in ,

Olahan Kentang Pendamping Steak, Mana Favoritmu?

Inilah Ragam Olahan Kentang Side Dish Steak

ragam olahan kentang
ragam olahan kentang

Kentang selama ini kerap digunakan sebagai side dish atau pendamping steak. Selain rasanya yang enak, olahan kentang juga begitu mengenyangkan. Meskipun nggak makan nasi, kentang bisa jadi sumber energi ya Teman Traveler. Nah, supaya kamu nggak disuguhkan menu pendamping steak yang itu-itu saja, berikut ini ada ragam olahan kentang yang bisa dipilih.

Baca juga : Mancis Surabaya, Hot Dog Bar Bergaya Retro Pop yang Hits Abis

French Fries

Potato Fries, via Shutterstock
French Fries, via Shutterstock

French fries merupakan salah satu jenis olahan kentang yang paling umum jadi pendamping steak daging. Tak hanya itu, olahan ini juga kerap jadi side dish makanan lainnya seperti halnya hotdog, ayam goreng, burger, dan lain-lain. French fries memiliki banyak penggemar, bahkan dimakan langsung dengan saos saja sudah enak.

Mashed Potato

Mashed potato, via Shutterstock
Mashed potato, via Shutterstock

Tidak kalah kondang dari french fries, ada mashed potato (kentang tumbuk). Teksturnya lembut dan rasanya melengkapi kenikmatan steak. Tidak hambar, mashed potato biasanya ditambah dengan mentega sampai dengan merica. Kombinasi bumbu-bumbu ini yang membuat kuliner kentang ini enak buat dinikmati.

Potato Chips

Potato Chips, via Shutterstock
Potato Chips, via Shutterstock

Pendamping lainnya adalah potato chips atau keripik kentang. Olahan ini cocok juga jadi side dish steak. Tekstur yang renyah dan dikombinasikan dengan lembutnya daging, akan memberikan pengalaman tersendiri lho. Selain jadi pendamping, keripik kentang juga kerap jadi camilan dan juga makanan penutup. Untuk rasanya, keripik kentang kebanyakan asin, namun ada juga beberapa yang manis.

Potato Wedges

Potato wedges, via Shutterstock
Potato wedges, via Shutterstock

Kemudian ada potato wedges dengan potongan yang lebih tebal, dan biasanya tak dikupas. Bisa jadi makanan pendamping ataupun sajian utama. Untuk menjadi side dish, olahan kentang ini biasanya hanya dibumbui minyak sayur, merica, dan juga garam. Pengolahannya menggunakan oven, supaya matang lebih merata.

Baked Potato

Baked potato, via Shutterstock
Baked potato, via Shutterstock

Ada juga beberapa steak yang dipadukan dengan baked potato. Jika dimasak dengan tepat, olahan ini akan memiliki tekstur bagian dalam lembut dan kulitnya garing. Rasanya enak, karena biasanya dipadukan dengan tambahan mentega, keju, sour cream, bahkan ada juga daging giling. Sebelum dimasak, kentang perlu dibersihkan secara maksimal dan dipoles dengan minyak zaitun, supaya tampilannya makin menggiurkan.

Itulah pilihan olahan kentang yang dipadukan dengan steak. Jika sudah tahu, kamu bisa memilih sesuai selera, dan bisa ganti-ganti tentunya. Bagaimana, olahan mana yang paling Teman Traveler sukai? Next

ramadan
Bohemian Cafe Malang

Bohemian Cafe Malang, Kerasa Banget Hippie-nya

Tempat Menikmati Kopi Vietnam Drip di Jakarta Selatan, Bikin Melek Seharian