in , , ,

Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah, Keindahannya Seperti Maldives

fi pulau kalimantung

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri untuk menikmati pemandangan birunya laut sebab di Indonesia banyak surga tersembunyi. Salah satunya Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah, keindahannya seperti Maldives lho! Laut tenangnya cocok untuk refreshing sejenak. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Sungai Mahoni, Alternatif Wisata Baru yang Bisa Dikunjungi saat Lebaran di Wonogiri

Pulau Tak Berpenghuni yang Indah

pulau yang tak berpenghuni indah
Ilustrasi via instagram ryan.gustriandha

Pulau Kalimatung menjadi populer pada media sosial karena memang seperti surga tersembunyi di pulau tak berpenghuni yang indah. Cocok menjadi lokasi refreshing sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

Saat memasuki pulau ini Teman Traveler akan disambut air laut yang tenang serta jernih berwarna biru, terdapat pasir putih dan dikelilingi pohon kelapa. Di sini Teman Traveler akan menemukan kealamian pulau karena tak berpenghuni, tidak adanya sampah, lalu pasirnya bersih.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

kegiatan yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram ardo_tobing

Selain itu banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti snorkeling melihat ikan-ikan kecil serta karang, bermain air pada air lautnya yang tenang tanpa takut ombak besar dan jangan lupa mengabadikan momen pada panoramanya.

Duduk-duduk menikmati semilir angin sambil melihat kecantikan pantai juga sangat menenangkan. Teman Traveler bisa menginap pada penginapan sekitar pulau jika belum puas menjelajahi pulau mirip Maldives ini.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas pulau kalimantung
Ilustrasi via instagram flatdrone

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada di dekat pulau, cukup lengkap mulai dari penyewaan kapal, warung makanan serta minuman, pusat oleh-oleh, penginapan, swalayan dan lainnya.

Jika Teman Traveler berminat bisa mencari jasa trip yang menyediakan tur pulau, harga mulai Rp 350 ribuan per orang. Tiket masuk pulau gratis, hanya perlu mengeluarkan biaya sewa kapal.

Pulau Kalimantung berada di Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Jam operasional wisata buka setiap hari selama 24 jam.

Cara Menuju Pulau

cara menuju pulau
Ilustrasi via instagram zmdl_012

Kemudian untuk menuju pulau Teman Traveler bisa melalui kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan, lalu menuju pelabuhan di Tapanuli Tengah untuk menyebrang. Disarankan datang bersama kelompok sebab biaya sewa kapal cukup mahal hampir 1,5 juta untuk seharian. Atau Teman Traveler bisa menggunakan jasa trip barisan pulau Mursala.

Demikian ulasan Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah Sumatra Utara, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Next

ramadan
fi maha gangga valley

Maha Gangga Valley di Bali, Menikmati Liburan Bersama Keluarga Berwisata Alam

Legenda Cinta di Candi Plaosan