in

4 Pohon Natal Spektakuler di Dunia, Ada yang dari Benda Terlarang

Indonesia juga punya lho

Seperti yang kita tahu selama ini, kalau pohon natal dari dulu berupa cemara asli atau buatan yang dihias sedemikian rupa. Tapi, karena ingin tampilan berbeda, banyak orang yang membuat pohon natal tak biasa. Seperti sejumlah pohon natal spektakuler yang bakal dijelaskan di bawah ini yang akhirnya menarik perhatian banyak kalangan. Yuk kita lihat satu persatu. 

Baca juga : Tempat Menginap Murah Sekitar Kemang, Kisaran 200 Ribu Bisa Liburan Hemat di Kawasan Hits Ibu Kota

1. Berasal dari Sayur Organik 

pohon natal spektakuler
Pohon dari sayur organik via instagram/hiltonbandung

Pohon natal antimainstream pertama ada di Hotel Hilton, Kota Bandung. Dari kejauhan, pohon tersebut terlihat seperti pohon natal pada umumnya. Namun begitu didekati, pengunjung akan melihat deretan pohon organik di sana.

Sebagai penghias pohon tersebut, pihak hotel mengandalkan lampu warna warni pada malam hari. Untuk siang hari, hiasan bersumber dari warna sayuran tersebut. Berdasarkan penjelasan dari Kevin Girard selaku General Manager Hotel Hilton Bandung, ada 681 pohon sayuran yang dirangkai pada pohon natal. 

2. Berbahan Botol 

pohon natal spektakuler
Pohon dari botol bekas via https://jpnn.com/

Warga Chekka, Lebanon juga membuat pohon natal tak biasa. Yaitu dari botol-botol bekas yang jumlahnya sekitar 120.000. Proyek pembangunan pohon natal ini mempunyai tujuan untuk mempromosikan penggunaan bahan daur ulang di daerah tersebut. Selain itu, pohon natal ini juga dibangun untuk menorehkan rekor Guinness World Record.  

3. Pohon Natal Apung 

Pohon natal apung tahun 2014 di Brazil via twitter/idviadotcom

Selanjutnya, di Brazil tepatnya Rio de Janeiro terdapat pohon natal apung setinggi 70 meter. Dilengkapi lantunan musik yang membuat semarak serta kembang api yang menghiasi langit malam Rio de Janeiro. Selain itu, Pohon natal ini disematkan lebih dari 900.000 bola lampu LED, sehingga memberikannya cahaya warna-warni yang berkilauan. Kombinasi lampu yang beraneka ragam memungkinkan pohon menampilkan delapan pola berbeda. 

4. Terbuat dari Benda ‘Terlarang’ 

Pohon natal dari benda terlarang via facebook/Cipto Wattimena

Terakhir, ada pohon natal yang terbuat dari benda-benda terlarang di Bandara Vilnius, Lithuania. Bukan narkoba atau semacamnya, tapi lebih kepada benda-benda yang dilarang dibawa ke pesawat. Seperti gunting, pisau, korek api, dan pistol. Gunting-gunting tersebut disusun menyerupai pohon dan dicat warna hijau tua. Sementara barang-barang lainnya dijadikan sebagai hiasan pohon Natal agar tambah semarak.   

Dari keterangan resmi, Bandara Vilnius rupanya punya pesan tersendiri yang ingin disampaikan lewat pohon uniknya. Yaitu untuk mengingatkan dan mengedukasi penumpang tentang pentingnya keamanan penerbangan. Kalau penumpang berani membawa salah satu benda-benda tersebut, pihak bandara tidak segan untuk menyita dan tidak mengembalikannya.  

Itulah sejumlah pohon natal spektakuler yang ada di dunia. Ada yang terbuat dari sayur organik bahkan benda-benda terlarang. Semuanya memiliki fungsi tersendiri mengapa pohon natal dibuat unik. Nah, mana nih pohon natal yang menurut kalian paling antimainstream?  Next

ramadan
Coffee Belt

Coffee Belt NS 25, Ngopi Outdoor di Sudimoro Malang

Senja di D'Joglo

D’Joglo Seminyak, Kulineran Asyik Ramah Kantong