in , ,

Pulau Komodo Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik di Asia Versi Lonely Planet

Pulau Komodo Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Versi Lonely Planet

Pulau Komodo, Via Shutterstock.com
Pulau Komodo, Via Shutterstock.com

Lonely Planet yang merupakan buku panduan traveling terkemuka di dunia baru-baru ini merilis daftar 10 destinasi terbaik di Asia. Dari 10 destinasi wisata yang masuk ke dalam list, Indonesia masuk ke dalam salah satunya. Bukan Pulau Dewata, daerah Indonesia yang dimaksud adalah Pulau Komodo. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan untuk segenap masyakarat Indonesia, khususnya Manggarai Barat.

Baca juga : Jangan Lewatkan Sumonar 2019, Festival Video Mapping di Jogja

Sebagai informasi, untuk bisa masuk ke dalam jajaran destinasi wisata terbaik yang dirilis oleh Lonely Planet, bukanlah hal yang mudah dan tidak sembarangan. Para ahli dari buku panduan traveling dari Australia itu sudah melakukan penyisiran untuk menentukan siapa saja pemenang.

“Asia merupakan benua yang sangat luas dan beragam, bagi siapapun yang selama ini memimpikan traveling,” papar Chris Zeiher, juru bicara dari Lonely Planet Asia-Pacific, seperti yang dilansir dari Seasia.co

10 Destinasi Terbaik di Asia Versi Lonely Planet

Busan, Korea Selatan destinasi terbaik pertama, Via Shutterstock.com
Busan, Korea Selatan destinasi terbaik pertama, Via Shutterstock.com

Lonely Planet merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia. Lonely Planet dimiliki oleh BBC Worldwide yang membeli sebanyak 75 persen dari pendirinya, bernama Maureen dan Tony Wheeler di tahun 2007. Untuk sisanya yang 25 persen juga dibeli pada bulan Februai 2011 yang lalu. Hingga tahun 2010, perusahaan tersebut sudah mempublikasikan 500 judul buku dalam 8 bahasa di dunia.

Selanjutnya, destinasi nomor satu di Asia ternyata jatuh pada Busan, Korea Selatan. Ini merupakan kawasan yang selama ini disebut sebagai kota kedua di Korea Selatan. Busan memang menyuguhakn banyak destinasi wisata yang elok, disertai dengan kuliner nikmat. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Busan. Mulai dari mendaki perbukitan dengan view mempesona, bersantai di air hangat, sampai dengan menyantap hidangan laut yang segar dan lezat.

Panorama bawah laut Pulau Komodo, Via Shutterstock.com

Pulau Komodo yang masuk ke dalam list nomor 10, berkat perbaikan infrastruktur. Di tempat wisata Indonesia ini juga menyuguhkan banyak keindahan dan kemudahan. Banyak pulau-pulau kecil yang cantik dengan panorama bawah laut yang sangat menakjubkan.

Berikut ini selengkapnya 10 destinasi wisata terbaik di Asia tahun 2018 ini versi Lonely Planet,

1. Busan, Korea Selatan
2. Uzbekistan
3. Ho Chi Minh City, Vietnam
4. Ghats Barat, India
5. Nagasaki, Jepang
6. Chiang Mai, Thailand
7. Lumbini, Nepal
8. Teluk Arugam, Sri Lanka
9. Provinsi Sìchuan, China
10. Taman Nasional Komodo, Indonesia

Dengan masuknya Pulau Komodo ini, tentu saja Indonesia akan semakin terkenal di mata dunia. Yuk sebelum banyak orang berbondong-bondong ke Pulau Komodo, kita sebagai masyarakat Indonesia perlu berkunjung ke sana ya. Berangkat? Next

ramadan
Via Instagram z4nif

Bikin Kagum, Begini 10 Potret Cantik dan Instagenic Bukit Lintang Sewu Bantul

Rahap, Traveler Asal Batam

Keliling Indonesia Bersama Rahap, Traveler asal Batam dengan Pengalaman Mengejutkan