in , , ,

Takjubnya Biota Laut Pulau Badul Ujung Kulon, Cocok Bagi Pecinta Snorkeling

Putihnya pasir pesisir pantai Pulau Badul yang menawan
Putihnya pasir pesisir pantai Pulau Badul yang menawan

Liburan akhir pekan memang menjadi pilihan terbaik untuk berlibur. Hiruk piruk bisingnya perkotaan dan pekerjaan membuat pikiran semakin jenuh. Ada baiknya teman traveler merefresh diri menyatu dengan alam. Salah satunya berlibur kesebuah pulau kecil di Ujung Kulon beranam Pulau Badul. Banyak dari mereka mendatangi pulau cantik ini untuk healing sejenak.

Baca juga : Eksotisme Tanjung Bloam, Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Pulau Badul dengan keindahan biota bawah Laut
Pulau Badul dengan keindahan biota bawah Laut. Foto via tempatwisataunik.com

Kawasan Ujung Kulon ini menjadi wilayah Banten dan salah satu tempat konservasi Badak cula satu satu satunya didunia. Beberapa pulau di tengah lau kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tengah menjadi serbuan wisatawan. Keindahan pulau inilah menjadi daya tarik bagi traveler yang ingin healing dan survive yang dirindukan para pengunjung.

Salah satu daya tarik pulau Badul adalah pesona biota dan terumbu karang yang sangat menakjubkan. Deretan koral yang tersusun indah sedemikian rupa. Koral-koral inilah yang menghiasi taman bawah laut pulau Badul. Terawatnya terumbu karang pulau Badul menjadikan kawasan ini sebagai tujuan utama para penikmat snorkeling dan diving.

Putihnya pasir pesisir pantai Pulau Badul yang menawan
Putihnya pasir pesisir pantai Pulau Badul yang menawan. Foto via yukpiknik.com

Mungkin teman traveler merasa penasaran akan berkunjung ke pulau Badul. Kamu hanya mengeluarkan biaya untuk sewa perahu saja untuk menyeberang ke pulau Badul. Tidak begitu jauh, cukup 25 meter saja dari daratan. Jika kamu sanggup berenang, cukup gunakan skill dan tenaga yang kuat saja untuk menyeberangi pulau Badul. Namun, penyeberangan menggunakan perahu akan membutuhkan waktu 30 menit dari dermaga Sumur.

Selama perjalanan, kamu bakal ditemani indahnya Gunung Honje dari kejauhan. Kadang terdapat ikan terbang yang melompat dari lautan pertanda perahu akan sampai di pesisir pantai Badul. Untuk kamu yang ingin bermalam di pulau Badul, penginapan disediakan dari rumah penduduk, agar kamu bisa menjelajah sepuas mungkin ketika berada di Pulau Badul.

Keindahan terumbu karang pulau Badul
Keindahan terumbu karang pulau Badul. Foto via raja-wisata.com

Nah, apa saja sih aktivitas seru di pulau cantik ini ? Mengingat terumbu karang bawah laut pulau Badul yang menawan, tidak heran jika aktivitas yang sering dilakukan wisatawan adalah snorkeling. Di bawah laut Pulau Badul ini kamu akan menemukan patung badak sebagai habitat para biota laut. Serunya kamu bisa berinteraksi dengan berbagai jenis ikan lucu dan menggemasakan diperairan pulau Badul.

Selain snorkeling, traveler bisa menyusuri pulau dan menjadikan titik tertentu menjadi spot foto terindah. Pulau cantik ini rupanya dijadikan sebagai tempat prewedding karena keindahannya. Tidak hanya itu, pesona sunset dan sunrise menjadi paling menawan diantara aktivitas lainnya. Cahaya matahari tenggelam memang menjadi panorama paling menkajubkan, seakan akan seperti lukisan dalam frame yang terpasang dibeberapa tembok perkantoran.

Sunset memukau di pulau Badul
Sunset memukau di pulau Badul. Foto via tagar.id

Bagi teman traveler yang berencana mengunjungi pulau Badul, tetaplah menjaga kebersihan dan jangan lupa selalu membawa kembali sampah bawaan. Next

ramadan

Nimo Highland Pangalengan, Punya Jembatan Kaca Terpanjang dengan Pemandangan Gunung

Daya Tarik NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park Bandung, Galeri Seni Sang Pembuat GWK