in ,

Pukis Badran Solo, Aneka Rasa Warna-warni Menggoda

Pesona Keunikan dan Kelezatan Pukis Badran Solo

Pukis Badran Solo
Pukis Badran Solo via Instagram pukisbadran

Sobat traveler termasuk penggemar wisata kuliner? Tak ada salahnya merencanakan datang ke Solo. Kota asal Presiden Jokowi tersebut punya banyak sajian khas menggoda selera, seperti Soto Gading dan masih banyak lagi. Namun bagi yang ingin mencari buah tangan unik, bisa mencoba Pukis Badran Solo.

Baca juga : Gorontalo Gelar Empat Festival Untuk Menyambut Idul Fitri

Pukis Badran Solo cocok bagi sobat traveler yang gemar hidangan bercitarasa manis. Selain bentuk dan warnanya menarik, ukurannya juga mungil. Cocok untuk mereka yang butuh oleh-oleh praktis untuk sanak keluarga di rumah.

1. Jajanan Populer nan Kekinian

Pukis dengan sentuhan kekinian
Pukis dengan sentuhan kekinian via Instagram abhirasyid

Pukis sejatinya termasuk salah satu jajanan populer di Solo. Salah satu yang cukup legendaris berada di kawasan kampus UMS. Namun belakangan muncul alternatif lebih modern dan bernuansa kekinian, Pukis Badran namanya.

Badran rupanya melihat tren masyarakat yang sedang gandrung makanan dengan beragam topping unik. Jadilah mereka menawarkan pukis tape dengan varian pilihan rasa dalam bentuk menarik. Rasanya pun lezat, hingga tak heran dalam waktu singkat Badran mendapat tempat di hati masyarakat sekitar.

2. Terbuat dari Tape

Menggunakan campuran tape
Menggunakan campuran tape via Instagram lelyjossie

Berbeda dengan pukis umumnya yang terbuat dari adonan tepung, Pukis Badran menggunakan tape sebagai salah satu komponen bahan utamanya. Sejumlah sumber mengatakan, tape dipilih setelah melalui beberapa proses percobaan oleh sang pemilik. Dari serangkaian uji rasa, pukis yang menghasilkan sensasi seret minimal menggunakan tape.

Tak hanya berhenti di situ, Pukis Badran lantas diluncurkan ke publik dan langsung mendapat sambutan positif. Dalam waktu singkat, jajanan mungil nan lezat ini menjadi salah satu oleh-oleh populer dari Solo. Penggemarnya pun terus bertambah dan varian rasa yang ditawarkan juga terus berkembang.

3. Pilihan Rasa Unik nan Menarik

Pukis dengan ragam pilihan rasa
Pukis dengan ragam pilihan rasa via Instagram delivoindonesia

Hampir semua varian rasa di Pukis Badran pantang dilewatkan. Setiap rasanya memberikan sensasi unik di lidah dan dijamin tak bakal rugi mencicipinya. Mulai dari rasa standar jajanan seperti oreo, keju, original, coklat mesis, hingga tiramisu.

Ingin menantang diri dan menjajal sesuatu yang berbeda? Jangan khawatir, Pukis Badran juga punya sejumlah opsi menarik. Sobat traveler bisa mecoba pukis rasa abon sapi, cappucino, tiramisu, hingga gula aren. Menarik bukan?

4. Tampilan Elok

Kemasan menarik
Kemasan menarik via Instagram soloflossroll

Pukis Badran dikemas dalam kotak kardus mungil dengan desain cantik. Coraknya didominasi warna coklat, berhiaskan motif batik khas Solo dan ilustrasi sketsa landmark setempat. Cocok sekali dijadikan buah tangan untuk kolega maupun sanak keluarga di rumah.

Meski mungil, kue ini diklaim mampu tahan maksimal tiga hari dalam wadah tertutup rapat. Harganya juga cukup terjangkau. Ada beragam paket yang bisa dipilih, berkisar antara Rp24 ribu hingga Rp48 ribu rupiah.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai keunikan dan kenikmatan Pukis Badran. Bagi sobat traveler yang kebetulan berada di Solo dan tengah bingung mencari oleh-oleh, tak ada salahnya mencoba kuliner kekinian satu ini. Next

ramadan

Mampir ke Kota Terdingin di Indonesia, Distrik Mulia

Raisin Resto & Kitchen, Kafe ala Bali di Jogja dengan Menu Sehat