in , , , ,

Taman Prestasi Surabaya, Liburan Gratis dengan Suasana Super Nyaman

Taman Prestasi Bisa jadi Sarana Liburan Terbaik di Surabaya

Sangat bersih (c) Natalia/Travelingyuk
Sangat bersih (c) Natalia/Travelingyuk

Liburan dengan keluarga selalu dinanti. Namun, biasanya biaya menjadi kendala utama. Namun, ternyata jalan-jalan bareng keluarga biasa jadi murah meriah dan tetap seru asal pintar memilih destinasinya. Salah satu tempat yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Taman Prestasi Surabaya. Seperti apa keseruannya? Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga : Tebing Keraton Bandung, Main-main ke Kota di Atas Awan

Gratis dan Lengkap

Permainan di Taman Prestasi (c) Natalia/Travelingyuk
Permainan di Taman Prestasi (c) Natalia/Travelingyuk

Siapa yang bilang kalau liburan keluarga pasti menguras tabungan? Tidak harus, lho. Datang dan bawa keluarga untuk main-main di Taman Prestasi Surabaya sudah bikin bahagia. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati semua permainan di sini karena gratis. Terdapat berbagai permaian seru seperti seluncuran, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi.

Patung Pesawat (C) Natalia/Travelingyuk
Patung Pesawat (c) Natalia/Travelingyuk

Sebagai salah satu tanda dan paling menonjol, Teman Traveler akan melihat patung pesawat yang sangat besar. Di sekitarnya pun ada banyak permainan yang bisa dimainkan. Ada banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk orang tua sembari mengawasi anak bermain.

Sejuk dan Sangat Bersih

Taman Prestasi Surabaya sangat Sejuk (C) Natalia/Travelingyuk
Taman Prestasi Surabaya Sangat Sejuk (c) Natalia/Travelingyuk

Walikota Surabaya, yaitu Bu Risma tidak setengah-tengah dalam menyediakan taman bermain gratis yang ramah keluarga. Pemeliharaannya pun terjaga dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu.

Semanggi Surabaya (C) Natalia/Travelingyuk
Semanggi Surabaya (c) Natalia/Travelingyuk

Taman ini sangat sejuk karena ditumbuhi banyak pepohonan dan bunga-bunga. Meski begitu, tidak terlihat sampah maupun daun yang berguguran. Teman Traveler juga bisa mencicipi salah satu kuliner khas setempat, yaitu Semanggi Suroboyo.

Ramah Keluarga

Dilarang Berpacaran (C) Natalia/Travelingyuk
Dilarang Berpacaran (c) Natalia/Travelingyuk

Apakah benar Taman Prestasi Surabaya ini ramah keluarga? Tenang saja. Pengelola taman bahkan memasang simbol ‘Dilarang Pacaran’ di beberapa titik. Teman Traveler bisa tenang membawa si kecil berakhir pekan di sini tanpa rasa khawatir.

Dilarang Memetik Bunga (C) Natalia/Travelingyuk
Dilarang Memetik Bunga (c) Natalia/Travelingyuk

Selain itu, ada pula plang ‘Dilarang Memetik Bunga’. Seperti taman lainnya, di sini pun banyak ditumbuhi tanaman serta bunga yang indah. Jika Teman Traveler berkunjung, pastikan mematuhi peraturan-peraturan yang ada ya. Setelah diberi fasilitas yang gratis, menjaga saja harusnya tidak menjadi sesuatu hal yang susah untuk dilakukan. Setuju kan?

Naik Kapal Keliling Kalimas

Kapal Kalimas (C) Natalia/Travelingyuk
Kapal Kalimas (c) Natalia/Travelingyuk

Ada keseruan lain yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Taman Prestasi. Teman Traveler juga bisa coba berkeliling menggunakan kapal.

Keliling Sungai Kalimas (C) Natalia/Travelingyuk
Keliling Sungai Kalimas (c) Natalia/Travelingyuk

Taman ini berada di samping Sungai Kalimas. Pengelola pun menyediakan wisata keliling sungai. Terlihat ada beberapa kapal yang siap dinaiki. Bentuk dan hiasannya pun bermacam-macam.

Pemandangan Sungai Kalimas (c) Natalia/Travelingyuk
Pemandangan Sungai Kalimas (c) Natalia/Travelingyuk

Tenang saja, harganya murah banget. Teman Traveler hanya harus bayar Rp4.000 untuk ikut berkeliling. Teman Traveler akan diajak menyusuri sungai. Jadi bisa menikmati keindahan sepanjang taman dari tengah Kalimas. Kalau beruntung, Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan murid-murid yang sedang berlatih olahraga dayung loh.

Wisata Kuliner Taman Prestasi (c) Natalia/Travelingyuk
Wisata Kuliner Taman Prestasi (c) Natalia/Travelingyuk

Berakhir pekan di Taman Pelangi Surabaya tidak akan kelaparan karena ada berbagai kuliner yang ada di wisata ini. Terlihat berjejer stand-stand dengan pilihan makanan dan minuman yang berbeda. Yuk, ke Taman Prestasi Surabaya. Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Menikmati Golden Hours Bukit Panguk, Eksotika Sunrise di Kota Pariwisata

5 Pose Keren Bareng Kendaraan Ikonik di Pasir Bersisik Kawasan Wisata Bromo