in , ,

Berwisata di Ponggok Ciblon, Resto dan Kolam Renang Seru di Klaten

Ponggok Ciblon
Ponggok Ciblon

Ponggok Ciblon Resto dan Kolam Renang yang berlokasi di Jl. Delanggu-Polanharjo, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Baca juga : Pesona Indah Wisata Ternate, Kota Mungil Penuh Warna yang Bikin Terpana

IMG_20190719_211230_2475.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Lokasinya sangat strategis, berada di tepi jalan besar dan di seberang komplek gedung perkantoran Balai Desa Ponggok. Jadi sangat mudah ditemukan. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga sekitar untuk berenang bersama. Dari anak-anak hingga dewasa. Banyak juga pengunjung yang berasal dari luar daerah yang mengunjungi tempat ini.  

IMG_20190719_211249_3805.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Tiket untuk masuk ke tempat ini hanya dipatok sebesar 5.000 rupiah. Dibayarkan di loket masuk yang ada di samping gerbang, cukup murah bukan. Jam operasional Ponggok Ciblon di hari kerja, di mulai pada pukul 08.00 pagi tutup jam 16.00 sore. Sedangkan untuk akhir pekan buka lebih lama yaitu pada pukul 07.00 tutup jam 17.00.  Di sini juga disediakan persewaan loker juga. Jadi tidak perlu khawatir barang hilang saat ditinggal berenang.  

IMG_20190719_211302_6945.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Suasana di sini terlihat sangat asri karena pohon-pohon rindang yang berada di tempat ini. Begitu memasuki tempat ini, akan langsung terlihat kolam renang yang disediakan untuk anak-anak.  Ada kolam renang yang mempunyai perosotan pendek dan ada kolam renang yang mempunyai perosotan panjang dengan di bentuk seperti mulut naga.  

IMG_20190719_211410_7290.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Namun sayang sekali untuk perosotan naganya terlihat tidak bagus lagi semoga pihak pengelola segera melakukan pembaharuan yaa. Untuk kebersihan tempat ini sangat terjaga karena karena rutin dilakukan pembersihan secara teratur pada kolam renang agar tidak licin.  

IMG_20190719_211347_6095.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Untuk kolam renang dewasa lokasinya agak terpisah dengan kolam renang anak-anak. Yang untuk dewasa terletak agak diatas. Menurut saya ini lebih aman karena akan mengurangi resiko anak masuk kedalam kolam dewasa tanpa disengaja. Kolam renang untuk dewasa tempatnya cukup luas dan tingkat kedalaman kolam juga bervariasi pastikan bisa berenang untuk masuk ke kolam ini ya.

Di pinggiran kolam banyak terdapat gazebo yang bisa dipergunakan pengunjung untuk menaruh barang bawaan ataupun beristirahat. Kebersihan kolam juga sangat terjaga jadi tidak perlu ragu untuk berenang ke sini.

IMG_20190719_211432_9875.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

 Di tempat ini juga ada fasilitas taman bermain bagi anak-anak lho jadi bisa kesini tanpa harus untuk berenang. Di taman ini disediakan ayunan, jungkat-jungkit, kemidi putar yang bisa dimainkan sepuasnya oleh anak-anak.  Selain itu ada sungai buatan yang berukuran kecil di sekitar taman bermain ini yang bisa dipergunakan untuk main air. Sungai buatan ini airnya jernih.  

IMG_20190719_211332_2976.jpg
Ponggok Ciblon (c) Arfani/Travelingyuk

Setelah lelah bermain dan berenang di tempat ini juga ada resto yang terbuat dari bambu. Resto ini dibuat mengapung di atas kolam ikan untuk menuju ke resto ini kita akan melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu dan bambu.

Hati-hati ya saat melintas karena tidak ada pagar pengaman disepanjang jalanan kayu ini jangan sampai kita lalai dan malah tercebur dalam kolam. Walaupun letak resto ini diatas kolam ikan namun pengunjung dilarang untuk memancing ikan yang ada disini. Banyak menu yang di tawarkan di tempat ini yang pastinya menggugah selera makan. Nah menarik sekali kan mengahabiskan akhir pekan di tempat ini. Next

ramadan
Situ Celeunca

Situ Cileunca, Tempat Camping Seru di Bandung

Umbul Sigedang

Mandi Air Aqua Sepuasnya Cukup Bayar Lima Ribu Saja