in , , , ,

5 Pose Keren Bareng Kendaraan Ikonik di Pasir Bersisik Kawasan Wisata Bromo

Sudah Pilih Pose Kerenmu Bersama Kendaraan Ikonik Bromo? 5 Pose Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Destinasi wisata Gunung Bromo memang memiliki keindahan yang tidak ada habisnya kalau dibicarakan. Datang berwisata ke Gunung Bromo tentu sangat menyenangkan kalau Teman Traveler menggunakan kendaraan yang tangguh untuk digunakan melibas medan berat.

Baca juga : Kuliner Blusukan di Jogja, Enak dan Ngangenin

Kendaraan yang ada di sini antara lain Mobil Toyota Land Cruiser atau bisa Teman Traveler sebut Jip, dan ada juga kendaraan tradisional Suku Tengger yaitu kuda. Menggunakan alat transportasi tersebut akan menambah pengalaman menarik dan menantang. Tapi selain itu, kendaraan tersebut juga sangat tepat untuk Teman Traveler gunakan sebagai objek dan properti foto, diantaranya seperti berikut ini.

1. Foto Bareng Keluarga Depan Si Kekar Land Cruiser

Foto Bersama Keluarga (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Foto Bersama Keluarga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Jumlah mobil Land Cruiser yang memang menjadi mobil khas kawasan Wisata Bromo. Salah satu spot pemberhentian Bukit Widodaren. Di area ini, mobil-mobil tersebut berjajar di depan bukit dan menjadi properti foto. Kalau Teman Traveler datang ke Bromo bersama keluarga, sangat cocok disarankan untuk berfoto dengan latar Bukit Widodaren yang menawan.

Foto di Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Foto di Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Saat ke Bromo bersama keluarga, anak-anak pasti akan sangat gembira ketika berfoto di depan mobil kekar ini. Dudukkan mereka di ujung kap mesin dan siap berphose untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan.

2. Naik-Naik ke Atas Mobil? Siapa Takut!

Keseruan Berkelana di Bromo (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Bergaya Ala Kenek Cantik (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Biasanya wisatawan wanita sangat suka naik Land Cruiser dengan warna-warna mencolok saat ke Bromo. Masih di spot Bukit Widodaren Teman Traveler bisa mencoba phose lain dengan mobil ini. Salah satunya dengan naik ke pijakan samping mobil, dan siap bergaya ala kenek cantik yang menarik perhatian penumpang. Tapi tentu harus hati-hati agar tidak terpeleset.

Berfose di Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berpose di Rak Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Buat wisatawan kawula muda khususnya cowok, pasti kurang seru kalau berfoto dengan gaya mainstream. Pastikan Teman Traveler memesan Land Cruiser yang memiliki rak di atasnya agar bisa Teman Traveler pijaki dan berfoto dengan gagah. Apa lagi ditambah gagahnya panorama perbukitan di belakang yang semakin menciptakan hasil foto yang sempurna.

3. Mengolah Phose di Depan Land Cruiser

Bergaya di Depan Jeep Kuning (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Bergaya di Depan Jeep Kuning (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Buat yang kurang berani berphose ekstrim seperti naik ke atas kendaraan, berpose di depan mobil pun menjadi pilihan yang tidak buruk. Mintalah berhenti di lautan pasir berbisik Bromo, dan siapkan pose duduk macho atau cantik di depan mobil kekar ini. Sangat pas sekali kalau di belakang Teman Traveler ada background Gunung Batok.

Berlibur dengan Kekasih (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berlibur dengan Kekasih (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berpose romantis bersama pasangan di depan Mobil Land Cruiser?  Tentu jawabannya sangat bisa. Mintalah driver untuk membawa Teman Traveler ke daerah dengan banyak tanaman savana. Berfoto dengan perpaduan mobil kekar dan indahnya suasana akan membuat hasilnya terlihat lebih kece.

4. Naik di Atas Mobil Melibas Lautan Pasir

Serunya Duduk di Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Serunya Duduk di Atas Mobil Jeep (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Siapa bilang naik ke atas rak mobil Land Cruiser ini hanya boleh dan bisa Teman Traveler lakukan saat berfoto saja. Buat yang punya nyali lebih dan ingin menguji adrenalin, naik di atas rak mobil saat berjalan melibas lautan pasir dengan medan yang menantang akan sangat mengasikkan dan menjadi pengalaman yang seru. Apa lagi kalau musim hujan datang, naik di atas sini dengan medan berpasir yang becek serasa berwisata ke medan off road loh. Tertarik mencoba?

5. Kendaraan Bromo Khas Suku Tengger

Berkuda di Bromo (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berkuda di Bromo (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kendaraan atau alat transportasi khas area wisata Bromo tentu bukan mobil Land Cruiser saja. Ada juga kuda yang berkeliaran di seantero padang pasir Gunung Bromo yang tentu saja ditunggangi orang asli Suku Tengger pemilik kuda tersebut.

Kendaraan tradisional ini bisa Teman Traveler sewa untuk menjadi properti berfoto. Jika ingin, Teman Traveler harus membayar Rp10.000 dan bebas foto berkali-kali loh!. Teman Traveler bisa menemukan kuda-kuda ini di area pelataran Gunung Bromo dan juga Gunung Batok. Jadi bisa sekalian berfoto dengan latar kedua gunung tersebut ya Teman Traveler.

Menikmati Indahnya Alam dengan Berkuda (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Menikmati Indahnya Alam dengan Berkuda (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain di area padang pasir pelataran Gunung Bromo dan Batok, Teman Traveler juga bisa menyewa kuda di area padang savana. Kalau Teman Traveler ingin berkeliling menunggang kuda tentu juga bisa, tapi siapkan uang lebih untuk pengalaman ini ya. Biasanya harga yang dipatok mulai dari Rp75.000. Nah, itulah beberapa pose unik dan keren yang bisa Teman Traveler pilih untuk berfoto di Bromo. Sudah pilih pose terbaikmu? Next

ramadan

Taman Prestasi Surabaya, Liburan Gratis dengan Suasana Super Nyaman

Air Terjun Kembang Soka, Permata Tersembunyi Kulon Progo yang Menawan