in , , ,

Bingung Pilih Tempat Tidur Hotel? Simak Perbedaan Single Bed, Double Bed, Hingga King Bed

Berlibur dengan para sabagat ataupun keluarga pastinya jauh lebih seru ketimbang solo trip. Hingar bingar bersama mulai diperjalanan hingga tempat tujuan tidak akan terasa membosankan. Apalagi ketika memilih penginapan, akan lebih asyik jika memilih satu kamar untuk ramai-ramai. Namun ada juga traveler tipe pendiam yang lebih menikmati momen tenang. Hingga saatnya mencari spek hotel, banyak diantara tamu traveler yang masih bingung untuk memilih jenis kasur hotel yang ditawarkannya. Mulai dari single bed, queen bed, double bed hingga ukuran king bed.

Baca juga : Jakarta Aquarium, Wisata Edukasi yang Biarkan Pengunjung Berenang Dengan Hiu

berlibur di kamar hotel
berlibur di kamar hotel. Foto via travelkompas.com

Tidak usah khawatir, disini teman traveler akan mengulas tentang perbedaan jenis ukuran kasur hotel. Saat kamu ingin menyewa kamar hotel, pastinya disesuaikan dengan budget serta jumlah partner. Untuk kamu yang sedang melakukan traveling solo trip, maka cukup kamu memilih ukuran kasur single bed. Disamping harga sewa jauh lebih murah, kamu masih mendapatkan kasur dengan ukuran 100 x 200 cm.

Single bed kamar hotel
Single bed kamar hotel cukup untuk solo trip. Foto via idntimes.com

Bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan dengan dua orang, namun tidak ingin terganggu ketika tidur, maka kamu dapat memilih ranjang twin bed. Dalam satu kamar akan disediakan dua ranjang terpisah dengan ukuran ranjang 100 x 200 cm.

Jenis pilihan kamar dengan ranjang twin bed
Jenis pilihan kamar dengan ranjang twin bed. Foto via thebatuvillas.com

Untuk kamu yang berlibur dengan sepasang kekasih atau sedang honey moon, maka sangat disarankan memilih satu kasur dengan kapasitas dua orang. Didalam aplikasi persewaan hotel online akan menyuguhkan spesifikasi kamar hotel dengan ranjang queen bed atau double bed. Ukuran untuk queen bed ini mulai dari 160 x 200 cm hingga 180 x 200 cm. Biasanya para traveler bersama 3 orang sahabat, mereka lebih memilih spresifikasi kamar hotel dengan ranjang double bed.

Kasur ukuran king size 200 x 200 cm biasa di kamar tipe suit
Kasur ukuran king size 200 x 200 cm biasa di kamar tipe suit. Foto via bandung.crowneplaza.com

Yang terakhir adalah ukuran King size atau King Bed. Ukuran kasur ini akan jauh lebih lebar hingga 200 x 200 cm. Biasanya tersedia di kamar hotel tipe suit. Bagi hotel bingtang 4 dan 5 kasur King Bed juga tersedia di tipe kamar superior atau junior suit. Kamar jenis kasur King Bed ini menjadi banyak incaran para traveler. Karena ukuran kasur ini pastinya bisa dimuat untuk empat orang sekaligus. Meski harganya lebih mahal, namun selisihnya tidak lebih dari Rp. 200.000, jadi pengeluaran traveling akan jauh lebih sedikit. Next

ramadan
Kereta Api Indonesia

Terhambatnya Perjalanan Kereta Api? Berikut Kompensasi Untuk Penumpang

Kompiang menjadi camilan paling terkenla ditanah Bajo

Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Makana Khas Labuan Bajo, Ada Pia Bajo Yang Lezat