in , ,

Puncak Lawang, Wisata di Sumbar yang Penuh Pesona

Puncak Lawang
Puncak Lawang

Bagi masyarakat Sumbar pasti sudah tidak  asing lagi dengan tempat keren satu ini,yap! PUNCAK LAWANG. Tempat ini memang sudah lama hits. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Bukittinggi menjadikannya tempat wisata andalan bagi para pelancong baik warga sekitar ataupun para wisatawan yang mampir ke daerah SUMBAR.

Baca juga : Restoran Kluwih Sunda Autenthic, Santap Sajian Tradisional dengan Nuansa Hutan

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Tempatnya yang sejuk dan mampu memanjakan mata tentu saja membuat wisatawan tidak bosan untuk kembali lagi dan lagi ke tempat ini. Saya tidak pernah bosan untuk datang ke tempat ini. Sekedar duduk santai atau mencari spot foto untuk feed instagram, tempat ini juga seru untuk tempat hangout bareng temen, keluarga ataupun pacar. Mata juga di suguhkan danau Maninjau yang tatkala keren dari banyaknya danau yang ada di Indonesia.

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Foto di atas adalah danau Maninjau yang terlihat indah dari atas. Apalagi, jika cuaca bersahabat kita juga bisa melihat ataupun  mencoba olahraga paralayang. Dan untuk wisatawan yang ingin memacu adrenalin dengan mencoba olahraga satu ini, harus merogoh kocek yang lumayan banyak. Namun sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan. Kamu bisa menyaksikan keindahan ranah minang dari ketinggian.

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Dan kabarnya, Puncak Lawang merupakan spot paralayang terbaik se-ASIA!! Dan jika cuaca tidak bersahabat, maka jangan khawatir. Sensasi berbeda akan anda dapatkan. Kabut akan menyelimuti puncak lawang dan sekitarnya, namun tentunya ini akan menjadi spot foto yang keren! 

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Untuk para pecinta fotografi, tempat ini sangat saya rekomendasikan. Banyak spot yang tentunya sangat bagus dan instagramable.  Untuk mendapatkan foto yang bagus saya sarankan untuk datang ke tempat ini ketika sedang sepi. Biasanya puncak lawang kondisi sepi ketika weekday.

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Para wisatawan yang datang ke tempat ini  harus berhati-hati. Terutama karena jalur yang dilalui berkelok-kelok dan sempit. Terlebih Puncak Lawang ini berada di ketinggian mencapai 1200 mdpl. Puncak Lawang ini lokasinya tidak tepat di Bukittinggi, melainkan bagian dari wilayah kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari kota Bukittinggi, wisatawan  harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam. 

Tempat parkir di Puncak Lawang ada dua, sepeda motor dan mobil. Untuk sepeda motor biasanya letak parkir berada di bawah. Kemudian untuk naik keatas Puncak Lawang menyediakan fasilitas berupa mobil. Dan untuk parkir mobil biasanya langsung di atas.

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Tak hanya sekedar untuk duduk-duduk, disini juga ada area outbound, mulai dari flying-fox hingga jembatan tali. Dibagian bawah juga ada penyewaan motor atv, ditambah medannya yang sedikit sulit bakalan seru untuk mengisi liburan di Puncak Lawang. Untuk kuliner, saya menyarankan untuk membawa makanan  dikarenakan makanan disini tidak terlalu mengenyangkan. Selain tempat berkumpul bersama orang-orang tersayang, tempat ini juga bisa dijadikan tempat berkemah. Namun izin terlebih dahulu yaa.

Puncak Lawang (c) Indah Lubis/Travelingyuk

Karena bagusnya tempat ini, banyak stasiun tv yang sudah meliput tentang puncak lawang. Dan banyak juga calon pengantin melakukan sesi Pre-wedding di tempat ini. Bahkan salah satu artis tanah air melakukan sesi Pre-wedding di daerah sini loh. Ayo coba tebak siapa? Next

ramadan
Gereja Ayam

Gereja Ayam, Wisata Unik yang Menyajikan Keindahan Magelang

fi kamar nenek

Ngabuburit Sambil Swafoto di Kamar Nenek Bandung, Lokasi yang Ciamik Buat Ootd