in ,

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung, Saat Sejarah dan Spot Selfie Bergabung

Daya Tarik Perkebunan Teh Dayeuh Manggung yang berada di Garut

Via Instagram fera_hnd37
Via Instagram fera_hnd37

Kegiatan yang paling asyik dilakukan kala liburan tiba adalah traveling ke berbagai wisata alam. Panorama alam yang sejuk, dedaunan hijau, dan segala keindahannya akan membuat lelah dan stres bisa menghilang. Nah, salah satu kota yang masih memiliki panorama alam yang cukup asri yakni Garut. Ada destinasi wisata alam yang sangat cantik di Garut, namanya perkebunan teh Dayeuh Manggung.

Baca juga : 6 Jajanan yang Semarang Banget, Sudah Coba yang Mana Aja?

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini berada di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Tak hanya menyuguhkan panorama perkebunan teh yang begitu asri, lokasi ini juga telah dilengkapi dengan banyak spot selfie. Berikut ini pesona yang ditawarkan oleh Dayeuh Manggung selengkapnya.

Disebut Juga dengan Kampung Amsterdam

Spot yang istimewa, Via Instagram garuthunter
Spot yang istimewa, Via Instagram garuthunter

Ternyata, kawasan perkebunan teh ini merupakan peninggalan di zaman Belanda yang sekarang ini sudah dikelola oleh PTPN VIII Dayeuh Manggung. Kawasan ini juga sering disebut sebagai Kampung Amsterdam lantaran rata-rata bangunan yang berada di sekitaran lokasi merupakan bekas Belanda di tahun 1913. Di dalamnya ada rumah bergaya kolonial peninggalan Belanda yang sama sekali belum tersentuh renovasi. Untuk mempercantik, ditambah banyak bunga-bunga di sekitarnya.

Spot Selfie Favorit Para Pengunjung

Perkebunan teh yang asri, Via Instagram garuthunter
Perkebunan teh yang asri, Via Instagram garuthunter

Banyak spot selfie yang disediakan oleh pengelola. Ada tulisan berbentuk love, rumah warna-warni lengkap dengan mural, dan lain-lain. Tapi ada satu spot yang paling difavoritkan para pengunjung yakni talang air peninggalan zaman Belanda yang merupakan jembatan irigasi yang memiliki panjang sekitar 200 meter. Awalnya, talang jalur irigasi ini memiliki dua ruas, namun lantaran Gempa besar pada 2008 yang lalu, jadilah sekarang yang berfungsi hanya satu jalur. Meskipun begitu, tak mengurangi keindahannya jika diabadikan ke dalam foto.

Harga Tiket Masuk

Spot selfie saluran irigasi, Via Instagram wisatahits
Spot selfie saluran irigasi, Via Instagram wisatahits

Tertarik untuk berjelajah di lokasi yang sangat asri ini? Bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun juga umum. Untuk bisa masuk ke dalamnya, hanya akan ditarik tiket sebesar Rp5.000 saja per orang. Dengan harga tiket terjangkau, kamu bisa puas berfoto di sekitaran lokasi.

Tips Jika Berkunjung ke Daeyuh Manggung

My Darling, Sadar Lingkungan, Via Instagram sigeulish
My Darling, Sadar Lingkungan, Via Instagram sigeulish

Supaya perjalananmu ke Perkebunan Teh Dayeuh Manggung bisa lancar, ada beberapa tips yang bisa dilakukan,

  • Di dalam lokasi tidak ada makanan atau minuman, bisa bawa dari rumah ataupun membelinya saat berada di perjalanan.
  • Untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada angkot dan juga ojek yang bisa dipilih.
  • Udara sekitar cukup sejuk, jika datang pagi ataupun sore hari disarankan untuk membawa jaket supaya tetap nyaman menikmati pemadangan.

Cari lokasi dengan panorama yang cantik dan masih sangat asri, Perkebunan Teh Dayeuh Manggung yang ada di Garut ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang asyik ya. Next

ramadan
Bakso Eko Roso

Bakso Eko Roso di Medan, Porsi Melimpah yang Rasanya Istimewa

Tempat Menginap Murah Dekat Bandara Jogja, Tak Perlu Kejar Pesawat