in ,

Jadi Salah Satu Perpustakaan Tertinggi di Dunia, Perpusnas Republik Indonesia Tampil Kekinian dengan Jutaan Koleksi Bacaan

Teman Traveler hobi membaca berbagai jenis buku? Kalau begitu, harus datang berkunjung ke Perpusnas Republik Indonesia yang ada di Jln. Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Senen, Jakarta Pusat. Dengan tampilan yang baru, koleksi bacaan di sini mencapai jutaan buku. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sensasi membaca di atas ketinggian. Karena gedung perpustakaan nasional ini adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Seperti apa tampilan barunya?

Baca juga : Wisata Sehari di Jogja? Ini yang Bisa Dilakukan

1. Salah Satu Perpustakaan Tertinggi di Dunia dengan 27 Lantai dan 3 Rubanah

Menjadi Salah Satu Gedung Perpustakaan Tertinggi di Dunia via Instagram/ witanium

Perpusnas Republik Indonesia merupakan salah satu gedung perpustakaan tertinggi yang ada di dunia. Gedung ini memiliki tinggi sekitar 126,3 meter dengan 27 lantai dan 3 ruang bawah tanah. Bandingkan dengan Shanghai Library yang tingginya hanya sekitar 106 meter dan memiliki 24 lantai. Bandingkan juga dengan W.E.B Du Bois Library yang ada di University of Massachusetts yang tingginya hanya 90,4 meter dengan 28 lantai.

2. Koleksi Buku Sebanyak 2,6 Juta

Koleksi Buku Mencapai Jutaan via Instagram/ terusberjalan

Tampilan baru Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 14 September ini memiliki koleksi bacaan mencapai 2,6 juta buku. Koleksi bacaan di Perpusnas terdiri atas buku-buku langka dan berbagai bacaan dari jenis umum.

Teman Traveler bisa menemukan banyak bacaan berkualitas di sini. Ayo segerakan untuk berkunjung ya! Puaskan hasrat membaca dengan datang dan berlama-lama di sini.

3. Fasilitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Fasilitas untuk Anak-anak di Perpusnas via Instagram/ monika_hh

Hadir dengan tampilan baru, Perpusnas Republik Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang semakin baik. Antara lain fasilitas untuk anak, lansia dan disabilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan, panggung di lantai 24 yang bisa digunakan untuk berkumpulnya para pecinta buku, berbagai ruangan di setiap lantai yang dibuat nyaman lengkap dengan koneksi internet, ruang teater, pusat data, layanan naskah Nusantara, koleksi Mancanegara, foto, peta dan lukisan.

Fasilitas di Perpusnas via Instagram/ loberitain

Selain itu, gedung fasilitas pelayanan juga dilengkapi dengan kabel jaringan data yang mampu mentransfer data hingga 10 GB/detik. Kemampuan jaringan ini setara dengan jaringan yang ada di bandara Swiss dan Sporthub Singapura.

4. Sensasi Membaca Buku di Ketinggian

Membaca di Ketinggian di Perpusnas via Instagram/ oops_dandelion

Ketinggian yang mencapai 100 meter lebih, memungkinkan pengunjung dapat membaca buku dari lantai-lantai di ketinggian. Di lantai 12 misalnya, Teman Traveler dapat membaca buku sambil melihat Monas dari kejauhan. Tersedia sofa-sofa yang empuk dan nyaman, serta kabel LAN untuk keperluan internet. Tidak ketinggalan kaca besar yang menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Harus Berkunjung Saat ke Jakarta via Instagram/ hanhilhen

Perpusnas Republik Indonesia dengan tampilan baru, berbagai fasilitas canggih yang lebih baik dan koleksi bacaan yang mencapai jutaan, tentu menjadi alasan untuk segera mengunjunginya. Setuju? Jadi kapan liburan ke Jakarta, pilih-pilih bacaan sambil membaca buku di ketinggian? Next

ramadan
nasi lengko

Warma Pi’an yang Begitu Terkemuka, Jadi Sesepuh Warung Makan di Tegal

Ilustrasi Pertunjukan Gamelan di Ubud

Pingin Liburan yang Rileks? Cobain Dengar Alunan Gamelan Bali di Ubud