in ,

Bak Grid Start MotoGP, Begini Cara Dishub Tuban Terapkan Physical Distancing

Inovasi Dinas Perhubungan Tuban Menerapkan Physical Distancing di Jalan Raya, Ini Video Viralnya!

Setiap kota dan daerah pasti memiliki cara tersendiri untuk tetap menerapkan Physical Distancing di tempat umum seperti restaurant hingga jalan raya. Begitu pula yang di lakukan oleh Dinas Perhubungan Tuban yang mencuri perhatian banyak mata terutama dinas perhubungan.

Baca juga : 4 Destinasi yang Siap Menjadi Kota Pariwisata di Indonesia

Inovasi terbaru yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan Tuban ini diterapkan pada lampu merah Kawasan Simpang Empat, Kembang Ijo, Tuban. Hal ini diterapkan sejalan dengan perintah Physical Distancing yang harus tetap berlaku walaupun masuk Era New Normal di Indonesia.

Grid Start MotoGP via Instagram @camminante

Pembuatan garis jarak antara pengguna motor satu dengan yang lain ini merupakan langkah uji coba yang rencananya akan diterapkan pada beberapa titik di Kota Tuban. Kini, tidak hanya di restaurant namun jalan raya juga tidak luput dari pengarahan perhatian.

Petugas Dishub dan Polantas membuat area khusus yang memiliki ukuran 4×5 meter dengan garis antar pengendara berjarak 1,5 meter. Demi menertibkan kawasan ini, petugas akan memantau langsung dan melalui CCTV apakah inovasi ini berjalan dengan baik atau tidak,

Pemandangan unik di jalan raya ini juga membuat netizen mendapatkan inovasi baru yang tidak kalah unik. Video singkat berikut ini contohnya, menggunakan backsound MotoGP karena memang terlihat persis dengan Grid Start MotoGP yang biasa terlihat saat perlombaan.

Next

ramadan

New Normal, Warga Penuhi Objek Wisata Curug Leuwi Hejo

Aloevera, Kampung Tematik Baru di Malang yang Tawarkan Suasana Berbeda