in ,

Pulau Dua di Sulawesi yang Indahnya Tak Tertandingi

Wisata Pulau Dua di Sulawesi Tengah

Pulau Dua
Pulau Dua via INstagram/

Sulawesi memang tempat yang penuh keberagaman. Ada gunung, kuliner, kota-kota besar, dan tentu saja deretan destinasi wisata bahari yang menggetarkan hati. Pemandangannya indah dan penuh keseruan. Contohnya seperti Pulau Dua Sulawesi yang akan kita bahas kali ini. Padang rumputnya dianggap mirip dengan yang ada di Pulau Padar. Seperti apa sih daya tarik objek wisata Sulawesi Tengah ini?

Baca juga : Kuliner Langka di Semarang, Keistimewaannya Bikin Rindu Rumah

1. Perpaduan Alam yang Sempurna

Pulau Dua
Pulau Dua via Instagram/ @jeb_94

Namanya adalah Pulau Dua dan secara administratif masuk dalam wilayah Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah. Ada bukit dengan rerumputan yang menyelimutinya. Juga jalur setapak yang seakan membelah bukit menjadi dua bagian. Di kejauhan, kamu bisa melihat laut yang begitu tenang dengan langit biru berhias awan. Pulau Dua adalah kombinasi bahari dan daratan yang serasi.

2. Berangkat Menuju Pulau Dua

Pulau Dua Balantak
Pulau Dua Balantak via Instagram/@gypsyandthepostcard

Pulau Dua bisa diakses dari Bandara Luwuk atau Kota Palu. Akses dari Luwuk lebih dekat dan mudah dengan jalur yang ramah kendaraan bermotor. Tujuannya adalah Pantai Balantak, tempat penyeberangan menuju ke Pulau Dua. Sebaiknya tidak berangkat saat malam hari karena minim penerangan dan kamu harus melewati jalur yang sepi. Bahkan ada ancaman dari buaya yang masih bebas berkeliaran di alam Sulawesi Tengah.

3. Pulau Terpencil Langganan Turis Asing

Penginapan di Pulau Dua
Penginapan di Pulau Dua via Instagram/@trinoos

Meski terpencil, tapi ternyata nama Pulau Dua sudah terkenal di kalangan turis mancanegara. Transportasi menuju pulau dari Pantai Balantak cukup banyak dan mudah ditemukan. Bahkan di Pulau juga ada tempat menginap dengan fasilitas lumayan. Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati daratan yang masih alami dikelilingi oleh lautan penuh misteri.

4. Spot Berburu Sunset dan Sunrise

Wisata Sulawesi Tengah
Wisata Sulawesi Tengah via Instagram/@arfianedytama

Pulau Dua adalah tempat untuk menikmati fenomena sunset dan sunrise di Sulawesi Tengah. Untuk Sunrise, biasanya muncul sebelum jam 05.00 waktu setempat, mengingat posisi Pulau Dua ada di Indonesia bagian tengah. Harga sewa satu perahu untuk menjelajahi Pulau Dua sekitar Rp350.000 dan kapasitasnya bisa menampung hingga 10 penumpang.

Selain melihat sunrise, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah seru. Salah satu yang jadi favorit adalah diving. Ada sekitar 35 spot selam yang menunggu untuk kamu nikmati keindahannya. Begitulah Pulau Dua, wisata Sulawesi Tengah yang indahnya luar biasa. Next

ramadan
Via Instagram emmypawahyu

Kuliner Khas Indonesia yang Hanya Ada Saat Ramadan

Donat dari mie goreng, Via Instagram indomieau

Viral Donat Indomie Goreng, Ternyata Inilah Pencetusnya