in , , ,

Nuansa Indah Pulau Tropis Barat Indonesia Hanya di Pulau Tailana

Aktivitas bekerja dan sekolah seminggu penuh memang membuat penat dan rasa letih menjadi jadi. Hal itu menandakan saatnya kamu untuk berlibur. Untuk kamu yang sedang berada di Aceh, cobalah habiskan masa letih mu dengan mengunjungi Pulau Tailana. Pulau ini merupakan salah nuansa-indah-pulau-tropis-barat-indsatu pulau di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Dari 70 pulau yang ada di Kepulauan Banyak, Tailana menduduki peringkat sebagai Pulau terindahnya. Penasaran seindah apa pemandangan yang bisa dinikmati di Pulau ini?

Baca juga : Pesona dan Sejarah Danau Tamblingan, Wisata Menawan di Bali

Pantai Tailana yang indah dan menakjubkan. Foto via ciprit.com

Berada di kepulauan Banyak memang sangat menakjubkan. puluhan pulau indah ini sebagian tidak berpenghuni, dan sangat cocok untuk kamu yang hobi traveling ataupun survive. Pulau yang berpenghuni sebagian besar digunakan untuk pelancong menginap. Banyak banguna resort yang indah dan sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur ataupun healing dipulau ini. Keindahan pulau Tailana ini membuktikan bahwa di wilayah Indonesia bagian Barat juga memiliki keindahan alam yang tiada dua.

Pulau Tailana yang adem serta ombak yang tenang. Foto via pikiranrakyat.com

Menghabiskan masa liburan di Pulau Tailana memang tidak salah pilih. Atmosfirnya membuatmu merasa seperti sedang berada di Surga. Keindahan alam yang masih sangat asri dan alami akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama disini. Pasir putih dan bersih dengan ombak yang indah membuat takjub siapa saja yang memandang, cuaca hangat dengan sapuan angin sepoi sepoi membuat hidup lebih santai dan adem serta menyenangkan.

Pulau Tailana dilihat dari ketinggian. Foto via tempatwisata.com

Meskipun tampak masih sangat asri dan alami, namun di Pulau ini sudah menyediakan fasilitas yang memadai. Mulai dari toilet umum, tempat ibadah, tempat makan, hingga cottage. Untuk kamu yang berencana ingin menghabiskan malam atau beberapa hari disini bisa banget menyewa cottage. Harga sewanya juga murah mulai dari Rp 125.000 saja per malamnya.

Pemandangan pulau yang didominasi oleh pepohonan kelapa dan beberapa bangunan cottage sederhana di sepanjang pesisirnya disempurnakan dengan keindahan bawah lautnya. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang menjadi tempat favorit untuk snorkeling. Ombaknya yang tergolong cukup tenang akan membuatmu leluasa untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya. Koleksi terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik akan menyambutmu dibawah sana.

Salah satu resort yang terdapat di Pulau Tailana. Foto via tripadvisor.com

disisi lain, kamu juga bisa melakukan selancar, namun kamu harus berjalan kaki menuju sisi barat pulau Tailana agar dapat menemukan ombak besar hingga 7 meter. Nah tunggu apa lagi, untuk kamu yang sedang ingin healing, pulau Tailana menjadi pilihan yang tepat! Next

ramadan

Film Horor KKN di Desa Penari Diserbu Ratusan Penonton di Bioskop NSC Trenggalek

Jajan Terang Bulan Jadoel di Alkid Jogja, Bikin Penikmatnya Bernostalgia Masa Kecil