in ,

Pulau Kucing Maluku Utara, Cat Lover Pasti Ingin Bermain di Pulau Ini

Pulau Kucing Surganya Cat Lover

Pulau Kucing adalah salah satu pulau dalam gugus Kepulauan Sula, Maluku Utara. Dulu, tempat ini merupakan tempat pengasingan kucing liar yang ada di desa sekitar. Namun sekarang, tempat ini telah dikembangkan menjadi destinasi wisata. Satu-satunya akses untuk mencapai pulau ini adalah menggunakan jalur laut. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pulau Kucing. Seperti yang ada pada poin berikut.

Baca juga : Empat Museum yang Menyimpan Koleksi Heroik TNI, Wajib Dikunjungi

Bercengkerama dengan Kucing-kucing Liar

Terdapat sekitar 30 ekor kucing yang hidup di pulau ini via instagram
Terdapat sekitar 30 ekor kucing yang hidup di pulau ini via instagram/@rinsdark

Karena dulunya tempat ini merupakan tempat pembuangan kucing liar, saat ini kamu dapat bertemu dengan puluhan kucing. Saat ini terdapat setidaknya 30 kucing yang merupakan hasil berkembang biak mereka secara alami. Karena memang tak ada pemiliknya, kucing-kucing tersebut hidup bebas di pulau ini.

Menikmati Angin di Gazebo

Gazebo-gazebo yang berada di atas laut via instagram
Gazebo-gazebo yang berada di atas laut via instagram/@eurikoetama

Tak hanya di bagian darat yang dapat kamu nikmati. Bagian perairan Pulau Kucing juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Karena terdapat beberapa gazebo yang berdiri di atas air. Ukurannya cukup besar, sekitar 15-20 orang dapat masuk ke gazebo ini.

Berkeliling dengan Sepeda Air

Dermaga tempat untuk naik sepeda air via instagram
Dermaga tempat untuk naik sepeda air via instagram/@m_irhamrumalean

Selain bermain dengan kucing dan bersantai di gazebo, masih ada beberapa kegiatan lagi yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah mengelilingi laut dengan sepeda air. Namun dengan jarak aman dan tak terlalu jauh dari pulau. Untuk dapat menikmati wahana ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000.

Instagramable Spot

Pemandangan dari atas gardu pandang Pulau Kucing via instagram
Pemandangan dari atas gardu pandang Pulau Kucing via instagram/@emadwis

Saat ini berwisata tanpa menemukan sudut atau spot yang paling keren sepeti kurang lengkap rasannya. Hal itu juga bisa kamu temukan di Pulau Kucing. Kamu perlu melalui beberapa tanjakan dengan berjalan kaki. Namun sesampainya pada gardu pandang di tempat ini, pemandangan panorama laut dapat kamu nikmati.

Selain terdapat 30 ekor kucing liar, di tempat ini banyak aktivitas juga dapat dilakukan. Seperti yang telah disebutkan pada poin di atas. Suka kucing dan berada tak jauh dari pulau ini? Next

ramadan

Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Mei Rekomendasi Travelingyuk

Sunrise yang istimewa di Bukit Asmara, Via Travelingyuk.com

Pesona Bukit Asmara di Pantai Ngudel yang Istimewa, Bikin Tergila-gila