in , ,

Pizza Bagus Ubud, Sajian Italia yang Tak Bikin Bangkrut

Mencicipi Pizza Otentik dengan Harga Murah di Pizza Bagus Ubud

Salah satu menu menggoda di Pizza Bagus
Salah satu menu menggoda di Pizza Bagus (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika sedang liburan ke Bali, khususnya di kawasan Ubud, Teman Traveler jangan lupa mampir ke Pizza Bagus. Restoran yang bisa dibilang jadi idola ‘sejuta umat’ ini sajikan pizza ala Italia dengan harga sangat terjangkau. Tak heran jika penggemarnya cukup banyak.

Baca juga : Kuliner Kaki Lima Legendaris di Bogor, Rasa Istimewa Meski Lokasi Sederhana

Belakangan mereka pindah ke Jalan Raya Pengosekan, Ubud, dengan tempat yang lebih bagus. Interiornya terkesan apik, dengan paduan modern-klasik yang pas. Lantas seperti apa istimewanya tempat makan yang buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 ini? Yuk, simak ulasan lengkap soal Pizza Bagus berikut ini.

Gunakan Resep Otentik

Papan nama Pizza Bagus (c) Helga Christina/Travelingyuk

Restoran pizza ini sudah beroperasi sejak 1996 di Bali. Dari awalnya hanya menggunakan dapur kecil, kini sudah berkembang menjadi salah satu restoran favorit di kawasan Ubud. Tempatnya sendiri sudah beberapa kali pindah, dengan lokasi terakhirnya berupa bangunan dua lantai dengan suasana klasik-modern yang apik.

Pizza Bagus Ubud
Suasana di dalam tempat makan (c) Helga Christina/Travelingyuk
Mejanya tampak nyaman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal rasa, pizza di sini tidak abal-abal lho Teman Traveler. Menurut beberapa cerita yang saya terima, resepnya benar-benar otentik karena dibuat berdasarkan racikan asli Italia. Jadi cita rasanya tidak perlu diragukan lagi ya.

Pilihan Bersantap Tepat di Ubud

Pizza Bagus Ubud
Suasana di dalam restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain rasa, tempat parkir juga jadi salah satu faktor utama lho dalam memilih tempat makan di Ubud. Teman Traveler yang pernah mampir ke sini mungkin sempat merasakan betapa sulitnya mencari tempat parkir di sekitar Ubud, apalagi jika kalian menumpang mobil pribadi.

Nah, untungnya parkiran di Pizza Bagus luas banget. Sanggup menampung banyak mobil maupun motor. Jadi jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Ubud dan mencari tempat makan enak plus akses mudah, resto ini bisa jadi pilihan tepat.

Sajian Italia dengan Harga Terjangkau

Pizza Bagus Ubud
Pizza-nya dipanggang dengan cara tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari segi rasa dan harga, Pizza Bagus benar-benar memenuhi kriteria tempat makan ideal. Mereka sajikan pizza otentik ala Italia, dengan porsi yang lumayan memuaskan. Selain itu, harga yang dipatok juga benar-benar ramah kantong.

Pizza Bagus Ubud
Rasanya benar-benar lezat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rasa pizza di sini benar-benar beda dibanding hidangan sejenis di tempat lain lho Teman Traveler. Sebab cara memanggangnya masih tradisional, bukan memakai oven modern. Patut dicoba buat kalian yang penasaran dengan rasa pizza otentik.

Soal harga tenang saja, dijamin murah deh. Pizza ukuran small dibanderol mulai Rp30.000an saja. Terdiri dari enam potong alih-alih empat, layaknya pizza ukuran small di restoran lain. Asyik banget kan?

Menu Lainnya juga Memuaskan

Gelato nikmat sebagai pencuci mulut (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain pizza, di sini Teman Traveler juga bisa pesan pasta, salad, maupun masakan Indonesia. Pilihan menu dessert-nya juga tak kalah nikmat lho Teman Traveler. Saya memesan gelato ukuran small yang dibanderol Rp20.000 saja per scoop. Rasanya juga tak kalah nikmat dan memuaskan.

Jika ingin mencicipi aneka kue atau hidangan kecil, Teman Traveler bisa melihat pilihannya langsung di etalase khusus. Sama seperti pizza-nya, menu-menu lain di sini juga tersaji dalam porsi besar. Dijamin bakal puas.

Pasar Organik

Etalase di dalam resto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Uniknya lagi, Pizza Bagus memiliki semacam pasar organik kecil-kecilan di halaman depan. Pasar ini hanya buka pagi hari dan menjajakan beragam sayuran dan buah segar dari para petani sekitar. Pelanggannya kebanyakan adalah warga asing yang tinggal di Bali. Harus diakui, mereka memang lebih concern soal makanan sehat ketimbang kebanyakan warga lokal.

Beranjak ke lantai dasar Pizza Bagus, Teman Traveler akan temukan mini market berisi aneka bahan masakan Italia. Beberapa produk yang dipajang di sini merupakan kreasi Pizza Bagus sendiri. Kalian juga bisa mendapatkan beberapa produk ramah lingkungan seperti botol daur ulang di sini.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pizza Bagus, restoran dengan sajian ala Italia ramah kantong. Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Bali dan tengah ngidam makan pizza, tak ada salahnya mampir ke sini. Selamat mencoba! Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Desa Kasongan Jogja (c) Kurnia Pangestuti Travelingyuk

Desa Kasongan, Sentra Gerabah Berusia 80 Tahun di Jogja

Heboh Video Syur Gisel, Ini Liburan Seru ala Mama Gempita