in , ,

Jajan Terang Bulan Jadoel di Alkid Jogja, Bikin Penikmatnya Bernostalgia Masa Kecil

Makanan- makanan masa kecil yang terdapat rindu setiap gigitannya. Salah satu yang bisa membuat kamu bernostalgia dengan masa kecil adalah jajanan masa sekolah. Kini makanan yang ada dalam masa kecilmu itu sudah jarang bisa ditemui.

Baca juga : Alun-alun Purbalingga, Buru Kuliner Khas hingga Nikmati Ragam Wahana

Terang bulan jadoel (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Satu makanan yang paling hits dikalangan anak sekolahan tahun 2000-an adalah terang bulan. Terang bulan atau martabak manis dengan toping yang sederhana. Ukurannya pun tak sebesar yang biasa dijual di pinggir jalan pada malam hari. Harga tentu sangat terjangkau pada masa itu. Dahulu terang bulan ini dijual dengan harga sekitar Rp1.000 saja, tentu ini sangat ramah untuk kantong anak sekolahan.

Terang bulan yang sudah dilipat jadi dua (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Makanan yang terbuat dari tepung ini sangat disukai anak-anak. Rasa yang enak dengan taburan gula halus, serta kental manis cokelat, bakal membuat anak-anak berbondong-bondong membeli sepulang sekolah. Tak hanya kental manis cokelat, ada pula pilihan rasa selai stroberi, bluberi, hingga keju, jadi andalan topping teran bulan sederhana ini.

Bentuknya yang lingkaran dengan taburan berbagai topping inilah mengapa dinamakan terang bulan. Yang pasti jika dilihat sekilas memang mirip bulan purnama.

Membuat bernostalgia masa kecil (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Terang bulan disajikan dengan melipat bulatannya menjadi dua hingga topping berada di tengahnya. Masa sekarang, makanan ini sudah sulit dijumpai. Tapi tenang, kamu masih bisa menjumpai makanan pembawa nostalgia masa sekolah ini di Jogja. Alkid atau Alun-Alun Kidul dengan berbagai jajanannya, bisa membuat kamu tergiur untuk membelinya, salah satunya ada si terang bulan jadul ini.

Ditaburi gula halus (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Terang bulan ini biasa dijual di pinggir Alkid pada siang hari. Dibanderol sebesar Rp6.000 per porsi, kamu sudah bisa menikmati terang bulan sembari bernostalgia. Jajanan ini akan memanjakan lidahmu dengan roti yang tebal, empuk, dan lembut. Pastinya dengan topping seperti saat zaman sekolah dulu, bakal berasa leleh di mulut.

Ditambah berbagai pilihan topping (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Penjual terang bulan ini juga masih berjualan dengan sepeda jadulnya yang khas. Ditambah dengan payung warna-warni yang tak berubah sejak dulu. Kotakan untuk tempat terang bulannya pun masih dibuat sama dengan yang ada di tahun 2000-an.

Dijual di Alkid pada siang hari (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Jika anda ingin bernostalgia dengan jajanan ini, pastikan untuk mampir ke Alkid pada siang hari agar tidak kehabisan. Next

ramadan

Nuansa Indah Pulau Tropis Barat Indonesia Hanya di Pulau Tailana

Eling Bening Semarang, Liburan Paket Lengkap Bareng Keluarga