan Tahun Baru 2020 dari Berbagai Negara, Indonesia Tak Mau Kalah Loh

Candi Gunung Gangsir, Situs Megah Tersembunyi di Pasuruan