in ,

Pilihan Kuliner Malam di Solo yang Enak Tenan

Ayam Kampung dan Bebek Pak Tri
Ayam Kampung dan Bebek Pak Tri

Cari kuliner di Solo bukanlah hal yang susah, Kota yang kaya budaya ini juga menjadi tempat berburu makanan enak yang memuaskan lidah. Tak hanya di siang hari, saat malam pun wisata kuliner di Solo seakan tidak ada matinya. Berikut ini adalah beberapa pilihan kuliner malam di Solo yang bisa Teman Traveler Coba. Ada apa saja ya?

Baca juga : Paradista Coffee, Ngopi Nyaman dan Elegan di Malang

1. Gule dan Soto Matahari Singosaren

Soto dan Gule Singosaren
Soto dan Gule Singosaren via Instagram solo.foodie

Kalo biacara soal kuliner di Solo saat malam hari, Menu gule sapi dan soto matahari Singosaren ini harus masuk list. Setiap malam tempat ini ramai pengunjung, jadi kamu harus lebih bersabar antri ya. Harganya juga murah sekitar Rp 10 ribuan saja. Ada menu gule daging sapi dan soto daging sapi. Untuk minumannya ada teh, jeruk hingga kopi. Bisa juga ambil gorengan sebagai menu pelengkap ya. Lokasinya ada di sebelah selatan Mall Singosaren Solo.

2. Warung Makan New York

Warung Makan New York
Warung Makan New York via Instagram @solodelicious

Warung makan ini menempati sebuah tenda di pinggir jalan Slamet Riyadi No.106, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Lebih tepatnya di samping McDonald’s Slamet Riyadi. Bukanya jam 19.00 sampai habis. Biasanya tengah malam sudah tutup. Teman Traveler bisa beli berbagai macam lauk yang enak. Ada juga menu soto seger yang wajib dicoba.

3. Timlo Maestro

Timlo Maestro
Timlo Maestro via Instagram afterworking

Kabarnya timlo ini adalah langganan presiden Jokowi lho. Lokasinya berada di Jl. K.H Ahmad Dahlan No.60, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Menu ini termasuk kuliner legendaris di Solo yang sudah ada puluhan tahun sebelumnya. Bagi yang belum tahu, menu berkuah ini dilengkapi dengan potongan hati dan ampela ayam ditambah sosis solo dan telur. Teamlo Maestro buka dari jam 6 sore hingga 12 malam. Untuk harga per porsinya sekitar Rp 21 ribuan.

4. Penyetan Ayam Kampung dan Bebek Pak Tri

Ayam Kampung dan Bebek Pak Tri
Ayam Kampung dan Bebek Pak Tri via kompas.com

Jika ada pertanyaan di mana penyetan yang super laris di Solo? Warung Pak Tri ini adalah salah satu jawabannya. Menu lalapannya sangat lengkap tidak cuma ayam dan bebek yang jadi menu, ada juga jeroan, hingga brutu ayam pun juga ada. Saking Ramainya, warung ini bisa menjual 100 kg kulit ayam hanya dalam waktu 4 jam langsung ludes habis.

Itulah beberapa menu kuliner malam di Solo yang bisa dicoba. Sebenarnya masih ada banyak pilihan menu lainnya. Apakah Teman Traveler punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar ya.

Next

ramadan
Tarif Ojek Online

Pemerintah Resmi Menaikkan Tarif Ojek Online

Viral Video Komplek Resort Punya Kolam Renang Bersama Bagai Sungai, Ternyata Ada di Negara Ini